BLANTERVIO103

Film Mahasiswi Baru Kisah Unik Persahabatan

Film Mahasiswi Baru Kisah Unik Persahabatan
20 July 2019

Judul Film: Mahasiswi Baru
Genre: Komedi
Sutradara: Monty Tiwa
Pemain: Widyawati Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Iszur Muchtar, Ence Bagus
Produser: MNC Picture
Tayang: 8 Agustus 2019

Apa jadinya jika seorang nenek-nenek menjadi anggota geng di sebuah kampus yang anggotanya anak muda semua? Membaur dan bertindak seperti anak muda lainnya? Pasti seru ya. Secara, orang tua dan anak muda kan memiliki banyak perbedaan pandang gitu loh. Kalau pun di dunia ini ada persahabatan antara nenek dan remaja, pasti mereka secara tidak langsung akan menempatkan diri di posisi masing-masing. Yang muda menjadi pendengar, sementara yang tua akan menjadi penasehat yang baik. Tetapi di film Mahasiswi Baru, hal demikian tidak berlaku. Karena usia tidak menjadi penghalang bagi para remaja kampus untuk tetap memanggil yang tua dengan namanya saja. Lastri.

Sebuah Film yang dibintangi aktris kawakan Widyawati ini menyuguhkan sesuatu yang sungguh berbeda. Seperti realita yang tertukar. Kenapa? Film ini mengkisahkan seorang wanita usia 70 tahun yang menjadi mahasiswi di sebuah kampus. Lastri yang statusnya sudah sebagai Oma, sekaligus ibu dari anaknya, Anna, yang sudah berusia 40 tahun lebih,  yang sebenarnya keberatan jika ibunya mengambil kuliah lagi, terpaksa sering mendapat protes. Keributan antara mereka pun sering tak dapat dihindari. Anna yang sering menasehati ibunya agar tidak begini-begitu. Sementara Lastri selalu membantah dan mencari kesenangannya bersama gengnya.



Salah satu contoh perlawanan, Lastri kepada anaknya adalah, ketika ia mengancam untuk angkat kaki dari rumah mereka. Di sini adegan lucu pun terjadi. Lastri beneran mengangkat kakinya ke atas ke sofa. Hahaha.

Kisah ibu dan anak dan ibu di  film ini sungguh bertentangan dengan realita masa kini, yang biasanya kebandelan dan pembangkangan dilakukan seorang anak, di film ini justru kebalikannya.



Meskipun Mahasiswi Baru ini banyak konflik antara ibu dan anak, tetapi film ini dibalut dengan sentuhan komedi yang super kocak. Seru dan lucu. Ada Morgan Oey yang dengan wajah gantengnya ternyata bisa juga membuat penonton tertawa ngakak.

Selain Widyawati dan Morgan Oey, aktris ternama seperti Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Iszur Muchtar, dan Ence Bagus juga mewarnai kelucuan di setiap adegan film yang bakal tayang di bioskop pada 8 Agustus 2019 ini.

Terakhir, meskipun film Mahasiswi Baru ini, berbalut komedi, ada pesan yang bisa dipetik. Di antaranya, Belajar itu, bisa dilakukan oleh siapa saja. Karena menuntut ilmu tidak mengenal usia”. Seperti yang dicontohkan oleh Lastri. Meskipun usianya sudah 70 tahun, ia tetap kuliah.

Dari menonton trailernya saja Film Mahasiswi Baru ini sudah mampu mengocok perut, apalagi jika menonton full movienya ya? Yoaa Braaay... Rasanya tidak sabar menunggu tontonan yang pas buat hiburan seluruh keluarga ini segera tayang.

Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 79 comments:

  1. Yoaa Bray ... Aku sukses penasaran deh sama film satu ini. Moga bisa nonton, deh

    ReplyDelete
  2. habis liat trailernya dan sukses ngakak! Morgan koplak banget disitu.
    Jadi pengen nonton ih. catet 8 ags!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak. Sosok yang biasanya cool ternyata lucu juga kalo gitu.

      Delete
  3. Pilem yg super menghibur dan anti-mainstream bangeeett nih :D
    Wajib tonton mulai 8 Agustus yhaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Kocak bgt liat Lastri pakai baju SMA pas ospek ��
    Keren banget pesan moral nya, pendidikan itu tidak mengenal usia, selama ada keinginan dan usaha pasti bisa dilakukan.

    ReplyDelete
  5. Nggak kebayang ternyata Widyawati pun bisa akting kocak dan jadi mahasiswi bandel ya. nenek-nenek jadi anggota gank, ya ampuuun... nggak sabar pengen keburu tayang deh film nya

    ReplyDelete
  6. Tontonan yang recommended banget buat anak muda dan keluarga ya mbak. Sang sutradara mampu mengemas cerita secara komedi, pastinya membuat penonton terhibur. Gak sabar nih nunggu tanggal mainnya.

