BLANTERVIO103

Review Plays Org, Games Asik Untuk Menghempas Lelah

Review Plays Org, Games Asik Untuk Menghempas Lelah
13 October 2021
Review+Plays+Org


Setiap hari di depan gadget ngapain aja, Mak? 


Kepo deh.


Yang pasti banyak yang dikerjakan ya, apalagi kalau yang nyambi menjadi freelancer kayak saya, bakal selalu di depan gadget. Terutama ponsel. Yah entah itu sekadar menulis caption untuk postingan Instagram, Twiter, atau facebook. Tetapi seringnya ya menulis artikel untuk blog maupun pesanan Client. Plus, saya juga mulai kembali menulis novel setelah bertahun-tahun vacuum. Bukan untuk terbit cetak sih, tetapi untuk diposting di sebuah platform kepenulisan. Hasilnya lumayanlah kalau sekadar buat jajan sendiri dan anak-anak mah. Hehe.


Nggak jenuh?


Terkadang.


Sebagai freelancer yang setiap hari melakukan pekerjaan dengan gadget, sekaligus ibu rumah tangga dengan dua balita yang aktif, terkadang saya sering merasa lelah jiwa maupun raga. Bagaimana tidak? Meskipun hanya sekadar menulis caption untuk instagram, status twitter atau facebook, tetap perlu berpikir juga kan? Apalagi saat menulis artikel, sudah pasti harus fokus. Dan ini merupakan perjuangan bagi seorang ibu rumah tangga seperti saya, karena pasti bakal banyak disela keriuhan anak-anak. Yang berantemlah, mengajak bermainlah, numpahin air di lantai, berantakin mainan, makanan, dan sebagainya. Jika sudah begitu, rasanya ingin menggigit ujung meja. Ye kan? Hahahaha…


Namun, mereka adalah permata hati. Jadi bagaimanapun sibuknya melakukan pekerjaan, anak-anak is number one. Paling kalau sudah kerasa lelah, emak akan melipir sejenak, meninggalkan pekerjaan, dan mencari hiburan lainnya, demi menyelamatkan kewarasan dan kedamaian keluarga. Huhu...


Ngapain dong? Kan lagi pandemi, gak boleh keluyuran kalau gak urgent.


Yah, setidaknya sesuatu yang dapat merefresh otak aja sih. Kalau tidak bisa dilakukan di luar rumah, masih bisa kok mencari hiburan di rumah saja. Bahkan sambil rebahan. Yaitu dengan bermain game online salah satunya.


Sesederhana itu? 

Yes!


Bagi saya bermain game di tengah-tengah rutinitas mengurus semua tetek bengek kebutuhan rumah tangga, dan kerja online adalah sebuah keharusan. Saya tidak bisa melewatkan barang sehari saja tanpa bermain game, meakipun hanya satu atau dua jam saja. Saya dan suami sama. Di sela-sela menyelesaikan pekerjaan, akan menyempatkan waktu, barang untuk membuka game online. Dan kegiatan ini juga menurun ke anak-anak. Kedua anak kami juga suka bermain game di ponsel.


Game Edukatif Untuk Anak-Anak


Bermain sambil belajar, bisa?


Bisa bangeeets.


Jaman sekarang apa sih yang nggak? Ada kok pilihan game yang menarik dan edukatif buat anak-anak.


Karena sering melihat Ayah dan Bundanya bermain games, kedua anak kami, DUO NIMS, juga selalu meminta untuk memainkannya. Awalnya sih keberatan mau ngasihnya, tetapi setelah tahu banyak games edukatif yang bisa memberi pelajaran untuk mereka, kami pun memberikannya. Dengan tetap di bawah pengawasan kami tentunya.


Review+Plays+Org



Saya cukup membuka website Plays Org, dan memilih permainan yang sesuai untuk kedua anak kami. Di Plays Org, pilihan gamenya banyak, komplit. Bisa dimainkan kapan aja, di mana saja. Dan asiknya tak perlu makan tempat di ponsel kita, karena tidak perlu didownload lebih dulu. Seru kan?


Games Jaman Dulu? Ada Juga Dong


Jaman dulu, permainan di ponsel masih sangat terbatas. Bahkan saya masih ingat sekali, ketika awal-awal memiliki ponsel, game yang tersedia hanya ada tiga jenis, yaitu Bantumi, saya sangat suka memainkan ini, karena itu mirip dengan permainan saya dan teman-teman ketika masih kecil dulu. Saat itu kami menyebutnya, Dakon. Permainan yang menggunakan tanah yang dilubangi dengan puluhan kerikil seukuran, dan harus ada pasangan saat memainkannya.


