Tempat Berbuka Favorit

Add caption


Setiap kita pasti punya dong tempat favorite untuk acara makan-makan?
Sewaktu masih tinggal di Jakarta, banyak sekali tempat yang menjadi favorit untuk mengenyangkan perut. Beda ketika sudah berada di Lampung dan Surabaya. Saya yang belum faham benar kedua daerah ini (meskipun Lampung merupakan daerah kelahiran saya, dan tempat saya tumbuh, tetapi saya termasuk manusia cupu yang jarang main) belum tahu di mana ada titik-titik menarik untuk dikunjungi dan buat nongkrong.

Sewaktu di Lampung, setiap lapar harus mau memasak sendiri. Di Surabaya pun sama, lebih sering masak sendiri untuk makan. Jadilah tempat favorit utama adalah home sweet home. Hehe *maksa.
Meskipun saat ini domisili dan menjadi warga Surabaya, tetapi 90% aktivitas kami setiap keluar rumah adalah di kota Gresik. Entah itu untuk belanja kebutuhan sehari-hari, jalan-jalan, mau pun sekadar beli makan.

Berikut adalah tempat makan favorit saya setiap kali ke kota Gresik.

1. Nasi Bebek Cak Selem
Tempat makan satu ini masih tetap menjadi favorite teratas bagi saya. Bebeknya yang berwarna kuning, dengan tambahan sedikit kuah di atas nasi hangat, plus sambalnya yang pedas mantap. Dilengkapi dengan lalapan. Dulu setiap mudik lebaran ke Surabaya, sebelum balik ke Jakarta pasti kudu mampir dulu di tempat satu ini. Kamu kalau ke kota Gresik, cobain deh. Lokasinya ada di Jalan Samanhudi. Ada dua rumah makan Cak Selem yang berseberangan jalan. Dan cabang barunya ada di terminal


2. Mie Ayam Valentin
Tempat makan mie ayam satu ini selalu ramai oleh pengunjung. Sebabnya di sini selain rasa yang bersaing, harga lebih murah dibanding yang lainnya. Jadi wajar  kalu tempat  ini menjadi favorit banyak orang. Letaknya ada di Jaksa Agung Suprapto Gresik.

Nah sementara dua itu saja sih saat ini yang menjadi favorit saya untuk makan. Tetapi kalau berbuka ya nomor satu tetap di nasi bebek Cak Selem. Maklum, warga baru, mainnya belum jauh. Hahaha.

Comments

  1. Aku penasaran sama nasi bebek Cak Selem, sayangnya jauh banget ya mbak dari Makassar. Di Makassar yang jual nasi bebek enak juga kedai asal Jatim lho mbak.Biasanya bebeknya gurih sampai ke tulang2 gitu.

    ReplyDelete
  2. Gemes amat sama nama mie ayam valentin, harusnya tempatnya penuh bunga2 gitu ya ��

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka nasi bebek goreng, apalagi yg dari Surabaya, uenak polll hihihihi... Tapi sekarang lagi mikirin, kolesterolnya tinggi ga yaaaa *mulai kegemukan soalnya

    ReplyDelete
  4. kayak enak yah mie ayam wkwkwk duh kenapa buka ini pagi2 wkwkwk :p jadi terngiang2 mie ayam deh

    ReplyDelete
  5. Waah foto-makanannya menggiurkan niihh .... jadi melirik jam kapaan ya waktu berbuka itu tibaa. Punya tempat makan favorit itu mengasyikkan karena jadi tahu mesti kemana kalau kepengen makan makanan kesukaan.

    ReplyDelete
  6. Wah, puasa-puasa baca reviewnya mba aku jadi ngiler nih. Jadi pengen makan mie ayam pas buka puasa nanti hehehhe

    ReplyDelete
  7. AKutuh belum nemuin tempat buka puasa yang bisa dijadiin favorit. Biasanya buka puasa ngikutin seleranya anakku. Udah itu aja, jadinya monoton deh

    ReplyDelete
  8. Puasa begini banyak yang review tempat makan, enaknyaaa hehehe... mie ayam selalu jadi favorit sih, kalau bebek kurang doyan hehehe

    ReplyDelete
  9. Nasi ayam valentin, makannya berasa jatuh cinta ya mbak hehe. Harga murah dan enak pasti jadi favorit banyak orang.

    ReplyDelete
  10. Duuh nasi bebek nikmat sekali, apalagi kalau sambalnya juga pedas maksimal. Mie ayam juga menu favorit aku mbak. Anyway satu porsinya berapa harganya mbak?

    ReplyDelete
  11. Enak banget ya nasi goreng cak salem itu jadi lapar nie... Liatnya

    ReplyDelete
  12. duh jadi pengen nasi bebek buat buka puasa nanti makasih inspirasinya mba

    ReplyDelete
  13. Waduu gaada fotonya aja bikin laper gimana kalo kaka tambahin ya. Lapar maksimal deh. Aku biasanya ke gresik lewat aja sebelum menuju pasuruan hehe

    ReplyDelete
  14. Aku kalau pulkam ke Surabaya k=jarang banget ke Gresik.
    Karena ada tol, Gresik jadi cuma keluar tol aja trus keluar.
    Padahal sahabatku beberapa rumahnya Gresik.

    Aku selalu suka nasi bebek.
    Uwuuwuw~
    Sambelnya ituu...pasti yang bikin ketagihan.

    ReplyDelete
  15. ya ampun mie ayam itu bikin aku ngiler ahahahha untung lagi ga puasa huhehehehe jadi kepikiran ntar makan malam mo mie ayam jugaa

    ReplyDelete
  16. Aku ngga puasa, tp tetep ngiler jg ngebayangin enaknya si bebek hihihi. Tapi pgn juga mienya. Ahhh semua bikin laper hihihi

    ReplyDelete
  17. Duh, jadi penasaran pengen coba nasi bebek & mie ayamnya. Dan aku baca ini siang-siang LG puasa gini, duh...

    ReplyDelete
  18. Selain makanannya apa tempat nasi bebek cak selem juga enak Mba? Nasi bebeknya mirip nasi bebek madura ga mba? Hahaha kalo urusan nasi bebek jadi bikin penasaran.

    ReplyDelete

Post a Comment

back to top