    ReplyDelete
  7. Benar deh mbak, Nonton Trailernya aja udah bikin ngakak nggak habis apalagi saat nonton filmnya langsung nanti tgl 8 Agustus nanti hhee
    TFS yah mbak

    ReplyDelete
  8. Ya ampuuunn tante WIdyawati unchhh banget deh :D
    Kagak nyangka ya, kalo doi bisa akting se-absurd ntuh hihihi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  9. suka banget aktingnya Widyawati polos nyebelin jadi Lastri di film ini biasana kulihat sih dia itu wibawa banget hahaha

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran euy sama akting Widyawati, pasti cakep nih jadi mahasiswi. Kayanya MNC lagi banyak rilis film anak kampus ya.

    ReplyDelete
  11. Aku udah nggak sabar loh pengen nonton nanti tanggal 8 Agustus di bioskop. Nonton trailernya aja sampai aku ulang beberapa kali, ngakak tapi juga ada hikmahnya ya

    ReplyDelete
  12. Hahaha, lucu ya mba Ida.
    Dulu pas kita ngampus, kita sering ditegur orangtua. Tapi ini kebalik. Orangtua yang sering ditegur sama anaknya,,

    ReplyDelete
  13. Bagus dan seru nih sepertinya filmnya mba. Boleh juga untuk ditonton bareng - bareng

    ReplyDelete
  14. ini lucu ya mbak,related sama cerita sewaktu kita menjadi mahasiswa dan bertepatan dengan MOS juga :)

    ReplyDelete
  15. Pasti bakalan kocak nih. Actingnya Widyawati n Slamet Raharjo nggak usah diragukan lagi. Morgan juga kece.

    ReplyDelete
  16. Ngebayangin nenek2 ikutan orientasi mahasiswa baru, duuh gimana ya, penasaran banget hahaha. Nenek cantiiik! Pengin lihat akting Widyawati dalam film ini.

    ReplyDelete
  17. Bener bangeet! Lihat trailernya aja udah ngakak terus, apalagi nanti waktu lihat filmnya ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi yang bagian Oma Widyawati mau kabur dari kelas. Masak mau kabur dari jendela di tingkat 3? wkwkwk

      Delete
  18. Film ini disutrdari oleh Montu Tiwa. Kebayang nih kocaknya seru banget. Meskipun ada konflik tapi film Mahasiswi Baru dikemas dengan epik dan lucu. Dari traillernya aja udah bikin ketawa, gimana nanti filmnya, pasti gokil banget.

    ReplyDelete
  19. Aku penasaran banget sama film ini. Padahal biasanya aku gak terlalu peduli kalau ada film baru. Cuma yg ini emang bikin penasaran.

    ReplyDelete
  20. Haha...jadi ingat saat kmrn sekolah lagi, sempat ribet banget dan sempat susah beradaptasi, padahal belum nenek2.. Nah, gmn pengalaman nenek2 kuliah lagi? Penasaraaan..

    ReplyDelete
  21. Jadi inget saat-saat masih jadi newbie di kampus nih, nostalgia nonton film ini. Kudu sabar menanti nih...

    ReplyDelete
  22. ngikik deh ngeliat akting tante Widyawati, ga nyangka beliau yang terkenal lembuuuut dan santun malah jadi kocak dan gahoel. wajib nonton ini mah

    ReplyDelete
  23. Cannot wait! Akting widyawati total banget di film ini. Aku nonton trailernya ketawa melulu

    ReplyDelete
  24. Ooh ini too film yang baru2 ini rame di twitter haha pasti kocak banget ya. Tapi sayang aku belum tentu bisa nonton niih karena jadwal ama anak2 lagi padat2nyaa huhu

    ReplyDelete
  25. Persahabatan yang keren dengan lintas generasi. Apalagi ada Oma Widyawati yang memerankan Lastri dengan luar biasa. Apalagi denger kalau bilang geng dan gaess rasanya gimana gitu haha. Semoga nanti tanggal 8 bisa nonton film keren ini.

    ReplyDelete
  26. Geli banget liat trailernya oma wid bisa gokil kaya gitu malah jadi sohiban mahasiswa lain

    ReplyDelete
  27. ini sih aku penasaran banget pengen nonton film inii, beberap kali liat trailernya bikin penasaran banget soalnya hihihi

    ReplyDelete
  28. Ngga sabar nunggu film ini tayang, pengen lihat akting yahud Widyawati, belum lagi ada Morgan Oey dan Umay pasti seru mereka adu akting ya

    ReplyDelete
  29. aku tuh sempat mikir lama lho waktu lihat poster yang mahasiswi pakai topi panci. Itu artis siapa ya kek kenal. Ya Allah, ternyata tante Widyawati jadi kocak gini!