Selanjutnya adalah Sudoku, saya sangat sebal dengan game satu ini. Pasalnya saya tidak paham cara mainnya. Wakakakak.





Permainan selanjutnya adalah, Bounce. Tetapi saya juga jarang mamainkan game satu ini. Bukan apa-apa sih, hanya tidak suka saja,


Terakhir adalah, Space Impact dan Snake. Nah kalau dua mainan ini adalah games yang paling menjadi favorit saya ketika itu. Hampir setiap menganggur saya memainkan salah satu dari keduanya itu. Jika Space Impact bosan, maka akan berganti Snake, dan sebaliknya.

 

Puas dengan Game jaman dulu di ponsel, maka ketika saya bisa membeli laptop sendiri di tahun 2007, saya pun menemukan game baru bawaan laptop.


Di antaranya:

Solitaire - dulu saya selalu memainkan game satu ini. permainan kartu yang sangat menarik pada zamannya dulu.

Zuma Deluxe - yang ini juga menjadi favorit saya ketika itu. Permainannya mudah dan menyenangkan.


Main Game Sekeluarga Makin Seru di Plays Org


Nah sebagai orang jadul (sadar diri gua mah. Wakakakak), permainan yang saya cari di Plays Org pun tetap mainan jaman dulu. Namun, tentunya ada juga dong permainan baru yang saya mainkan. Salah satunya adalah Tetra Blocks.


Jadi setiap selepas isya, jika suami di rumah, kami tu dah pada masuk kamar, nah di kamar pada pegang ponsel masing-masing, memainkan game kesukaan masing-masing. Saya dan suami, kepala sih satu bantal, tetapi tangan dan pikiran fokus ke game masing-masing. Hihihi...


Update Game Baru Setiap Hari


Kelebihan main game online di Plays Org, selain asik dan seru, juga banyak sekali pilihannya, karena memang diupdate setiap hari. Plus gak bikin kantong bolong, Mak, soalnya semua GRATIS.


Untuk memudahkan pengunjungnya mencari game online pilihan, bisa gulirkan mouse ke bawah websitenya pkays org ya, semua kategori ada di sana.


So, mau main game puas tanpa perlu mengunduh lebih dulu, dan bisa dimainkan di PC atau ponsel? Tinggal buka aja deh, Plays Org.

Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 27 comments:

  1. Game jadul ini sebenarnya yang aku suka. Simpel dan pas porsinya buat relaksasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi di Plays Org ada Tetra Block. Itu mainan favoritku dulu, susah berhenti kalau udah main, berasa asyik aja gitu. Tapi permainanku ya cuma itu aja, ga kenal ama game anak kekinian yang mainnya kudu canggih haha.

      Delete
  2. Memang main game bisa bantu kita buat relaks sejenak ketika lagi ribet sama rutinitas yah mbaak. Seru banget nih game dari Plays Org banyak yang jadul. Dulu waktu zaman masih kerja kantora, aku kerjaannya main solitaire kalo jam istirahat tuh walo kalah terus hahaha

    ReplyDelete
  3. Ngomong2 soal mainan atau game jadul, blom lama sy bahkan sengaja beli game jadul tetris game bot gt buat si bontot. Iseng aja pas di medsos ada yg menawarkan.

    ReplyDelete
  4. Ini maininnya pakai kuota internet nggak? Bisa connecting gitu sama player lain? Asyik juga kalau ada game yang aman buat anak-anak ya, jadi kalau maksa main game kasih ini aja

    ReplyDelete
  5. Memang ya, sekarang segalanya dijadikan game itu lebih menarik buat anak anak terutama, saking jenuhnya kita dengan segala sesuatu yang konservatif

    ReplyDelete
  6. Aku hepi waktu tahu plays org ga perlu download hihi..ga bikin berat gadget jadinya. Mana pilihannya banyak pula, main games ada edukasinya begini jadi tenang hati kasih ke anak

    ReplyDelete
  7. Mba, asyik banget emang kalau bisa main games sekeluarga. Aku juga suka main games sekeluarga tapi belum coba main games yang ini. Penasaran mau coba juga. Makasih rekomendasinya ya iba:)

    ReplyDelete
  8. Game-game jadul aslinya menyenangkan juga. Bahkan sampai sekarang saya juga masih main solitaire. Dan cukup buat ngerefresh otak daah.

