17 December 2018

5 Situs Belanja Favorite



Hidup di zaman serba canggih gini, semua serba dimudahkan. Salah satunya adalah kemudahan dalam berbelanja. Tidak seperti zaman dulu yang setiap kali butuh apa-apa harus keluar rumah, berpanas-panasan, gerah, lengket, plus desak-desakan. Apalagi jika jelang lebaran. Hadew..., gak kuat Maak...


Beruntunglah pokoknya jadi emak jaman sekarang. Untuk memenuhi kebutuhan belanjanya tidak perlu lagi harus keluar rumah. Tidak perlu lagi memaksakan diri dalam kemacetan. Karena jaman sekarang ini, apa-apa bisa didatangkan hanya dengan sentuhan jari.

Yupz! Belanja online. Segala kebituhan emak, sekarang telah ada diujung jari dan layar gadget. Cukup disentuh, belanjaan datang sendiri. Entah itu pakaian, kosmetik, makanan, sampai perhiasan.

Lalu di mana emak belanja online selama ini? Kalau f1avorit saya sih sebagai berikut.

1. JD.ID
Situs belanja satu ini menyediakan barang-barang ori saja sehingga membuat hati nyaman dan tenang ketika belanja di sini. Tidak ada kekhawatiran bakal dibohongi. Khususnya jika belanja barang-barang elektronik seperti handphone, laptop, mau pun alat daput seperti blender dan lain-lain.



2. TOKOPEDIA
Di sini, selain buat belanja, saya juga memanfaatkannya untuk menjual produk-produk dagangan saya. Dan saya lumayan lama juga setia sama Tokopedia, hingga berhenti ketika memutuskan untuk menunggu memiliki produk sendiri yang bisa dipasarkan. Karena selama ini saya mengambil punya teman.

3. BUKAPALAK
Sama seperti tokopedia, di bukalapak ini saya pernah jualan juga. Dan beberapa kali juga belanja dari ini. Alhamdulillah sejauh itu belum pernah dikecewakan olehnya.

4. SHOPEE
Di sini saya beberapa kali juga berbelanja. Dan beberapa kali juga menjual produk yang saya pasarkan.

5. LAZADA
Ini paling sering saya kunjungi untuk melihat-lihat mana yang lagi banting harga Hehe... Kan lumayan kalau dapet produk harga murah. Menjjadi emak rumah tangga dengan mengandalkan rezeki dari suami saja memang kudu pandai berhemat yah. Hihi...

Itulah lima situs belanja yang sering saya kunjungi Mak. Sebagai rujukan setiap kali membutuhkan sesuatu dan males keluar rumah. Terkadang juga, jika melihat sesuatu yang adanya jauh dari jangkauan. Gamis atau sepatu misalnya. Atau pakaian si cantik. 😃

23 comments:

  1. Semua situs tersebut pernah saya akses.. Cuma yg no. 1 blm pernah saya belanja di sana..

    ReplyDelete
  2. Hidup dizaman serba digital ini memang terasa mudah ya mbak. Mau beli apa saja kita bisa ker dulu. Membanding bandingkan harganya, dari 1 shop online shop online berikutnya, baru menentukan akan beli di mana

    ReplyDelete
  3. Saya kalau belanja baru di shopee aja sih mbak, yang lain nggak install aplikasi, kecuali toped karena saya jualan selain shopee via toped juga.

    ReplyDelete
  4. Samaa, situs belanja favorit yang sering aku kunjungi. Tapi untuk tagihan2 seperti listrik, pdam aku biasanya bayar di toped, lumayan lebih hemat, ada cashback hehe

    ReplyDelete
  5. Saya paling sering ke sophee dan tokopedia, karena sudah nyaman di 2 e-commerce itu dan nggak pernah bermasalah saat belanja :)

    ReplyDelete
  6. ku suka belanja di Zilingo sama Dekoruma hahahaha. barangnya bagus aku malah belum pernah belanja di Shopee

    ReplyDelete
  7. kalau aku suka belanja di Blibli, Zalora dan Shopee, mba...
    di Blibli karena free ongkir dan service nya excellent banget, apalagi barang elektronik pasti pilihannya Blibli..
    Kalau fashion biasanya di Zalora...diskonnya kadang gede-gede :)

    ReplyDelete
  8. Kesemuanya pernah dijajal dan ya alhamdulillah dapat seller yang recomended. Marketplace ini membantu banget menurutku bagi seller juga konsumen.

    ReplyDelete
  9. Toss. Toko online langganan kita sama. Aku juga lebih suka belanja online sekarang daripada harus ke offstore langsung. Walaupun cuma untuk hal-hal receh, sekarang milih beli online lebih praktis dan banyak pilihan.

    ReplyDelete
  10. Sama mbak, semua pernah coba... Tapi kalau saya yg paling sering cuma tokopedia sama shopee aja...

    ReplyDelete
  11. Kalau aku paling sering Tokopedia karena ada cashback, sering beli tiket kereta dan pesawat hehe. Shopee dan Bukalapsk baru sekali. Oh iya mba, tulisan BL nomer 3 typo..

    ReplyDelete
  12. hanya satu yang belum pernah saya coba dari daftar di atas, lainnya udah pernah ngerasain semua.

    ReplyDelete
  13. Hihii~
    Persis suami kuh niih....e-commerce nya lengkap.
    Aku kok masih mengandalkan beli offline yaa...
    hhehe~
    sekalian jalan.

    Tapi kalo males parkir (bayarnya per-jam) aku biasanya pake cheating.
    Parkir di Indomart terdekat, trus cuss nge-mol.
    Bhahahahaa~

    ReplyDelete
  14. Kalau aku paling sering belanja di Tokped dan Shopee, sekarang tuh emang mudah banget ya mau belanja apapun tinggal buka aja appsnya terus tinggal nunggu dirumah deh.

    ReplyDelete
  15. Aku juga sering belanja online lewat situs-situs yang ditulis di sana mba. Sekarang makin mudah ya saat mencari suatu barang sesuai yang kita inginkan. Tinggal download aplikasinya, bisa deh search barang. Juga mencari flash sale, waahh itu asyik banget rasanya.

    ReplyDelete
  16. Aku paling kalau belanja online di 2 market place aja Bukalapak dsn Tokopedia. JDId pingin nyobain ah.

    ReplyDelete
  17. Aku paling sering jd.id dan tokped. DI Jd.id hampir tiap bulan beli susu cair selusin hehe. Abisnya mjurah dan bebas ongkir pula nyampai Cilebut :D

    ReplyDelete
  18. Aku biasa belanja di Tokopedia sama Bukalapak. Kalau yang lain belum familiar. Shopee pernah juga sih dua kali. Mayan sih Mbak emang membantu banget ecommerce seperti ini.

    ReplyDelete
  19. Asyik ya, sekarang banyak situs online tempat kita bisa belanja. Lebih praktis. Dari 5 sits belanja di atas, saya sudah pernah belanja di semua situs tersebut kecuali nomer 1.

    ReplyDelete
  20. Swmuanya tempat favorit aku juga nih mba.. tapi memang sekarang semua serba praktis yaaa lewat online

    ReplyDelete
  21. Ku jarang belanja online, tapi paling sering sih ke Tokopedia :)
    yang belum pernah ke JD.ID

    ReplyDelete
  22. belanja online memang paling praktis untuk emak2 kayak kita yaa. gak usah ribet bawa krucil tapi tetap bisa belanja

    ReplyDelete