    ReplyDelete
  30. Film yang kepengen banget aku tonton. Nobar kayaknya makin seru. Penasaran sama ceritanya secara utuh. Siap-siap Nonton!

    ReplyDelete
  31. Kaget doonk...pas lihat trailernya.
    Sungguh bikin ngakak dan jadi penasaran sama endingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pentingnya pendidikan ya...
      Kalau dibungkus melalui sinematografi begini, diharapkan sampai banget pesannya ke seluruh kalangan.

      Delete
  32. Terima kasih ulasannya mbak tentang film ini.hak belajar memang untuk semua orang, tak terbatasi oleh usia. Maaf ya mbak, sekadar menyampaikan opini saja, saya juga belum menontonnya, agak gak sepakat juga dengan isi film, kalau benar teman kuliah di Oma,menyebut hanya dengan nama saja. Memang sekadar film tapi film tentu akan mewarnai pola pikir anak anak kita. Dengan masalah adab yang semakin terkikis di dalam diri dan lingkungan remaja. Sepertinya saya kurang respect dengan film ini.

    ReplyDelete
  33. BAeklaah, ini jadi salah satu pilihan film yang akan aku tonton nanti :) Banyak yang rekomendasikan bagus :)

    ReplyDelete
  34. Aku liat trailernya seru banget ya Mba. Terutama Oma Widyawati yang total banget aktingnya. Biasa dapet peran sedih terus sekarang ngocol abis, wkwkwk.

    ReplyDelete
  35. Bu Widyawati udah pasti aktingnya nggak perlu diragukan lagi deh. Dan kayaknya aku jadi fix mau nonton film ini :)

    ReplyDelete
  36. Aku fokus ke Widya Wati, awet muda sekali dia ya. Film Indonesia nih aku perhatikan semakin kesini, jadi tambah bagus banget ya mbak.

    ReplyDelete
  37. ceritanya fresh banget nih! kayaknya lucu deh, apalagi pemeran utamanya Widya wati hihi nonton ah nantiii

    ReplyDelete
  38. pasti kocak nih filmnya :)
    melalui film ini ingin disampaikan bahwa menuntut ilmu itu gak pandang usia yaa, Mba :)

    ReplyDelete
  39. Pada gereget gak sabar ya lihat Oma Lastri di trailer film ini. Pengen segeraaaa nonton. Nobar pasti lebih seru :D

    ReplyDelete
  40. Jadi inget awal masuk kuliah dulu, ada temen yang memang umurnya beda beberapa tahun tapi kami panggilnya nama, baru deh mersakan kaya gitu soalnya SMA kan gak bisa gitu ya hihih. Umur gak menghalangi untuk bisa belajar lagi ya. Seru nih filmnya ya sekalian bisa nostalgia

    ReplyDelete
  41. Udah beberapa kali nih aku lihat trailer film ini. Geregetan juga nih sama tokoh Oma Lastri. Jadi pengin buruan nonton bareng teman2 nihhhh...

    ReplyDelete
  42. Kok jado ga sabar ya pengen nonton film ini, kayaknya memang banyak pelajarannya ya disini biar berapapun usia kita harus tetap belajar.

    ReplyDelete
  43. Biasanya jeng Widyawati selalu jadi pemeran wanita anggun, classy!
    Beda banget sama film komedi kali ini ya.
    Apalagi diusia beliau yang kian matang.
    Hmmm... semakin kepo saja!

    ReplyDelete
  44. Udh lihat trailernya dan ngakak banget. Gag sabar pengen ajak keluarga nonton ini

    ReplyDelete
  45. Pesan moralnya bagus bangets yaa...Belajar tidak mengenal usia, siapapun dan berapapun umurnya tetap semangat belajar. Jadi mupeng nonton Mahasiswi Baru

    ReplyDelete
  46. Ini filmnya yang main aktor kawakan Indoensia ya yg senior2. Jd penasaran akting mereka kyk apa kalau bawain pilem yang genrenya komedi kyk gini mbak?
    Ini ntr Lastrinya kuliah sampai lulus ga yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget bahwa belajar bisa dilakukan siapa aja dan kapan aja, baik itu formal maupun nonformal sekolahnya ya mbak.
      Krn kewajiban belajar itu seumur hidup krn manusia dituntut selalu harus jd lebih baik drpd esok

      Delete
    2. Aku jd penasaran ttg konflik ibu dan anaknya seperti apa mbak? Lalu solusi apa yang dilakukan utk menyelesaikan konflik ibu anak itu, penasaran jalan ceritanya hehe

      Delete
  47. Dimana mana lagi demam film ini. Sayang kami ga bisa bakalan nonton. Di Cianjur tidak ada Bioskop hehehe...