    ReplyDelete
  9. Main game sudah lama saya tinggalkan mbak, soalnya mataku sudah minta ampun da ah, tetapi anak-anak di rumah main game sepertinya semacam kewajiban. Bagus nih ada game yang sekaligus berfungsi sebagai edukasi.

    ReplyDelete
  10. Games lengkap dan banyak begitu bisa dinikmati secara gratis? Mantap banget...
    Jadi pengen coba deh, kangen main zuma, hihihi...

    ReplyDelete
  11. Plays.org sangat menarik karena game-nya gratis dan bisa dimainkan di PC. Jadi gak lagi ada acara rebutan handphone sama anakku. Emak juga gak perlu marah-marah karena storage penuh sama aplikasi games para bocil. Yey!

    ReplyDelete
  12. Suami saya mbak, kalau jenuh kerja, dia suka main Solitaire. Karena suami kayaknya orangnya kinestetik gitu. Ga bisa diem, jadi sambil istirahat, main itu. Kadang main sudoku. Gitu aja. Kalau saya ga gitu suka sih main games. Tapi suka pilih pilihan games buat anak juga. Terutama yang bisa dimainkan barengan, biar seru.

    ReplyDelete
  13. Aku ya di rumah kadang nonton kadang ngikuti anak2 maen games, paling sering sih maen tebak2an lucu deh, zaman anak 1 masih suka maen games, sekarang udah sangat jarang

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka main game online Mak, game online ini hiburan banget di tengah kesibukan. Ngomongin game jadul, sampai saat ini aku enggak bisa main sudoku... hahaha
    ah,kapan2 buka plays.org... banyak banget gamenya yak...

    ReplyDelete
  15. baru tahu ada plays org ini kabar baiknya ada juga games zaman dulu ya mba jadi bisa nostalgia senangnya nih apalagi bisa main sama keluarga semua

    ReplyDelete
  16. Solitaire, Zuma, ini tuh beneran membuat flash back! Anakku belum pernah main di Plays. Pernahnya main Zuma waktu di rumah sepupu. Boleh juga nih jadi selingan main gim Di Plays

    ReplyDelete
  17. Aku gak suka main game online, tapi suka ngecek dan ngeliat anak2, kalo dia main game apa dan isinya tentang apa. kadang suka tanya atau mereview mereka sih, biar tau aja game nya di mata mereka kayak apa

    ReplyDelete
  18. Sepertinya ngegame ini sekarang jadi hiburan semua orang ya. Cuma pilihannya yang beda2. Kalau saya senang yang model sederhana. Semacam tetris saja. Mayanlah bisa menghibur. Wah, baru tahu plays.org. beragam ya gamesnya..

    ReplyDelete
  19. Seru banget..
    Ada zuma. Aku jadi mau main juga di plays.org aah..
    Zuma ini bikin aku betah lama di depan komputer, jaman dulu...pinjem kompinya mas pas lagi gak dipake belajar.

    ReplyDelete
  20. saya juga lagi suka main game di Play.org ini lho Mbak, sampe anak-anak juga jadi ikut-ikutan, bahkan Suami juga, hihih.
    Anakku juga suka tuh Math Boy, walau jawabnya masih sebatas soal penjumlahan yang sederhana :D

    main game di Play.org ini memang seru dan mengasyikkan sekali deh :)

    ReplyDelete
  21. Seru sekali ya games ini
    Jadi bisa nostalgia dengan games masa lalu
    Saya ingat betul dulu yang namanya tetris main di gimbot

    ReplyDelete
  22. aku suka banget ama tetra blocks mba Ida seru dimainkan bareng suami heheheh

    ReplyDelete
  23. Ini web favorit saya buat main game sejenak biar ga jenuh dengan rutinitas tanpa henti.

    Plays.org memang simple banget, ga perlu donlot atau registrasi akun buat nge-game, praktis!
    Game nya juga beragam dan bikin kangen masa lalu terobati :)

    ReplyDelete
  24. Lhah, samaan mba, Zuma Deluxe jadi favorit pada masanya, ya, hihihi... Kalau Play Org ini gratis asyik banget ya ga usah bebelian. Sip ..sip...

    ReplyDelete
  25. Lhah, samaan mba, Zuma Deluxe jadi favorit pada masanya, ya, hihihi... Kalau Play Org ini gratis asyik banget ya ga usah bebelian. Sip ..sip...

    ReplyDelete
  26. Saya juga udah coba nih plays mbak, anak-anak juga suka. Lumayan lah gamenya sederhana dan gak aneh-aneh jadi aman saja untuk anak-anak.

    ReplyDelete
1897012769711992300