Tanah Murah Di Tangerang

Bicara soal investasi masa kini, sepertinya yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah investasi tanah. Meskipun harga terus meningkat, namun karena tingginya kebutuhan masyarakat terhadap tanah, maka masyarakat pun tidak ragu untuk mengeluarkan biaya demi mendapatkan sebidang atau beberapa…

Sisi Baik Televisi Bagi Anak

Pengaruh televisi kepada anak sudah sering menjadi pembahasan di kalangan orang tua. Tetapi kebanyakan mengulas efek buruk daripadanya. Dan saya pun setuju mengenai itu. Tetapi sejak delapan bulan terakhir ini, saya melihat ada hal positif yang terjadi pada anak saya yang saat ini berusia 2,8 tahu…

Apartemen, Solusi Tempat Tinggal Yang Nyaman

Dewasa ini tempat tinggal semakin susah didapat. Khususnya bagi yang tinggal di sebuah kota berpenduduk padat seperti Jakarta. Dibutuhkan perjuangan yang tidak ringan untuk memiliki sebuah rumah yang nyaman untuk dihuni.
Sayangnya, harga rumah terus meningkat, semakin mahal, dan semakin sulit dija…

Mata Kering, Insto Dry Eyes Solusinya

Hidup di zaman serba digital memberikan banyak kemudahan bagi kita untuk menjalani rutinitas kehidupan. Banyak keperluan yang bisa didatangkan hanya dengan sentuhan ujung jari. Mau keluar rumah, malas bawa kendaraan, cukup raih ponsel dan sentuh dengan ujung jari. Maka kendaraan akan datang menjem…

Film Mahasiswi Baru Kisah Unik Persahabatan

Judul Film: Mahasiswi Baru Genre: Komedi Sutradara: Monty Tiwa Pemain: Widyawati Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Iszur Muchtar, Ence Bagus Produser: MNC Picture Tayang: 8 Agustus 2019
Apa jadinya jika seorang nenek-nenek menjadi anggota geng di se…

5 Pekerjaan Tidak Akan Kelar Jika Dikerjakan Suami

Punya suami yang ringan tangan suka membantu urusan rumah tangga tentu sangat menyenangkan. Bisa diajak berbagi tugas dalam merapikan rumah dan mengurus anak. Tetapi ada beberapa pekerjaan yang tidak bisa dipercayakan kepada suami lho. Pekerjaan yang bila diserahkan doi yang melakukan justru semak…

Fakta Wanita Pasca Secar (SC)



Mungkin tidak semua mengalami hal ini ya, karena saya menuliskan ini berdasarkan pengalaman yang saya alami pasca melahirkan secar, anak pertama dan kedua.

Persiapan Secar



Jika ditanya antara melahirkan secara normal atau secar (SC), jelas saya pilih melahirkan secara normal. Sejak tahu hamil anak pertama pun saya sudah merencanakan kelahiran normal, sayangnya kurangnya pengetahuan mengenai seluk-beluk kehamilan dan kelahiran membuat saya sedikit ceroboh, malas minum vitamin yang diberi SPOG. Alhasil, anak pertama lahir dengan secar karena hemoglobin (HB) saya cuma 7 ketika itu. Bayi masih belum masuk panggul di usia kandungan 9 bulan lebih. Dan hampir kehabisan oksigen.

Perbedaan Kehamilan Pertama Dan Kedua



Menikah, hamil dan memiliki anak adalah impian hampir setiap manusia. Karena anak adalah asset terbesar suatu kehidupan. Kepada mereka kita kelak berharap untuk didoakan. Tak heran jika ada orang yang ingin memiliki banyak anak. Melahirkan tiga, empat, dan seterusnya.

Menghadapi Kehamilan Tak Terencana



Hamil ketika anak masih kecil kadang bisa menjadi sebuah pukulan tersendiri bagi seorang wanita. Pada beberapa kasus, kehamilan yang belum direncanakan bisa menjadi kejutan yang menggembirakan. Tetapi pada sebagian lagi justru sebaliknya, kehamilan yang belum diinginkan dapat membuat wanita down berkepanjangan. Khususnya bagi mereka yang belum lama melahirkan anak pertamanya. Lagi seneng-senengnya mengurus anak pertama, tahu-tahu sudah terlambat menstruasi dan muncul dua garis merah saat melakukan testpack!

