Apartemen, Solusi Tempat Tinggal Yang Nyaman



Dewasa ini tempat tinggal semakin susah didapat. Khususnya bagi yang tinggal di sebuah kota berpenduduk padat seperti Jakarta. Dibutuhkan perjuangan yang tidak ringan untuk memiliki sebuah rumah yang nyaman untuk dihuni.

Sayangnya, harga rumah terus meningkat, semakin mahal, dan semakin sulit dijangkau.

Bagi yang masih single, tempat  tinggal tidak begitu sulit didapatkan, karena hanya seorang diri. Menyewa satu kamar petakan untuk menampung barang-barang yang tidak seberapa pasti sudah lebih dari cukup. Selebihnya hanya membutuhkan tempat untuk istirahat sepulang kerja. Karena bagi singlelillah yang paling penting adalah, ada tempat tidur yang nyaman, dan kamar mandi. Tetapi banyak juga lho single yang berani sewa apartemen sebagai hunian. Itu lebih sebagai kenyamanan saja. Soal makanan, bisa diselesaikan dengan sentuhan layar ponsel, pesan online, atau berjalan ke rumah makan Padang dan restoran terdekat.

Setelah menikah, jelas kebutuhan tempat tinggal pun meningkat. Butuh yang lebih besar karena anggota keluarga juga bertambah. Apalagi setelah memiliki anak. Jelas butuh tempat lebih luas, karena anak-anak membutuhkan tempat bermain di dalam rumah. Dan itu tidak mudah. Karena selain tempat yang luas, lingkungan yang aman dan nyaman, juga satu hal yang harus utamakan.



Sewa Aparteman Bisa Jadi Pilihan

Sekarang mencari tempat tinggal yang nyaman tidak lagi sulit, luasnya arus informasi, memudahkan kita untuk peroleh segala informasi yang dibutuhkan.  Termasuk Informasi pilihan menyewa tempat tinggal pun semakin beragam. Di antaranya sewa apartemen yang bisa dijadikan alternative selama belum mampu membeli. Meskipun sebenarnya, membeli apartemen pun sangat mudah dijangkau, karena banyak pilihan apartemen yang bisa dicicil. Yang penting syarat-syarat terpenuhi.

Di luar tekhnis, berikut lima hal yang harus diperhatikan ketika hendak menyewa atau beli apartemen sebagai hunian.

1.       Lingkungan Yang Nyaman

Ini hal yang paling penting, karena akan menjadi hunian keluarga sepanjang masa. Jangan sampai sudah mengeluarkan uang banyak untuk menyewa atau membeli apartemen, ternyata tidak betah, dan berfikir untuk pindah lagi. Capek sekali tentunya. Dan sayang biaya sewanya jika itu sekadar menyewa

2.       Fasilitas Yang Diberikan

Diperhatikan dengan detail, fasilitas apa saja yang bakal diperoleh dari menyewa atau membeli aparteman.

Taman bermain misalnya.
Bagi yang belum memiliki anak, taman bermain tentu tidak begitu berpengaruh. Tetapi bagi yang sudah memiliki anak, taman bermain menjadi sangat penting dan wajib ada, agar anak bisa beraktivitas dengannya ketika tidak ada kegiatan lain.

Atau, kolam renang.
Tidak semua apartemen menyediakan kolam renang, tetapi beberapa apartemen tidak ada. Bagi Anda yang suka renang, keberadaan kolam renang tentu merupakan hal yang sangat penting

3.       Akses Kendaraan Mudah

Mudah kemana-mana, ini juga sangat penting Coba bayangkan jika tinggal di suatu tempat jauh dari jalan utama, jauh dari keramaian, sementara jalan sempit, malas membawa kendaraan sendiri, kendaraan umum tidak mudah didapati, pasti akan terasa lebih repot dan mengesalkan.

Mungkin tidak terlalu masalah di zaman serba digital begini. Kendaraan bisa didatangkan hanya dengan menyentuh layar ponsel. Tetapi tentu akan memberikan banyak kenyamanan jika jalan menuju kemana-mana mudah.

