Mendapat Uang Dari Freelancer, Kenapa Tidak?

Freelancer adalah, freelance, penulis lepas


Di era digital seperti sekarang ini, manusia diberi banyak sekali kemudahan untuk menjalani kehidupan. Berbagai penawaran terkait kebutuhan sehari-hari bisa dijumpai dengan mudah di setiap hembusan nafas. Anak sekolah yang belum waktunya bekerja, ibu rumah tangga yang sepenuhnya menjaga anak-anaknya, merawat rumah dengan segala kesibukan di dapur dan cucian. Mereka bisa dengan mudah peroleh informasi dan barang yang dibutuhkan hanya dengan berada di dalam rumah.


Apa sih yang paling dibutuhkan dalam hidup ini? Kebahagiaan pastinya.

Ya, bahagia.

Untuk menunjang kebahagiaan hidup, salah satu yang diperlukan adalah, adanya uang. Itu saja? Tentu tidak. Prioritas utama adalah keluarga, cinta, dan perhatian. Tetapi semua kebahagiaan itu perlu ditunjang dengan adanya uang. Setuju ya?

Harus bekerja dong untuk peroleh uang? Yupz! Lalu ngapain bahas anak sekolah dan ibu rumah tangga kalau ujungnya harus tetap cari uang juga? Karena mencari uang di masa kini bisa dilakukan oleh siapa pun! Ya siapa pun selama mereka ada kemauan.

Tidak harus ngantor, tidak harus bergelar sarjana. Bisa dikerjakan di rumah dan memakai daster. Salah satunya dengan menjadi freelancer.

Apa itu freelancer?


Freelancer adalah penulis lepas


Freelancer adalah, pekerja lepas. Atau seseorang yang bekerja sendiri dan tidak terikat dengan boss atau klien dalam jangka panjang.

Freelancer bebas memilih tempat kerjanya sendiri. Di rumah, caffe, hotel, perpustakaan, restoran, taman. Bebas. Yang penting semua pekerjaan beres sesuatu deadline atau kesepakatan dengan klien.

Jenis Freelancer

Feelancer itu terbagi dalam 2 jenis.

Full time
Yang pertama adalah Full Time, yaitu orang yang menjadikan freelancer memang sebagai pekerjaan dan penghasilan utamanya. Orang type ini akan banyak menghabiskan waktunya untuk mencari dan mengerjakan proyek dari klien.

Part Time
Jenis kedua adalah Part Time. Yaitu mereka yang menjadikan freelancer sebagai pekerjaan sampingan. Ini banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga, mahasiswa, para pekerja kantoran, dan lain-lain.

Di Mana Bisa Menjadi Freelancer?

Ada banyak situs yang menawarkan pekerjaan sebagai freelancer. Salah satunya adalah Digimart.id. Kamu bisa mendaftarkan diri di situs tersebut sebagai freelancer. Jangan khawatir, digimart.co.id sudah dikenal sebagai situs freelancer Indonesia, marketplace produk dan jasa digital yang dapat dipercaya. Jadi tidak perlu takut penipuan dengan menjadi partner digimart.

Jenis-jenis Pekerjaan Freelancer di Digimart

Ada pun jenis-jenis pekerjaan freelancer di digimart.co.id yang dapat kamu kerjakan adalah:

Penulisan Dan Terjemahan
Untuk kamu yang menyukai dunia kepenulisan, menjadi penulis freelancer juga sangat menyenangkan. Kamu bisa menawarkan jasa menulis artikel, konten wesite atau blog, menulis SEO, copy waiting, dan lain-lain. Sementara buat yang jago bahasa asing, kamu juga bisa menjadi penerjemah melalui situs freelancer Digimart. Asik bukan?

Design Grafis
Selanjutnya adalah, menjadi design grafis. Kalau kamu ahli dalam design grafis, kamu bisa langsung menawarkan kemampuanmu di bidang satu ini. Bisa dengan design undangan, animasi, arsitektur, logo, poster dan lain-lain.

Digital Marketing

Jasa digital marketing saat ini juga sangat diminati, banyak online marketer yang memerlukan jasa digital marketing karena kebutuhan untuk mendongkrak penjualan produk mereka. Buat kamu yang mahir dengan jasa SEO Website, Sosial Media Marketing, Jasa Backlink dan sebagainya, kamu bisa langsung saja mendaftarkan diri di situs digimart.co.id.

Bagaimana, komplit sekali kan? 

Lalu, bagaimana cara agar bisa bergabung dengan Digimart? Berikut adalah cara membuat akun di Digimart.co.id.

Cara Membuat Akun di Digimart

Pertama yang harus kamu lalukan adalah: siapkan akun email dan nomor handphone yang aktif. Masuk ke www.digimart.co.id, lalu mendaftar. 

