BLANTERVIO103

Dinasty Water World, Kolam Renang Keluarga Di Gresik

Dinasty Water World, Kolam Renang Keluarga Di Gresik
11 September 2022

Dinasty+Water+World


Keinginan terbesar saya untuk anak-anak saat ini adalah, membekali mereka kemampuan bela diri, renang, dan interaksi. Sayangnya masih banyak sekali batasan kendala yang belum sanggup saya lintasi. Salah satunya adalah, kendala dana dan pengetahuan wilayah di mana kami tinggal saat ini. 


Okelah, untuk wilayah, dan pilihan tempat belajar mungkin saya bisa mencari informasi via internet, atau bertanya kepada kenalan di sekitar. Namun selain dana, kendala lainnya adalah, saya masih sangat bergantung kepada suami setiap kali hendak bepergian. Tahu sebab apa? Karena saya tidak memiliki keberanian untuk membawa/menyetir motor sendiri. Wakakakak, pasti banyak temennya. Hayu ngakuuu. *ngakak lagi.


"Bisa naik angkot kan, Mak?"

Iyah bisa. Namun pasti butuh effort lebih, karena angkot hanya lewat jalur besar. Kalau tempatnya belajar masuk gang ya kudu jalan lagi, atau naik ojek. Biaya dobel. Nuntun dua bocah pulak.


"Kalau gitu naik ojek online aja langsung, Mak."

Iya sih, etapi ya gitu deh, Mak-Emak irit macam aku, perhitungan soal pengeluaran itu njlimet. Kalo sebulan 4x pertemuan, bayar ojeknya 20.000, dah 80.000 donk. Bisa buat jajannya nak-anak di sana. Wakakakak


"Ya udah gak usah kemana-mana, Maaaak!" 

Huhu…


Nggak kok, Mak. Saya gak sepelit itu sebenarnya. Saya senang kalau bisa membantu orang peroleh rezeki dengan pekerjaan mereka. Saya percaya, dengan kita memberi orang pekerjaan, atau memudahkan urusan orang lain, Allah juga akan memberikan apa yang kita butuhkan, memudahkan urusan kita, dan mendatangkan rezeki kita.


Lanjut yaaa...




Mencari Less Renang


Sebenarnya, saya sudah mulai mencari tempat less renang sejak tiga tahun lalu. Namun pandemi datang menghentikan. Akhirnya, baiklah, mari kita tunda dulu. Lalu membiarkan Nak-Anak berenang di dalam rumah, nyemplung di bak kamar mandi. Sedikit repot pastinya, karena kami, anggota keluarga lainnya, harus menguras dan mencuci bak kamar mandi setiap kali mereka berenang. Dan itu terjadi hampir setiap hari. Bahkan pernah juga sehari 2x.


Sisi positifnya, anak-anak terlihat bahagia, dan bak mandi terbebas dari jentik nyamuk karena dibersihkan setiap hari. Plus hemat uang karena pas pandemi kemarin banyak orang kesulitan peroleh pemasukan. Tidak terkecuali kami, yang ketika itu suami masih berstatus ojek online, sementara pembatasan besar-besaran terjadi di mana-mana. Ramadhan pulak. Alhasil ojek online benar-benar mati gaya. Tidak boleh membawa penumpang, tidak ada order food.


Sisi negatifnya, sabun, odol, shampoo dan lain-lainnya bakal langsung habis, jika emak sampai kelupaan menyingkirkannya ketika Anak Sulung masuk. Bakal diaduk dengan air di bak mandi olehnya. Membuat kami jadi boros pengeluaran di bagian ini, karena harus beli lagi, dan lagi.