    ReplyDelete
  48. Deretan artis yang main di film ini nggak diragukan lagi. Banyak yang sudah malang melintang di dunia perfilman Indonesia.

    ReplyDelete
  49. Penasaran pengen nonton mbak.. Aktris nya pemain lama yang nggak diragukan aktingnya.

    ReplyDelete
  50. Aku kemarin sempat lihat trailernya, dan nggak sabar pingin nonton filmnya.

    ReplyDelete
  51. jadi aku tuh lihat trailernya seru banget. sampe kepingkel2 akum ketawanya. gokil parah, kudu nonton nih

    ReplyDelete
  52. Trailernya saja sudah seru ya. Kayaknya bakal lucu banget, bikin terpingkal-pingkal pas nontonnya.

    ReplyDelete
  53. Ini film sangat menghibur, lucu dan banyak pesan moral yang diajarkan lho. Cucok banget diliat bareng teman dan keluarga :)

    ReplyDelete
  54. Penasaran dengan aktingnya widyawati.. Biasanya lembut keibuan, ini jadi nenek-nenek lincah gitu...hihi...

    ReplyDelete
  55. Ya ampun mbak, aku langsung ngakak lihat foto pertama itu. Ibu widyawati yang pakai seragam SMA. Pas nonton trailer-nya ngikik-ngikik sendiri lihat kekonyolan para pemainnya. Nggak sabar pengen nonton film ini.

    ReplyDelete
  56. Penasaran banget pengin nonton film ini, Mbak Ida. Saya membayangkan itu kocaknya nenek-nenek gabung bareng mahasiswi lalu ngobrolin mahasiswa cakep hahaha

    Keren ini ide filmnya.

    ReplyDelete
  57. Pengen nobar, ini kayanya lucu. Saya tuh suka banget film kock dan juga menginspirasi. Apalagi dari judulnya Mahasiswi Baru, waah, pasti seru

    ReplyDelete
  58. Filmnya anti mainstream ya. Judulnya juga Mahasiswi bukan Mahasiswa. Sepertinya bakalan banyak adegan kocak nih. Jadi ingin nonton

    ReplyDelete
  59. Unik banget filnya. SUngguh aku tak sabar buat nonton film ini besok. Kayaknya seru kalau nonton rame-rame ya

    ReplyDelete
  60. Out of thebox nih ide cerita filmny, bikin orang penasaran aja nih, gimana ceritanya ya kalau neli (nenek lincah) di ospek, hahaha

    ReplyDelete
  61. Aku udah liat trailernya dan lucu banget sih si oma ini,, ga sabar deh sama filmnya dibioskop.

    ReplyDelete
  62. Pasti bakalam kocak nih filmnya. Apalagi Tante Widyawati yang main, aktinganya bakalan keren. Kudu ditonton!

    ReplyDelete
  63. Seru filmmnya ya mba,, kpingin bngt lihat aktingnya widyawati ,, jd anak Kampus mesti di jadwalin LG kngen Masa kuliah soalny

    ReplyDelete
  64. Kebayangnya sih film ini seru karena ada Widyawati, penasaran sama aktingnya. Karena biasanya selalu akting dengan adegan yang serius gitu.

    ReplyDelete
  65. Wah jadi semangat pengen kuliah lagi nih hehehehe. Pasti seru nih filmnya.

    ReplyDelete
  66. Aktor aktrisnya kawakan semua ya, ga perlulah dipertanyakan kualitas aktingnya. Udah gitu nonton trailer nya juga kocakkk. Fix, ga sabar nunggu 8 Agustus buat nonton Mahasiswa Baru

    ReplyDelete
  67. Jadi kangen masa masa orientasi. Bener benet masa kuliah itu lebig susah dilupain dari pada sekolah sebelumnya ya. Nonton ah sekalian nostalgoia

    ReplyDelete
  68. Keren ya filmnya, akting dari aktor dan aktrisnya yg senior bisa diimbangi yg artis2 baru

    ReplyDelete
  69. Ini film udah masuk list skedul nonton bareng mentemen FFB, 2 generasi yang berbeda, ku jadi kepo sama ektingnya merekaa, ga sabar atulaah..

    ReplyDelete
  70. Sebentar lagi yah filem nya ada di bioskop.. Lucuuu aq liat treilernya jadi pengen nonton deh

    ReplyDelete
  71. Cuma lihatin thriller-nya doang pun uda kelihatan kocak ini filmnya yaa..
    Jadi penasaran aku tuh, tahunnya pun belum lama-lama amat yaa hehehehe

    ReplyDelete
1897012769711992300