BLANTERVIO103

ExpertBook Series, Dan Desktop PC ExpertStation, Perangkat Komputasi Bisnis Terbaik di Indonesia

ExpertBook Series, Dan Desktop PC ExpertStation, Perangkat Komputasi Bisnis Terbaik di Indonesia
18 May 2024
Asus-Indonesia


Bagi para pelaku bisnis, terutama perusahaan besar, memiliki peralatan mumpuni dan canggih adalah suatu keharusan, agar dapat memaksimalkan produktivitas bisnis, serta bisa melindungi perusahaan dari berbagai kejahatan. Termasuk kejahatan siber.


Kamis, 16 Mei 2024, bertempat di Hotel Platinum Surabaya, saya dan beberapa rekan blogger lainnya, menghadiri dan menyaksikan langsung produk-produk inovasi terbaru dari Asus yang super keren.  Yang didukung oleh platform Intel vPro. Yaitu perangkat untuk meningkatkan keamanan sehingga dapet melindungi data bisnis dari kejahatan siber, seperti malware dan phising.


Inovasi Terbaru Laptop Dan desktop PC Dari Asus


Mengapa Asus? 


Iya dong. Asus adalah jawaban untuk semua kebutuhan komputasi semua segmen.


Saya peroleh banyak insight dari pertemuan Kamis sore, yang dibuka oleh Mbak Caroline, dilanjut penjelasan mengenai produk oleh Mas Muhammad Firman selaku Head of Public Relations Asus Indonesia.


Berbeda dari produk sebelumnya produk kali ini Asus memgeluarkan produk ExpertBook series dan Desktop PC khusus untuk segmen bisnis.


Yuk langsung saja berkenalan, agar lebih paham secanggih apa sih inovasi terbaru dari Asus kali ini. 



Asus ExpertBook B9 OLED (B9403) 

Pertama kali masuk ke ruangan yang terletak di lantai 18, mata saya langsung tertuju pada laptop yang berukuran 14 inch, dengan berat yang hanya 990g itu. Ya, seringan itu. Beratnya tidak sampai satu kilo bahkan. Wajar ya jika kemudian, Asus ExpertBook B9 OLED diklaim sebagai laptop teringan di seluruh dunia saat ini?


Jujur, saat Mas Aldy Ramadiansyah (Country Commercial Asus Indonesia), menyuruh kami memegang dan mengangkat laptop ini, saya langsung merasa jatuh cinta. Andai saja ada uangnya, sekalipun saya belum memiliki bisnis atau perusahaan, rasanya saya tetap ingin memiliki laptop tersebut. Saya merasa pas aja gitu, untuk kebutuhan kerja online saya. Apalagi perlindungan dan keamanan yang ditawarkan oleh Asus ExpertBook B9 OLED ini juga tidak main-main. Dengan ketahanan standar militer AS MIL- STD 810H. Sehingga memberi rasa tenang pada setiap penggunanya. 


ExpertBook B5 OLED (B5602) 

Asus ExpertBook B5 OLED ini juga menawarkan keunggulan yang tidak kalah menarik dari yang sebelumnya. Dengan berat yang hanya 1,4kg dan ketebalan 19,95mm, laptop ini masih tergolong ringan, sehingga tetap mendukung untuk para pebisnis profesional yang sering bepergian, untuk menjalankan pekerjaan mereka. 


ExpertBook B5 OLED, ini juga sudah ditenagai oleh prosesor terbaru generasi ke 13, Intel Core dan dukungan Intel vPro, sehingga mampu menangani berbagai tugas bisnis dengan sempurna.


Laptop bisnis dengan layar OLED, ini akan memberikan tampilan visual yang terbaik. 




Asus ExpertBook B6 Flip (B6602) 

Selanjutnya adalah Asus ExpertBook B6 Flip, laptop convertible ini memiliki performa tinggi. Dengan RAM yang bisa ditingkatkan hingga 128GB, serta penyimpanan sebesar 2TB, laptop Asus ExpertBook B6 Flip ini memberikan ruang yang lebih dari cukup untuk melakukan tugas-tugas berat di dalam perusahaan Anda.


Asus ExpertBook B6 Flip bisa di putar hingga 360° sehingga memudahkan pelaku bisnis untuk mempresentasikan produk tanpa harus memutar atau memindahkan posisi laptop. 


Asus ExpertBook B6 Flip, merupakan laptop convertible mobile workstation pertama di dunia yang ditenagai chip grafis NVIDIA Quadro RTX. Sehingga memungkinkan pengguna melakukan pekerjaan berat sekalipun dengan tanpa rintangan. Misalnya, seperti membuat dan mengedit video, 3D design, analisis data, dan banyak lainnya. 