4.       Dekat Dengan Pusat Keramaian




Walaupun ini tidak terlalu urgent, tinggal di tempat yang dekat dengan pusat keramaian seperti mall atau pusat perbelanjaan, itu ada nilai plusnya. Saat ibu rumah tangga jenuh di rumah setelah mengurus semua kebutuhan keluarga, ia bisa pergi ke mall  sendiri tanpa harus menunggu suami ada waktu untuk mengantar.

Dekat ke pasar juga bisa memberikan banyak keuntungan bagi ibu rumah tangga. Lebih mudah mendapatkan bahan makanan segar dan komplit. Hal-hal seperti ini juga perlu dipertimbangkan tentunya.

5.       Keamanan Terjamin

Keamanan dan kenyamanan itu seharusnya satu paket ya. Jadi ini benar-benar harus diutamakan. Jangan sampai sudah membayar mahal untuk menyewa atau membeli apartemen, tetapi penjagaan dari developernya kurang maksimal, sehingga terjadi pencurian yang merugikan.

Demikian sedikit tips sewa dan dan bepartemen, jika ada tambahan boleh banget dishare di kotak komen.

Comments

  1. Yup, setujuu, kenyamanan dan keamanan tempat tinggal itu penting sekali ya.
    Apartemen dekat pasar tuh pasti yang bikin ibu2 seneng, nggak bingung jadinya mau masak apa ya. Apalagi jika dekat mall dan tempat2 makan juga. Kalo buat suami mungkin lebih cocok yang deket dengan kantor ya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz! Saya pnegennya klo punya rimah deket pasar deh pokoknya

      Delete
  2. Iya, ya, tanah sekarang udah makin terbatas, mau nggak mau harus pilih apartement menjadi tempat tinggal alternatif. Tinggal cari lingkungan apartement yang baik ya, Kak

    ReplyDelete
  3. Duh kalo apartemen sekeren ini betah pasti di rumah...Sekaran pilihan hunian vertikal semakin banyak ya...dan ada berbagai kemudahan untuk memilikinya...

    ReplyDelete
  4. Di Surabaya juga buanyaaaak apartemen.
    Memang kaum urban cocok bgt tinggal di lingkungan apartemen
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Di Bogor sudah ada beberapa apartemen. Buat yang kerjanya di kota besar, apartemen ini cocok buat ditempati karena aksesnya yang mudah, fasilitas yang juga lengkap pastinya...

    ReplyDelete
  6. Btw, ini tampilan blognya baru ya mbak> Seger lihatnya dan aku suka. Btw ngobrolin soal apartemen, memang jadi solusi banget sih buat yang masih single atau keluarga kecil dengan anak 1 gitu. Apalagi kalau memilih di tengah kota gitu dan yang pasti kalau apartemen itu harus memiliki fasilitas yang bagus.

    ReplyDelete
  7. Nah itu, butuh kemudahan akses kendaraan dan ke tempat² publik dekat. Apartemen memang solusi hunian yang masuk akal di zaman sekarang

    ReplyDelete
  8. Bener juga, untuk menentukan tempat tinggal, apalagi seperti apartemen gitu harus banyak pertimbangan. Kalau ada anak juga perlu mempertimbangkan fasilitas untuk anak. Juga pelayanan lainnya

    ReplyDelete
  9. Thanks infonya.tinggal di apartemen praktis banget untuk daerah perkotaan.Karena biasanya deket debfan fasilitas pyblik

    ReplyDelete
  10. Untuk daerah perkotaan apartemen memang jadi tempat yang nyaman untuk tinggal ya. Apalagi akses kemana mana lebih dekat.

    ReplyDelete
  11. Kalo saya mba Ida, lingkungan yang nyaman ini yang paling pas. Pergaulan juga jauh dari yang aneh2.
    Tapi harganya, kayaknya masih harus nabung dulu deh, hahaha

    ReplyDelete
  12. Dekat warung pun saya ok.. warung yang jual sayur dan lauk...
    btw, gambar dekornya keren2 de mba...