Hemat Ngadepin Promo Online



Sudah enam hari Ramadhan berjalan. Rasanya begitu cepat bukan? Baru kemarin dimulai, tidak terasa sudah dapat satu minggu.

Resep Nasi Goreng Kencur



Nasi goreng kencur ini sudah menjadi andalan  bagi keluarga saya turun temurun. Dari moyang sampai ke generasi sekarang.

Resep Membuat Soto Ayam



Beberapa tahun menemani suami berjualan soto, seharusnya saya bisa membuat  soto sendiri. Nyatanya saya tetep belum berani. Gak pede tepatnya. Apalagi soto  buatan suami rasanya belum ada yang menandingi menurut saya. Saya mengatakan ini bukan karena saya partnernya lho, tetapi memang  begitu adanya. Karena bukan kata saya saja, banyak juga pelanggan yang mengatakan begitu.

Skippy, Solusi Mudah Menu Berbuka



Kesibukan mengurus bayi baru lahir dan kakaknya yang belum genap tiga tahun (baru 30 bulan), membuatku  merasa keteteran mengurus pekerjaan sehari-hari. Terutama masalah cucian dan memasak. Beruntungnya terkadang ayahnya anak-anak masih bisa membantu mencuci pakaian dan itu sudah  sangat meringankan pekerjaan saya.

Tempat Berbuka Favorit

Add caption


Setiap kita pasti punya dong tempat favorite untuk acara makan-makan?
Sewaktu masih tinggal di Jakarta, banyak sekali tempat yang menjadi favorit untuk mengenyangkan perut. Beda ketika sudah berada di Lampung dan Surabaya. Saya yang belum faham benar kedua daerah ini (meskipun Lampung merupakan daerah kelahiran saya, dan tempat saya tumbuh, tetapi saya termasuk manusia cupu yang jarang main) belum tahu di mana ada titik-titik menarik untuk dikunjungi dan buat nongkrong.

Pahala Bagi Wanita Yang Tak Puasa



Pada bulan Ramadhan, terdapat pahala yang berlipat-lipat bagi ummat manusia. Karena itulah ummat Islam saling berlomba-lomba melakukan kebaikan. Meningkatkan kualitas ibadah. Yang sebelumnya malas membaca Al-Qur'an, pada bulan Ramadhan banyak yang ingin segera mengkhatamkan bacaan, sehingga bisa diulang-ulang hingga khatam berkali-kali.

Sharing Cantik Bareng Trinity


Trinity. The Naked Traveller Trinity. Siapa sih yang tidak kenal sosoknya? Para blogger traveller pasti kenal dia kan? Alhamdulillah saya menjadi salah satu kompasianer yang dapat menghadiri acara sharing bareng Trinity yang diadakan oleh Kompasiana dan Semen Indonesia di Gresik – Jawa Timur.

Fiber Crème Prngganti Santan Tinggi Serat



Masakan kesukaan saya adalah yang mengandung santan. Apalagi yang kental gitu. Seperti gule, kare, rendang. Suka bangeeet. Tetapi seperti yang kita ketahui, masakan bersantan dan berminyak tidak bagus untuk tubuh. Terlalu tinggi resiko jika kebanyakan konsumsi santan. Kolesterol, dan bisa berakibat terkena struk. Serem deh.

Ketika Terkabulnya Doa Tidak Sesuai Ekspektasi



Kali ini mau curhat, Mak. Rasa nyesek yang tiba-tiba bergelayut.

Doa yang TERKABUL. Lho doa terkabul kok malah nyesek? Iya nih. Karena bukan ini maksud saya.

Malam kemarinan sempet juga tertawa bareng suami. Ya, saya mentertawakan diri sendiri ketika akhirnya saya menceritakan apa doa saya sejak beberapa bulan (tahun mungkin) yang lalu.

Keajaiban Sedekah 20.000 Rupiah



Banyaknya musibah yang menimpa masyarakat di beberapa daerah di Indonesia beberapa waktu lalu, bencana peperangan yang terjadi di luar negeri, maupun kemiskinan yang menimpa jutaan ummat manusia di muka bumi ini, tentu sudah sangat cukup membuat kita merasa betapa beruntungnya nasib kita. Karena, hingga detik ini bisa merasakan kedamaian hidup dengan aman dan nyaman. Kecukupan rezeki dan tempat tinggal.