Googling Kolam Renang 




Bermula dari Anak Sulung yang terus-menerus mengajak renang, akibat ketagihan karena pernah renang di Pantai Delegan, akhirnya saya berselancar di Google untuk mencari informasi kolam renang yang Kids friendly. Ada tiga lokasi yang saya temukan. Tirta, Petrokimia, dan Dinasty. Namun karena saya belum paham daerah, dan setelah mengumpulkan sedikit informasi dari google map, akhirnya saya mencoba tanya di sebuah WAG yang penghuninya terdiri dari para ibu-ibu muda, wali murid sebuah TK di daerah Romokalisari - Surabaya.


Persis sesuai penjelasan di google map, di Tirta, untuk anak yang kurang dari satu meter belum bisa jika dilepas. Orang dewasa harus ikut nyebur. Di Petrokimia tidak terbuka untuk umum. Hanya untuk karyawan Petrokimia beserta keluarga, dan clubnya. Kemudian Dinasty, kolam renang satu ini terbuka untuk umum dan kids friendly. Akhirnya saya memutuskan menggali informasi lebih mengenai kolam renang Dinasty. Hasilnya, mantap, kami akan ke sana.


Kendala berikutnya, pakaian renang. Anak-anak belum punya. Ada sih, etapi modelnya yang two piece, dan bawahannya kegedean karena sudah melar. Saya pikir bakal ribet kalau pakai itu. Akhirnya saya cari lagi di salah satu e - commerce dengan harga yang paling terjangkau. Hasilnya? Bahannya tipiiis gak ketulungan. Beda jauuuh sama yang sudah ada di rumah. Huhu… mengsedih.


Ya sudahlah, toh anak-anak terlihat sangat bahagia dengan baju renang barunya. Hahaha… Next kalau ada rejeki saja dibelikan yang bagusan ya… Hahahaha...



Dinasty Water World Gresik


Setelah baju renang sampai, Anak Sulung semakin tidak sabar meminta renang. Namun Ayahnya tidak mengijinkan jika tanpanya. Khawatir saya tidak bisa menghandle anak-anak, terutama Anak Sulung. Itu sepertinya memang bakal terjadi jika saya nekat berangkat tanpanya. Akhirnya, sambil melatih kesabaran Anak-anak, terutama (lagi) Anak Sulung, kami berusaha memberi pengertian. Alhamdulillah meskipun terus merengek, Anak Sulung masih bisa dikontrol.


Aaaaaaand here we come! Puncaknya, Sabtu, 10 September 2022 lalu, lepas zuhur, kami akhirnya bisa mengunjungi pusat renang keluarga di wilayah Gresik. Saya mengatakan pusat renang keluarga, karena di Dinasty Water World memang kolam renangnya lengkap. Terdiri dari beberapa bagian yang menurut saya sangat kids friendly. Untuk usia batita, bisa bermain di area air mancurnya. Untuk anak-anak lima tahunan bisa di Kids Pool, walau pas kami ke sana, banyak juga remajanya yang berminat main di area ini. 


Untuk anak-anak lainnya, remaja, hingga dewasa, semua ada. Pengunjung tinggal pilih menyesuaikan kemampuan. Kami sih belum berani mendekati kolam renang dewasa, meskipun Anak Sulung terus merengek minta ke sana, karena itu untuk yang minimal 130cm.




Hari Sabtu, pengunjung sangat ramai. Kami bahkan sedikit kesulitan mencari tempat duduk ketika baru masuk. Untungnya masih ada kursi kosong di dekat sesembak yang sedang bermain ponsel. Saya meminta izin duduk satu meja dengannya. Saya tidak ikut renang, karena saya ada deadline pekerjaan hari itu. Dari pagi saya sudah sibuk, karena ada posyandu di dekat rumah, lalu ke pertemuan PKK di kelurahan, dan baru selesai saat azan zuhur tiba. Sholat, makan siang langsung berangkat ke Dinasty Water Park Gresik. Jadilah di lokasi renang, saya hanya duduk menunggui barang, sambil mengetik di ponsel. 


Sekitar satu jam kemudian, suami yang sudah keliling dengan anak-anak, memanggil.

