Mata Kering, Insto Dry Eyes Solusinya


Hidup di zaman serba digital memberikan banyak kemudahan bagi kita untuk menjalani rutinitas kehidupan. Banyak keperluan yang bisa didatangkan hanya dengan sentuhan ujung jari. Mau keluar rumah, malas bawa kendaraan, cukup raih ponsel dan sentuh dengan ujung jari. Maka kendaraan akan datang menjemput sesuai pesanan. Mau makan malas masak, juga cukup dengan sentuhan lembut jemari tangan di layar ponsel. Maka tidak lama kemudian, akan datang makanan sesuai yang kita pesan. Alhasil, hidup kita  tidak pernah jauh dengan yang namanya gadget. Akibatnya mata jadi terlalu sering berhadapan dengan radiasi layar gadget.

Belum lagi dengan urusan pekerjaan. Sebagai orang yang pernah menulis dan menerbirkan buku, saya pernah dipercaya untuk mengedit naskah sebuah buku.

“Besok naik cetak ya, Mbak Ida.”
Hah? Dalam satu malam saya harus menyelesaikan editan naskah untuk sebuah buku. Gak kuaat… tetapi demi pekerjaan saya pun, “Yes Sir!” dan lembur untuk mempersembahkan yang terbaik sebisa saya. Akibatnya,  mata pegal, perih dan sepet saya dapatkan dengan kerja lembur tersebut. Ditambah, keesokan harinya saya harus ngantor. Dan lagi-lagi pekerjaan saya memaksa saya harus duduk di depan komputer selama berjam-jam.

Gejala Mata Kering

Setelah menikah, saya tidak lagi bekerja di kantor, tetapi membantu suami membuka warung makan. Sebagai orang yang memiliki hobi menulis, meskipun telah disibukkan dengan urusan warung makan, saya tetap tidak bisa meninggalkan kesibukan di depan layar komputer. Ngeblog dan jualan online tetap saya lakukan dengan memanfaatkan ponsel dan laptop. Lumayan untuk menambah isi rekening sendiri, tanpa harus ngerecokin uang pemberian suami jika sewaktu-waktu ingin menyenangkan diri sendiri atau membantu keluarga.

Saat ini, warung makan kami telah  tutup. Hobi ngeblog saya tidak tutup donk. Saya masih menulis sekaligus jualan online. Alhamdulillah.

Sebagai emak zaman now yang memiliki kesibukan mengurus online shop, dan sekaligus merangkap sebagai Blogger, berada di depan laptop dan ponsel tidak dapat saya hindari setiap harinya.  Upload gambar produk, membalas komen, update kegiatan di sosial media dan menulis untuk posting di blog, sehingga membuat mata terus-menerus terfokus pada layar gadget. Terkadang hingga mata terasa sepet, dan pegal juga, tetapi saya sering mengabaikannya. Kalaupun ada tindakan  yang saya lakukan, biasanya adalah menguceknya. Alih-alih hilang mata pegal dan sepet, yang ada justru membuat mata menjadi semakin perih dan memerah. Saya lupa bahwa mata ini membutuhkan istirahat.

Selama dua puluh empat jam di rumah, dan mengasuh dua anak, waktu saya memang hanya dihabiskan di depan layar gadget. Jika batre ponsel habis, saya akan pindah ke laptop untuk melanjutkan mengetik. Dari situlah akhirnya saya mengalami mata sepet, mata pegel, dan mata perih. Awalnya saya tidak tahu jika itu semua adalah gejala mata kering karena saya terlalu lama menatap layar ponsel yang terus memancarkan sinar radiasi di depan mata saya. Padahal jika sudah begitu, tidak ada pilihan lain, selain menaruh gadget jauh-jauh dari jangkauan dan tidur. Alhasil rugi waktulah saya, karena dipakai untuk tidur. Waktu yang seharusnya produktif melayang karena gejala mata kering yang membahayakan. Beruntung saya segera menyadarinya. Sehingga selalu menyediakan obat tetes mata untuk mengatasi gejala mata kering.



Atasi Dengan Insto Dry Eyes

Untuk mengatasi gejala mata kering, sebaiknya lakukan hal-hal berikut:
1. Istirahatkan mata. Pastikan mata peroleh istirahat yang cukup, agar gejala mata kering tidak kita alami.

2. Minum air yang cukup. Ini akan membantu agar selaput lendir mata tetap lembab.

3. Gunakan obat tetes mata. Ya, Insto Dry Eyes,http://insto.co.id dapat mengatasi mata lelah pegel, perih, mata  sepet dan mata kering.

Sekarang bisa donk bilang, "Bye mata kering!"