Asus ExpertBook B6 Flip dengan Prosesor Intel vPro juga dilengkapi dengan fitur keamanan kelas enterprise sehingga data pengguna akan selalu terjaga dan tetap aman.




Asus ExpertCenter D9 SFF (D900) 

nah, kalau yang sebelumnya adalah laptop series, Asus ExpertCenter D9 SFF adalah seri PC desktopnya,  yang ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke 13 dan dukungan Intel vPro.


Dengan desain minimalis namun memiliki kemampuan maksimal, desktop PC ExpertCenter D9 SFF juga memiliki berbagai keunggulannya sendiri. 


Dengan keamanan kelas enterprise, Asus ExpertCenter D9 SFF dapet memastikan data dan informasi bisnis peruasaan tetap aman. Selain itu, Asus desktop PC ExpertCenter D9 SFF juga telah teruji dan bersertifikasi ISV (Independent Sofware Vendor).


Meskipun desainnya minimalis,  dan ringkas, desktop PC ExpertCenter D9 SFF ini dirancang untuk melakukan tugas berat, dan di bekali hardware powerfull, sehingga menjawab semua kebutuhan komputasi,  serta meningkatkan produktivitas bisnis. 


Desktop PC ini uga bisa ditambahkan dengan kartu grafis NVIDIA GT1030, atau T600 untuk menjalankan aplikasi bisnis yang membutuhkan pemrosesan grafis exstra.




Keunggulan Lainnya Dari Asus


Dengan berbagai keunggulan yang sudah saya sebutkan di atas, semestinya kamu tidak perlu cemas lagi. Karena selain produknya yang super keren, layanan yang diberikan Asus juga bukan kaleng-kaleng


Apa saja yang akan didapat jika menggunakan produk Asus? 


  • Garansi hingga lima tahun

  • Charger mengikuti garansi laptop

  • Bisa dipasang simcard, sehingga saat tidak bertemu wifi, bisa menggunakan simcard

  • Service on site radius 150km


Yang menariknya lagi, Asus ExpertBook ini dilengkapi dengan kemampuan manajemen jarak jauh. Maksudnya jika laptop atau komputer mengalami kerusakan, tim IT dari Asus tidak harus datang ke lokasi di mana perangkat tersebut berada, karena mereka bisa memperbaiki kerusakan sistem dari jarak jauh. Keren sekali bukan?


Nah, setelah mengetahui berbagai keunggulan dari produk-produknya Asus di atas, pasti mupeng donk ingin memilikinya? Atau ingin merekomendasikan ke perusahaan tempatmu bekerja, untuk membeli produk terbaru dari Asus ini? 


Saya sih, Yes.

Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 24 comments:

  1. Selalu terpukau dan mupeng beraaaattt klo lihat aneka gadget dari ASUS
    Semuanya jadi solusi jitu dan siap memudahkan semua keperluan bisnis yaaa

    ReplyDelete
  2. ASUS itu memang terbaik sih buat urusan laptop dan desktop karena mempermudah pekerjaan juga

    ReplyDelete
  3. Aku tuh malah suka yang desainnya minimalis kaya gini. Gak perlu terlihat wah, yang penting dalamnya. Kupaling butuh fungsi soalnya. Beda ya kalau emang buat ditenteng ke mana-mana. Ah, naksir banget sama Asus ini

    ReplyDelete
  4. Laptop Asus selalu inovatif, semakin canggih mengikuti kemajuan zaman. Dengan spek seperti ini sih Asus merupakan pilihan. Perangkat yang dibutuhkan orang-orang kerja digital sepeti laptop maupun PC untuk bisnis, apalagi ada garansi 5 tahun dan segala keunggulannya. TFS.

    ReplyDelete
  5. pilihan laptop yang selalu bikin mupeng nih dari ASUS.
    apalagi buat digunakan bekerja, bisa mendukung pekerjaan yang dilakoni.
    Hemm, jadi bagusnya buat fenni laptop ASUS yang mana nih kak Ida, hehe

    ReplyDelete
  6. ASUS dengan inovasinya memang jadi pilihan semua segmen ya, mau spek mumpuni ada, mau spek buat anak sekolah juga banyak.

    ReplyDelete
  7. Molly belom pernah nih merasakan hands on produk laptop asus. semoga asus bisa roadshow lagi ke palembang.