"Ada gazebo di sana," katanya. Sayapun ikut dengannya. Selama perjalanan menuju gazebo, saya mendapati, ternyata Dinasty Water Wold ini lebih luas dari yang saya bayangkan sebelumnya. Ada lockernya juga.


Terakhir, harga tiket masuk (untuk satu tiket peroleh satu botol minuman).

Selasa - Sabtu: Rp. 25.000

Minggu: Rp. 40.000


Hari Senin sepertinya libur, karena ketika kami cek di google map juga bertulisan "Closed".



Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 34 comments:

  1. Lokasi tepatnya dimana nih? Kalau di Gresik aq taunya cuma Malindo saja

    ReplyDelete
  2. Makin senang nih Nurul dan adiknya main air. Luas dan banyak fasilitasnya ya Mbak Ida.
    Mending hari kerja dong ya, daripada hari Minggu main airnya. Selisih beda besar banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh, mereka hepi banget, dan minta ke sana lagi. Untuk harga bener banget tuh, selisihnya lumayan. Berempat savingnya dah bisa buat jajan bakso 4 mangkuk. Wakakakakak.

      Delete
  3. Aku malah ga bisa naik motor, say. Keren nih kolam renangnya. Bisa mampir kalau pas ke surabaya.

    ReplyDelete
  4. Lumayan murah ya harga tiket masuknya. Dengan harga segitu, udah bikin senang satu keluarga. Benar-benar membantu emak-emak dala hal pengiritan tapi tetap nikmatin family time

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiket masuk perorang Kak. Kami ber 4 ya 100ribu. Hehe...

      Delete
  5. Wih keren bngt gk nyangka di kota Gresik ada waterpark sebagus ini aku pernah masuk kota Gresik lumayan panas ya udaranya dengan adanya kolam renang ini bisa bkin adem sekluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cuaca berubah ubah sekarang Kak, klo lagi dingin ya dingin, klo lagi panas ya lumayan terik.

      Delete
  6. Wah seru ada wahana permainan sekaligus dapat menambah skill berenang di sini yaa Mbak. Tempatnya jga asik

    ReplyDelete
  7. Wah perbedaan harganya lumayan banget yah kalo Minggu, hampir setengahnya. Anak2 emang paling betah kalo diajak main air yah mbaak, aku juga kalo berenang selalu sama suami sih. Biar suami yang ngajak main, aku mah jaga barang aja. Lagian kata anak2 mah main air sama mama mah kurang seru hahahaha

    ReplyDelete
  8. wahh asyiknya bisa berenang di kolam renang. pasti puas banget yaa anak-anak berenang di sana

    ReplyDelete
  9. kolam renang salah satu wahana paling favorit ponakan-ponakanku nih. berenang emang bikin fresh otak, apalagi buat anak-anak

    ReplyDelete
  10. Memang deh anak-anak itu kalau sudah bermain dengan air bisa lama banget udahannya, apalagi kalau di water park seperti ini ya mak. Kebetulan dekat rumahku juga ada water park dan anakku tuh memang suka sekali main disana bahkan waktu mainnya bisa bikin kita melakukan banyak aktivitas lainnya.

    ReplyDelete
  11. Aku banget nih, pengen membekali anak2 dengan renang, ataupun bela diri. udah sempet les berenang tapi berhenti nih karena pandemi. Ini belum renang lagi. kayanya seru renang bareng di Dinasty Water World Gresik.

    ReplyDelete
  12. LEngkap ya tempat renangnya, ada perosotan yang model panjang gitu.
    NAh penting tuh ngelesin renang anak-anak agar mereka mahir berenang di tempat umum, kita juga nggak khawatir untuk melepasnya saat mereka renang bareng teman-teman kalo udah usia belasan

    ReplyDelete
  13. menyenangkan sekali Dinasti Water World untuk anak-anak yang ingin berenang dan menikmati waktu bermain air bersama keluarga

    ReplyDelete
  14. Menjadi Ibu memang kudu penuh perhitungan sih yaa..
    Aku juga kok.. Heheh, jadi mencari sekolah yang sudah satu paket dengan les ini da itu agar gak keluar biaya lagi.

