BLANTERVIO103

5 Kebahagiaan Sederhana

5 Kebahagiaan Sederhana
16 December 2018


Bahagia itu sederhana. Ada yang setuju? Setuju donk bagi yang memang menemukan kebahagiaannya dalam hal sederhana. Dan tidak setuju bagi yang untuk peroleh senyum tulus saja terlalu sulit. Tak mengapa. Bisa saja kan, bahagia iyu pilihan. Dan ukuran kebahagiaan itu beda-beda setiap orang.

Kali ini saya akan menuliskan 5 kebahagiaan sederhana saya. Ini yang sederhana ya, Kalo kebahagiaan terbesar saya adalah, dengan hadirnya sebuah keluarga Sakinah, mawadah, wa rahmah yang kami rasakan saat ini. Suami yang setia, mau diajak saling dukung, saling menjaga satu sama lain. Anak yang sehat, cerdas, pintar dan aktif. Subhanallah... semua ini anugerah terindah dan merupakan kebahagiaan besar dari Allah bagi saya.



Ada pun 5 kebahagiaan sederhana itu adalah:

1. Ketika suami pulang kerja lebih cepat, dan mengajak kami keluar jalan-jalan, meskipun hanya bermotor mengelilingi kompleks dan jajan sederhana. Atau sekadar duduk-duduk di taman dengan membawa camilan murah meriah, seperti gorengan dan es kelapa atau teh tarik.

Sederhana banget kan? Iyah, bagi saya hal semacam ini sudah menjadi pengikat cinta kami dan jalan menuju kebahagiaan sederhana. Alhamdulillah.

Banyak lho hal yang sesederhana ini saja tidak bisa melakukan karena kesibukan salah satu fihak mau pun kedua belah fihak. Iya kan, Mak?

Jalan-jalan sederhana


2. Mendapati anak mengucap kata-kata baru, dan bertingkah lucu. Nah hal semacam ini pun sudah sangat bisa membuat si emak tertawa bahagia. Karena hal ini adalah kemajuan menggembirakan pada si anak. Subhanallah...

Bahagia dengan tingkah lucu anak


3. Menemukan Duit di Kantong pakaian suami saat dicuci.
Entah ya, ini hal sepele, tetapi meskipun yang ditemukan cuma dua ribu rupiah, rasanya bahagiaaa banget kayak menang undian 1 milyar. Padahal gaji bulanan suami semua sudah diserahin ke sayah. Hayuuu siapa yang merasakan hal yang sama kayak sayaa. Hihi...

4. Ketika Bisa berbagi rezeki dengan orang lain. Ketika ada orang yang datang ke saya dalam keadaan membutuhkan. Lalu saya bisa membantunya itu merupakan hal yang sangat menggembirakan. Rasanya ada kepuasan tersendiri. Dan ingin melakukannya lagi dan lagi. Namun jika tidak bisa membantu, rasanya sediih bukan main. Menyesali, rasanya, "Gini amat ya hidup saya."

5. Ketika berhasil mengerjakan banyak pekerjaan dalam sehari. Yang ini, meskipun itu hanya pekerjaan rumah, rasanya akan membuat bahagia ketika dalam sehari bisa mengerjakan semua tugas. Baik itu beberes rumah, dapur, ngurusin cucian, memasak, lipat-lipat  pakaian, dan lain-lain.

Itulah lima kebahagiaan sederhana saya. Gak harus mengeluarkan biaya besar. Hehe..

Bagaimana denganmu, Mak?
Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 19 comments:

  1. hehe kebahagian khas emak2 ya mba, kalau bisa berbagi rejeki walaupun sedikiiitttt rasanya luar biasa bahagia :)

    ReplyDelete
  2. betul bangets nomor 3, padahal cuma berapa gitu tapi hati seneng banget rasanya ya hahaha
    Bahagia memang kadang dari hal-hal yang sederhana aja ya Maaak.

    ReplyDelete
  3. Yang no.3 emang bikin bahagiaaaaa banget ya Mak? Hahaha nggak dikantong suami aja, kadang Nemu ditempat2 tak terduga yang swbwnwrseb kita yg nyelipin juga berasa rejeki nomplok

    ReplyDelete
  4. Nomor 1 saya banget tuh.. Apalagi kalo jalan2nya sekalian beli makan di luar, surgaaaa...gak usah masak. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah... biasanya kalo sore kan emang sekalian cari makan Mak.

      Delete
  5. Nomor 1 saya banget tuh.. Apalagi kalo jalan2nya sekalian beli makan di luar, surgaaaa...gak usah masak. Hihi

    ReplyDelete
  6. Setuju, Mbak Ida... Bahagia itu kita yg milih. Dan bahagia itu bisa dari hal-hal yang sederhana. Kalau saya hal sederhana yg bisa membuat bahagia, suami pulang kerja bawa oleh-oleh, meskipun cuma cilok atau batagor. Itu membuat saya senang. Hehehe...

    ReplyDelete
  7. Setuju banget, Mbak. Banyak hal-hal sederhana di kehidupan sehari-hari yang bisa bikin bahagia

    ReplyDelete
  8. Wah samaan nih, aku juga bahagia banget kalo suami pulang cepet. Ada yang bantu menangani anak-anak hehe.

    ReplyDelete
  9. Bahagia itu sederhana ya... Kita sendiri yang ciptakan dalam hati. Bukan karena faktor luar.

    ReplyDelete
  10. No 3 kalau sering2 bikin bahagia ya? Apalagi kalau kalau yang nyelip warna biru atau merah hahaha :D
    Pokoknya enjoy aja ya mak, hidup dibikin happy :D

    ReplyDelete
  11. Masyaallah, bahagia bgt ya kalau dapat kelimanya. Ternyata memang bahagia itu sedehana ��

    ReplyDelete
  12. Haha iya, kalau udah mengerjakan banyak kerjaan dan kasih tanda centang di to do list rasanya happy dan produktif yaa hihi

    ReplyDelete
  13. Jalan-jalan naik motor walau hanya keliling kompleks rumah, itu sampai sekarang masih kami lakukan dan anak-anak senang banget, itu salah satu kebahagiaan yang tak tergantikan :)

    ReplyDelete
  14. Setuju mbaaak, hidup itu emang jangan dibikin ribet. Mending syukuri aja hal2 kecil di sekitar kita yang bisa bikin bahagia.

    Aku mah bisa tidur siang aja bahagia bener lah *bahagianya receh*

    ReplyDelete
1897012769711992300