    ReplyDelete
  13. Saya pribadi sebetulnya lebih suka punya rumah. Tetapi, masih ada juga keinginan punya apartmen. Pengennya di tengah kota yang aksesnya mudah. Jadi rasanya komplit. Apartmen kan biasanya fasilitasnya bagus.

    ReplyDelete
  14. Jujur aja lho aku pengen banget tinggal di apartemen karena kayaknya deket segala2 gitu lho. trus pengen yg ada fasilitas playground/kolam jg buat anak. tinggal di landed house ini kegedeaan, pegel bebersihnya. hahaha

    ReplyDelete
  15. Kayaknya apartemen emg udah jadi pilihan menarik bagi warga perkotaan ya. Lokasinya yang dekat dengan fasilitas umum, bikin hemat waktu pergi & pulang kerja. Lgsg bs istirahat deh di kamar. Tfs yaa Mba Ida

    ReplyDelete
  16. Betul sekali. Apartemen bisa menjadi alternatif hunian bagi yang beraktivitas di kota besar ya

    ReplyDelete
  17. kadang-kadang saya pengen nge-hide diri biar bisa fokus kerja pasti kepikirannya dengan tinggal di apartemen hehehe.

    ReplyDelete
  18. Zaman now, apartemen memang jadi incaran kaum milenial ya, Mbak. Apalagi rata-rata apartemen itu letaknya strategis, ditambah mungkin dekat dari tempat kerja. One stop living juga jadi pertimbangan. Apalagi banyak apartemen nyambung dengan mall. Belum bisa beli, bisa sewa dulu.

    ReplyDelete
  19. Apalagi sekarang apartemen juga banyak yang harganya terjangkau, baik itu harga per unit atau harga sewanya. Dengan gaji lebih dikit dari UMR juga udah bisa sewa apartemen dan tinggal dengan nyaman, jadi lebih produktif deh untuk berkarya. Hehe.

    ReplyDelete
  20. Aku sampe sekarang blm minat sih investasi di apartemen. Lebih suka yang kecil2 bisa dibawa hehe

    ReplyDelete
  21. Mencari apartemen juga perlu banget di lingkungan yang aman, nyaman dan terjamin. Kayaknya melihat trend yang makin banyak apartemen, makin mudah kita untuk sewa atau bahkan membeli apartemen sesuai budget.

    ReplyDelete
  22. Anakku yang sulung dulu sempat terpikir mau tinggal di apartemen. Apalagi sekarang banyak bermunculan apartemen di tengah kota. Solusi banget buat pasangan mudah yang baru berumah tangga

    ReplyDelete
  23. Asal ada budgetnya, sewa apartemen itu jadi pilihan yang oke sih. Dari segi privasi dan keamanan lebih terjaga.

    ReplyDelete
  24. Setuju sama 5 poin di atas mbak baik milih apartemen atau tempat tinggal yg nyaman sih emang harusnya gitu yah hhee. Pen rasanya tinggal di apartemen dehh

    ReplyDelete
  25. Sepakat dengan tips dan pertimbangan di atas. Selain itu juga perlu dipertimbangkan siapa pengembangnya. Karena kalau kredibel kita bakal yakin ke depannya tidak ada apa-apa. Misal masalah perijinan bangunan, ijin ke lingkungan sekitar dan lainnya.

    ReplyDelete
  26. Iya ya, tinggal di apartemen lebih nyaman karena letaknya di tengah kota jadi ngga kena macet kalau harus berangkat kerja dari Bogor dan kota pinggiran Jakarta lainnya..