Comments

  1. perlu banget nih sedia insto...biar kalo ada gejala mata kering bisa langsung diatasi yaa

    ReplyDelete
  2. Iyah, aku juga gitu kok mak, sering banget. Apalagi kalau dikejar deadline gitu, hheee. Sepertinya memang harus sedia Insto dry eyes yg seger saat diteteskan ke mata dan bikin cling lagi hhehehee
    TFS Mak ^_^

    ReplyDelete
  3. Banyak yg recommend produk INSTO, karena memang SEBAGUS ITUU!
    Makasiiii edukasinya ya Mba
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Huhuhu kayaknya mataku kering nih, sering pegel gara-gara kebanyakan nonton drakor di hape. Kudu beli insto juga kali ya, buat bantu meringankan gangguannya. Karean jadi nggak nyaman gitu lho

    ReplyDelete
  5. Saya sering ngompre mata dengan air hangat. Walaupun sedia insto di rumah, tapi kalo kebiasaan saya yang ucek uxek mata bikin mata jadi gatal dan perih.
    .itu kenapa ya insto bikin mata tambah gatel kalo pas sedang kering?

    ReplyDelete
  6. wah online shop apa nih mbak? aku ga tahan waktu handle online shop soalnya capek lihatin hp mulu. Mana customer suka chat malam-malam, heheh

    ReplyDelete
  7. Di tas aku sediain insto dong karna mataku ya sering kerasa kering begitu. Makasih remindernya yaa

    ReplyDelete
  8. Mantap, deh. Kalau udah punya insto dry eyes sih bisa ya kita bye mata kering

    ReplyDelete
  9. Saya juga sering mengalami gejala mata kering ini... Untung ketemu insto dry eyes, keluhan hadi hilang...

    ReplyDelete
  10. Betul Mbak, kalau sampai kena mata kering, melihat pun jadi gak maksimal. Akhirnya hilang deh waktu untuk lebih produktif

    ReplyDelete
  11. Mataku ini mak suka perih banget :((( kebayang keringnya ya
    Coba netralisir pakai insto ah. Biar ga kekeringan sedih banget secara mata pentinggg

    ReplyDelete
  12. Saya kalau mata kering biasanya gatal. Tapi nggak saya kucek² takut iritasi. Biasanya saya buat merem aja biar segar lagi.

    ReplyDelete
  13. Ini gejala mata kering pasti kebanyakan blogger dan influencer pasti ngalamin banget ya mbak. AKu soalnya juga mengalami gejala mata kering, sekarang untung ada Insto Dry Eyes.

    ReplyDelete
  14. Kalau mata uda lelah, biasanya aku suka merambat ke pusing.
    Uda deh...gak maksain buat lihat. Langsung merem dan istirahat.

    Sekarang ada insto dry eyes, solusi untuk mata kering.

    ReplyDelete
  15. yaaah, aku juga udah coba insto ini, arsanya emang lebih segar, ringan dan tentu saja kinclong, tapi tteap mengurangi beban berat mata lebih baik yah

    ReplyDelete
  16. Kirain masih buka warung makan mbak :D Wah pinter masak donk ya kalau sempet punya warung :D
    Aku di rumah juga selalu sedia Insto jaga2 kaalu mataku kena iritasi gtu atau kenapa2. Emang insto ini terkenal banget ya sebagai obat tetes mata yang ampuh

    ReplyDelete
  17. Suamiku selalu stock insto karena dia sering naik motor, matanya kering gitu. Memang sih pakai insto terasa seger dan dingin

    ReplyDelete
  18. Kami di rumah punya stok insto di kotak obat. Dan suamiku bawa institusi juga di tasnya. Andalan kalo mata udah mulai pedes

    ReplyDelete
  19. Kayak siang tadi tetiba mataku kering dan perih, trus tetesin insto dry eyes deh

    ReplyDelete
  20. Udah jadi salah satu pengisi kotak obat deh. Enak, bikin mata seger

    ReplyDelete
  21. Ga bakalan ada drama mata kering lagi kalau sudah setia menggunakan Insto
    Apalagi kandungannya aman digunakan

    ReplyDelete
  22. Perlu bangwt nih sedia insto di kotak obat, sewaktu-waktu mata sepet tinggal tetes aja

    ReplyDelete
  23. Salah satu penyakit blogger nih, masalah mata. Tapi klo ditangani segera, Insya Allah bisa lekas pulih

    ReplyDelete
  24. Saya juga pakai nih insto. Karena bentuknya mungil saya selalu membawanya di dalam tas. Secara saya suka bepergian dengan motor.
    --bundadzakiyyah(dot)com--

    ReplyDelete
  25. Mantap ya bisa jualan online juga
    Saya lagi merintis nih
    Kalau mata lagi perih atau kering, saya menggunakan produk tersebut

    ReplyDelete

Post a Comment

back to top