Lengkapnya Pelayanan Puskesmas Benowo

Fasilitas Lengkap Meskipun menggunakan BPJS.

Suasana ruang tunggu


Hamil kedua ini (ketiga sih kalo yang BO dihitung) saya jarang sekali periksa. Selain baru-baru di sini, yang mengantar sedang sibuk wira-wiri mengurus KTP untuk urusan kerja, saya juga riweuh dengan penyesuaian diri tinggal di tempat baru. Apalagi masih menumpang di rumah mertua. Plus kami belum memiliki kendaraan sendiri. Untuk kepentingan mengurus KTP suami saja, kami harus menunggu ada motor yang bisa dipinjam dari saudara yang masuk kerja shift malam. Jadilah untuk urusan pribadi yang belum begitu urgent kami harus menundanya lebih dulu.

Proses Menjadi Warga Surabaya



Yey...!
Setelah tiga tahun lebih menjadi warga ilegal, akhirnya punya KTP lagi! Tetapi kali ini tidak lagi sebagai warga Lampung. Tetapi warga Surabaya. Aih... warga Kota Pahlawan.

Membebaskan Anak Memilih Mainan



Beberapa sahabat dan keluarga menasehati agar saya memberikan mainan sesuai gender anak. Seperti boneka untuk anak perempuan, mobilan, robot untuk anak lelaki.

Liburan Murah Akhir Pekan



Masih sama ketika tinggal di Cikarang, menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama keluarga tidak jauh-jauh dari irit modal. Yaitu ngetem di taman yang ramai dikunjungi orang.

Ngeblog Asik di Era Digital



Bermula dari hobi menulis sejak kecil, saya terbiasa dengan coretan—coretan tangan di kertas. Membuat cerita bergambar, hingga ke cerira pendek (cerpen). Pembacanya adalah teman-teman terdekat saja. Itu sudah cukup membuat saya sangat bahagia dan memacu semangat untuk terus membuat cerita-cerita. Rasanya ada kepuasan yang tidak tergantikan ketika mengetahui tulisan saya banyak dibaca dan disukai teman-teman.

Hadiah Dari Ngeblog



Seneng donk mendapat hadiah? Pasti. Apalagi ini merupakan hadiah dari ngeblog pertama saya di tahun 2019 ini. Bahkan kayaknya merupakan hadiah pertama selama saya mengenal blog sejak 2011. Wakakakak kemana aja Mak Ida? Yang lain mah udah bisa berangkat haji, umroh bahkan beli rumah dari hasil ngeblog. Dirimu baru dapet hadiah pertama.

Balada Kutang Bekas

Pixabay


Maak, Emakk… selama ini bagaimana cara memperlakukan pakaian dalam bekasnya?Kutang (BH) dan celana dalam misalnya.

Wujudkan Resolusi Bisnis 2019 Bersama Ralali.com



Zaman dulu, orang membangun bisnis cakupannya hanya lingkungan saja. Kalau pun bisa keluar itu membutuhkan kerja keras pemasarannya. Pengenalan produk hanya bisa disampaikan dari mulut ke mulut.

Tahun ke 4 Pernikahan



Hari ini (Kamis, 03 Januari 2019), genap empat tahun usia pernikahan kami. Alhamdulillah di antara kami telah dianugerahi seorang putri yang cantik, cerdas, dan kreatif. Ini merupakan hadiah terindah yang Allah berikan kepada kami.

3 Hal Yang Dipelajari Bayi Dalam Kandungan



Memiliki anak yang tumbuh sesuai dengan usianya tentu menjadi dambaan semua orang tua. Ada kebahagiaan ketika setiap harinya anak memiliki perkembangan baru.

Tahun Baru di Tiga Kota Indonesia



Selamat datang 2019!

Tahun baru lalu saya masih tinggal di kontrakan di Cikarang. Gak pernah menyangka jika akhirnya di tahun ini saya berada di Surabaya. Meengikuti suami yang akhirnya mengajak menetap di sini. Entah untuk sementara atau seterusnya.
back to top