    ReplyDelete
  27. Klau aku masih bekerja aku akan sewa apartemen dekat lokasi kantor.. Karena jauh lebih simple

    ReplyDelete
  28. Lagi nyari banget nih aku apartemen buat tinggal di Jakarta, karena rumah ku masuk Bogor pinggir a.k.a Cileungsi jadi macetnya itu wow parah sekali hahaahha

    ReplyDelete
  29. Kalau di kota-kota besar, apartemen ini memang menjadi pilihan tepat untuk tempat tinggal ya mbak. Kalo di Bengkulu blm ada beginian karena memang kota kecil

    ReplyDelete
  30. Untuk yang butuh hunian nyaman tapi sibuk bekerja, apartemen memang solusi yang paling pas. Aku walopun gak sibuk kerja, kepengen deh punya apartmen. Buat tempat liburan kalo aku. Maklum keseharian memang di kampung. Biar gampang ke mana2 :D

    ReplyDelete
  31. Penting bnget tempat hunian selain strategis faktor keamanan dn krnyanan no 1 kyknya,,mau juga invest apartment ini dah niat bngt

    ReplyDelete
  32. Apartemen jadi pilihan jitu untuk warga perkotaan yang mobile dan butuh tempat yang kompak ya mbak

    ReplyDelete
  33. Nah ya
    Skrg kalau mau cari hunian model apapun bisa via online ya mbak.ga perlu mantengin kolom koran lagi hhehee. Tipsnya di atas membantu banget buat yg lagi cari apartemen nih mbak. TFS ya mbak

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. Untuk di tengah kota, apartemen selalu jadi pilihan menarik sih kak menurut ku. Biasanya banyak fasilitas yang memudahkan para warga apartemen. Dan enaknya Deket kantor ... Hhhee

    ReplyDelete
  36. Semakin banyak pilihan buat tinggal di apartment. Semenjak harga rumah semakin melangit. Apartment mulai banyak yang melirik. Banyak sewa dan jual apartment yang harganya murah sekarang.

    ReplyDelete
  37. suka photo ruang kerjanya, itu design interior yang kurindukan banget lho. Apartemen kalau di ibokata memang penting

    ReplyDelete
  38. Paling penting kalau beli apartement tuh yg paling akhir ya. Keamanan terjamin. Ngeri soalnya kalau keamanannya ga bener. Soalnya lorong2 apartemen kan macam hotel dan sepi. Banyak niat jahat yg bs terlaksana dgn kondisi tsb.

    ReplyDelete
  39. Sepakat banget dengan 5 di atas Mbak. Sangat terjamin. Saya sudah membayangkan menginap di apartemen jika ikut pameran.
    Seperti teman-teman...

    ReplyDelete
  40. Kak Ida ganti template yaa...?
    Aku pangliing...

    Sewa apartemen ini memang asik ya...fasilitas lengkap dan keamanan terbaik.

    ReplyDelete
  41. Wah, lengkap sekali informasi tentang apartemnenya mbak. Pasti saya bakal betah nginep di apartemen seperti review mbak itu. Hihihi..dan poin 5 paling penting tuh

    ReplyDelete
  42. Di kota besar,memang apartemen adalah salah satu alternatif terbaik untuk hunian ya mbak. Apalagi kalo masih single Dan waktu banyak dihabiskan di kantor, nggak harus capek2 Dan lama di jalan. Tinggal pilih apartemen yang sesuai dengan kebutuhan.

    ReplyDelete
  43. Tipsnya sudah oke sih. Kalau aku malah pengen jadi pemilik dari sewa apartemen ini. Lumayan banget kan buat investasi*

    ReplyDelete
  44. Kalau untuk hunian di perkotaan yang memang lahan sudah sempit dengan bangunan, tentunya apartemen menjadi solusi yang tepat. Tetapi kalau saya, apartemen nampaknya lebih bagus untuk investasi.

    ReplyDelete
  45. Mempertimbangkan lokasi dan harga nih yang paling penting buat Saya, soalnya mesti menyesuaikan dengan kemampuan dompet juga hihihi selain untuk tempat tinggal, apartment jugaa bagus banget buat investasi

    ReplyDelete

Post a Comment

back to top