    Asik dan seru nih.. Bermain air di Dinasty Water World Gresik.
    Seger banget yaa...nyemplung di air apalagi Gresik ini kayanya panasnya sebelas dua belas sama Suroboyo.

    ReplyDelete
  15. Wuaaa bagus ya mbk tempatnya, kebetulan aku tinggal di Gresik tapi di daerah perbatasan. Next mau ajak anak renang disini

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah akhirnya bisa berenang juga setelah sekian lama nggak ke kolam renang, anak-anak pastinya seneng banget ya.

    Soal naik motor, bisa dipelajari kok mbak, apalagi kalau motornya matic, lebih mudah belajarnya. tinggal memantapkan niat aja

    ReplyDelete
  17. Yang namanya anak-anak pasti betah banget bermain air di kolam meskipun belum bisa berenang seperti anakku huhu..Apalagi kalau waterparknya lengkap dengan prosotan dan air mancur gitu. Wis, pasti gak mau diajak pulang cepet-cepet hehe..

    ReplyDelete
  18. Surganya anak anak yaa tempat seperti ini, bisa di pastikan mereka lupaa waktu kalau sudah main air. Recomended nih kalau lagi di Gredik

    ReplyDelete
  19. Wah besar juga kolam renangnya
    Pasti seru ajak anak anak berenang sambil main air di kolam ini
    Kapan kapan kalau ke Gresik, aku mau mampir sini ah

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah anak-anak senang ya berenang di kolam renang yang murah meriah. saya juga pengen ajak anak-anak main air, jadi keidean deh main di kolam renang yaa.

    ReplyDelete
  21. Baca ini saya juga jadi kepikiran untuk ngelesin anak renang atau ikut sekolah sepak bola. Anakku cukup aktif jadi saya ingin menyalurkan keaktifan dia dengan aktivitas fisik tersebut. Nyaman banget nih Dinasty Water World, anakku kalau dibawa berenang dia excited banget pokoknya

    ReplyDelete
  22. Seneng banget ya bisa bermain air bareng anak...apalagi tempatnya nyaman dan bagus seperti ini. Bisa lama betah di situ. Jadi ingat PR yang masih tertunda, belajar renang hehe...

    ReplyDelete
  23. Aku juga habis pandemi baru ajak anak-anak berenang rasanya happy banget, sudah lama sekali tak berenang ya..kolam renangnya bagus ya, kolamnya bersih dan tidak terlalu ramai, harga tiketnya pun termasuk murah..

    ReplyDelete
  24. Berenang ini jadi tempat bermain dan piknik anak2 paling favorit, bisa main air sepuasnya dan paling seru.

    ReplyDelete
  25. Cakep nih water parknya. Apalagi kalau harga terjangkau dan bersih. Bakalan jadi favorit banyak keluarga. Bisa jadi tempat hiburan untuk keluarga

    ReplyDelete
  26. Aku baru tahu ada kolam renang yang segede ini di Gresik. Aku tahunya petrokimia dan tirta saja. Enak banget ini Mbak. Wahananya lengkap. Murah lagi 25rb. Kebayang anak-anak Mbak Ida pasti betah banget main air di sini.

    ReplyDelete
  27. Wah asik sekali berenang. Tempatnya juga cukup nyaman ya mba. Akupun sama sama sedang cari les renang untuk anakku nih..

    ReplyDelete
  28. aku juga tadinya masu cari les renang eh pandemi..btw ini asik bener mba tempatnya dengan harga tiket segitu jadi pengen cari juga di Bandung

    ReplyDelete
  29. Wah kalau ke Gresik wajib banget ke sini kayanya. Kemaren tuh keluargaku udah sempet wacana ke sana tapi tujuan wisatanya sendiri masih bingung. Next time semoga bisa disempatkaaaan amin!

    ReplyDelete
1897012769711992300