    ReplyDelete
  8. Asus selalu tahu apa yang dibutuhkan kita. Asus selalu mengeluarkan produk terbaru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen nya...
    Laptop bisnis dengan layar OLED itu, ini akan memberikan tampilan visual yang terbaik saya juga suka...

    ReplyDelete
  9. Wah aku terkesan banget sama ExpertBook B5 OLED yang bisa flip 360 derajat ini. Prosesornya sudah pakai yang terbaru, yaitu generasi ke 13 Intel Core. Bobotnya pun cukup ringan, sehingga lebih praktis kalau mau dibawa-bawa untuk perjalanan bisnis.

    ReplyDelete
  10. Asus ini memang keren ya, gak habis-habis dia inovasinya untuk menghadiri laptop yang memang sesuai dengan kebutuhan. Terus ini tuh keren juga ya bisa dipasangkan simcard, jadi gak perlu khawatir juga kalau meeting keluar.

    ReplyDelete
  11. Wah, praktis banget yaa.. kalau teknisinya bisa membetulkan kerusakan dari jarak jauh.
    Berarti kerusakan software mungkin yaa.. Kalau ada kerusakan fisik, tetep kudu ke ASUS Centre di kota masing-masing.

    ReplyDelete
  12. laptop ASUS memang selalu keren yaa. saya juga kalau punya uang pengen ganti ke laptop ASUS nih

    ReplyDelete
  13. Asus terus berinovasi ya dengan laptop dan pcnya
    aku tertarik sama pc nya, karena sekarang entah kenapa nyaman banget menggunakan pc

    ReplyDelete
  14. Expert banget sih ini, ga diragukan lagi kualitas dan harganya kalau ASUS mah!
    Aku beberapa kali liat demo dan datang ke event ASUS selalu feel amazed

    ReplyDelete
  15. Wah, ASUS kembali keliling daerah ya jadi kangen lihat kecanggihan perangkat terbaru ASUS dan mencobanya langsung... semoga nanti ada lagi di Semarang

    ReplyDelete
  16. Amazing banget sama inovasi ASUS. Sangat cerdas dan menjawab kebutuhan profesional, supaya bisa makin produktif dan maksimal dalam mengerjakan beragam project. Aku sangat merekomendasikan ASUS buat perangkat yang menunjang optimalisasi pekerjaan. Sangat mumpuni sekali soalnya.

    ReplyDelete
  17. Sangat ciamik sekali ya ASUS. Inovasinya tiada tara, beneran selalu all out menciptakan perangkat yang sangat mumpuni untuk dunia profrsional. Sehingga lebih produktif dalam optimalisasi KPI. Aku sih sangat merekomendasikan ASUS ya, karena spek nya mumpuni banget

    ReplyDelete
  18. ASUS memang the best ya, inovasi nya nggak ada matinya. Produknya itu selalu memudahkan.

    ReplyDelete
  19. ASUS makin cakep nih koleksinyaaaa.. Kalo untuk kualitas mah, nggak perlu lagi sama ASUS ya maaaak.. Nggak ragu deh kalo beli ASUS..

    ReplyDelete
  20. Bisa ditambah SIM card ini nih yang jadi fokus utama saya. Ya karena kita gak boleh bergantung sama satu hal aja kan, kalau pas ga ada wifi gimana? Nah, kalau udah bisa ditambahkan SIM card gini kan bagus

    ReplyDelete
  21. ASUS ini selalu mengeluarkan inovasi terbaru ya keren banget karena teknologi ASUS kekinian sesuai kebutuhan pengguna

    ReplyDelete
  22. Wow, laptop canggih yang keren banget. ASUS memang gak pernah capek ya bikin produk yang inovatif. Mana cepet pula keluarnya. Dari satu produk ke produk yang lebih unggulnya, jaraknya deket banget. Bikin kepengen terus update deh. Huhu... makin ketinggalan deh VivoBook yang aku punya. :D

    ReplyDelete
  23. Wow, laptop canggih yang keren banget. ASUS memang gak pernah capek ya bikin produk yang inovatif. Mana cepet pula keluarnya. Dari satu produk ke produk yang lebih unggulnya, jaraknya deket banget. Bikin kepengen terus update deh. Huhu... makin ketinggalan deh VivoBook yang aku punya. :D

    ReplyDelete
  24. Omo.. ASUS emang andalan sih banyak piihan untuk berbagai kebutuhan. Harganya juga terjangkau relatif, dari yang murah sampai mahal adaaa...

    ReplyDelete
1897012769711992300