Isi kolom-kolom yang kosong, kemudian submit. Akan ada email konfirmasi yang dikirimkan ke emailmu, sebab itulah kamu harus pastikan bahwa akun email yang didaftarkan adalah akun aktif.

Buka email, lalu konfirmasi. Jika sudah akan ada pemberitahuan langsung bahwa akunmu sudah terdaftar. Kamu mulai bisa login, dan mengisi data diri yang diperlukan. Selanjutnya bisa dipelajari mengikuti petunjuk di website Digimart, bagaimana cara menawarkan jasa sesuai kemampuan diri kamu.

Ida Raihan
Ida Raihan

Hanya Seorang Ibu Rumah Tangga Dengan Dua Orang Anak Yang Suka Menulis Dan Membaca

38 comments:

  1. Sekarang tuh zamannya oke banget, banyak peluang mendapatkan rupiah yah, jadi tregantung kitanya sendiri mau mengasah kemampuan dimana biar bisa mendapatkan uang.

    ReplyDelete
  2. Baru tahu cara kerja Digimart. Ini mudah dan sangat membantu. Tinggal bikin akun dan bisa deh menawarkan keahlian kita. Wow, keren!

    ReplyDelete
  3. wow aku baru kenal digimart
    tak cobak selami dulu wes
    langsung daftar kok
    pengen coba soalnya
    semoga bisa beneran nyemplung dan dapat pundi2 uang dari digimart

    ReplyDelete
  4. Ternyata gampang ya?

    Berkat kemajuan digital, lapangan pekerjaan semakin banyak dan kesempatan semakin terbuka lebar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jd tertarik bikin akun di digimart. Jd Jd freelancer kan enak, gak perlu ninggalin anak tp bs tetap asah skill

      Delete
  5. Secara nama kayaknya pernah dengar tapi belum sama sekali coba buka.
    Baca ini jadi penasaran pengen gabung bikin akun juga.

    Kali aja dapat job kan ye hahaha
    Eh yang lengkap, kali aja dapat job dengan fee yang memikat kan ye, aamiin hahahaha

    Btw Digimart ini benar-benar membantu banget ya.
    Wajib dimanfaatkan :)

    ReplyDelete
  6. Era digital kaya hari ni tuh emang namanya pekerjaan gak lagi kaya dulu pergi pagi pulang sore. Masalahnya hanya yang berada di lingkungan yg sama yg paham namanya freelancer salah satunya blogger.

    Aku nih dikata orang sih kerja apaan? Kerjanya jalan2, nonton, foto2 😂😂😂 mereka gak paham kalo aku sering begadang demi nyiapin artikel baru buat blog. Ya itulah masyarakat kita kadang masih konvensional pemikirannya.

    ReplyDelete
  7. Apapun pekerjaannya jika ditekuni sungguh-sungguh akan mendapatkan hasilnya ya. Termasuk profesi freelancer ini.

    ReplyDelete
  8. Udah tau freelancer sama digimart dari temen-temen grup mba, tapi sayanya belum sempat-sempat daftar.. hahaha, bakalan ketinggalan jauh sama yang lain saya..

    Mba Ida udah sering dapet dari sana ?

    ReplyDelete
  9. Nah, adanya platform seperti digimart ini tentunya sangat membantu sekali ya Mbak untuk para freelancer agar mudah dan cepat mendapatkan job. Apalagi cara gabungnya juga mudah banget.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah aku sekarang sudah mantab fulltime freelancer mbak. Harus lebih rajin, disiplin, dan web2 freelabce macem gini nih yang bantu biar belanja skinker bisa jalan terus hihi tfs mbak, aku langsung dftar ajaa

    ReplyDelete
  11. Ada lagi yang baru nih, Digimart. Keceeee. Saya baru menggeluti dunia freelancer sejak 2019. Masih anyar bangettttttt. Tapi saya enjoy karena saya bisa menulis yg saya suka.

    ReplyDelete
  12. Huwa aku belum pernah coba yang digimart mba, jadi pengen coba ih
    siapa tahu dapet job darisana, setelah resign 3 tahun silam aku full freelancer

    ReplyDelete
  13. Ternyata ada situs khusus buat yang pengen jadi freelancer ya.
    Enaknya jadi freelancer itu karena kita gak terikat dengan jam kerja dan target. Cukup menyelesaikan pekerjaan sesuai keinginan klien dan tepat waktu.

    ReplyDelete
  14. Wah ada webnya jg mba. Nice banget. Jd bisa leluasa dgn waktu dan menyesuaikan hobi. Semangattttt berkarya.

    ReplyDelete
  15. Saya belum pernah buat akun di Digimart. Bisa nih dicoba, siapa tahu ada kerjaan yang nyangkut.
    Makasih infonya, Mbak Ida.

    ReplyDelete
  16. Mauu ah bikin akun di Digimart, biar job makin banyak, hehehe. Jadi inget sama diri sendiri, dibilang kerjanya serabutan, apa aja dikerjain karena yang bersangkutan ga paham dunia medsos. Apalagi yang ngomong PNS minded. Jadi ya senyum2 doang dikatain gitu

    ReplyDelete
  17. Asyik... Nambah satu lagi situs buat cari uang lewat internet. Cuss ah buat akun di digimart

    ReplyDelete
  18. Buleh dicobaaakk nih
    Digimart yak?
    Semoga bisa jadi fasilitator rejeki buat para emak.

    ReplyDelete
  19. Waah menarik nih kali bisa dapat job dari digimart yaa. Coba ahhh ntar intip-intip.

    ReplyDelete
  20. Terkadang pendapatan freelancer bisa lebih besar dari yang kerja kantoran ya mbak, tapi memang kita tidak punya income yang tetap tapi setidaknya tiap bulan selalu ada masukan. Kadang kalau aku sendiri suka bikin catatan untuk setiap bulan minimal harus dapat berapa.

    ReplyDelete
  21. Perlu banget memang mempromosikan diri sebagai freelancer apalagi sepertiku yang kerjanya mengandalkan project ilustrasi - desain mbak Ida

    oke aku meluncur ke digimart

    ReplyDelete
  22. Daku balik lagi nulis buku setelah lama keasyikan ngeblog, semoga lancar dan banyak yang baca..memang jadi freelancer sedaap lika-likunya hehe..semangat!

    ReplyDelete
  23. Oh, baru tahu nih soal Digimart. Cucoklah kalau mau cari penghasilan tambahan dengan kerja part time. Ku tertarik untuk jadi penerjemah nih :)

    ReplyDelete
  24. JAman now emang banyak banget yang jadi freelancer, apalagi di dunia digital yang bisa dikerjakan dimanapun. Asalkan beneran manage waktunya harus bener2 disiplin.

    ReplyDelete
  25. Wah mau banget nih nyari tambahan penghasilan jd freelancer. Segera meluncur ke digimart, thanks infonya mak ��

    ReplyDelete
  26. Aku belum pernah nyoba jadi freelancer di Digimart. Ternyata ada pilihan untuk bisa dapat job di sana ya. Meluncur ke digimart deh, kepoin dulu lah apa aja yang bisa kita tawarkan

    ReplyDelete
  27. Baru tahu ini sama digimart. Btw ada jasa penulisan dan penerjemahan juga, cocok nih untuk yang suka tulis menulis. Mau coba ah daftar siapa tahu cocok nih

    ReplyDelete
  28. Menurutku, jadi freelancer itu pekerjaan yang paling cocok buat perempuan yang nggak bisa bekerja di kantor, tapi tetap harus berperilaku seperti kerja di kantoran biar jadi profesional freelancer. Ku mau coba yang digimart ah :)

    ReplyDelete
  29. Baru tau ada digimart ...kalo kita blogger biasa bisa daftar juga gak ya...

    Minder sama yg udah profesional.lihai bikin konten heheheh

    ReplyDelete
  30. Sepertinya pernah dengar tentang Digimart tapi belum pernah nyobain bergabung di sana. Musti dicobain nih, siapa tau ada peluang yang cocok
    Enaknya pekerja freelancer itu bisa dikerjakan di rumah tanpa harus kemana pun ya...

    ReplyDelete
  31. enaknya jadi freelancer itu kerjanya ga terikat sama waktu ya, mba..
    ngga kaya yang kerja kantoran harus ngantor from 8 to 5..
    iya sih tiap jenis pekerjaan ada plus minus nya..tapi dari segi ini freelancer lebih enak :)

    ReplyDelete
  32. Profesi sekarang terbuka seluas-luasnya yaa..
    Semoga diberi kemudahan untuk menemukan passion-nya. Aku kepikiran anak-anak sih yaa..

    ReplyDelete
  33. Wah bisa ya daftar di digimart. Boleh juga tuh pasang pekerjaan kita disana. Blogger juga freelancer kan? Xixixi

    ReplyDelete
  34. Jaman internet seperti sekarang pilihan jd freelancer makin terbuka luas ya...aksesnya pun mudah. Blogger bisa ga ya daftar d digimart

    ReplyDelete
  35. butuh job pertama nih sbg freelance di blogger supya makin semngat haha. smga ada deh :(

    ReplyDelete
  36. aku penasaran pengen daftar di digimart, barangkali nemu yg cocok jobnya

    ReplyDelete
  37. Aku udh berfikir, pertengahan may aku resmi mengajukan resign, dan mau fokus dengan ngurusin anak2. Tapi ga ada salahnya memang mncari kerjaan freelance yg bisa dikerjakan dr rumah gini utk sekedar ngelatih otak yang udah terbiasa dengan kerjaan kantor :). Syukur2 Nemu yg cocok dan sesuai skillku. Makasih udh infoin linknya mba Ida :)

    ReplyDelete