15 December 2018

5 Produk Kecantikaan Yang Pernah Saya Pakai



Sebagai orang yang tidak suka make up, tentu tidak banyak kosmetik yang yang saya kenal, apalagi gunakan. Namun begitu, bukan berarti saya tidak memilikinya sama sekali. Habya saja semuanya sangat sederhana, dan murah pastinya.


Inilah beberapa cosmetik yang pernah saya gunakan. Saya yakin emak semua pasti sudah tahu.

1. NU AMOOREA.
Ini bukan bedak, cream, lipstick, atau cosmetik seperti umumnya. Tetapi hanya sebuah sabun. Ya sabun Nu Amoorea ungu produksinya PT. Duta Elok Persada (DEP).

Wajah Amoorea



Cara penggunaannya sangat sederhana. Cukup basahi telapak tangan, basahi sabun, kemudian kocok hingga menjadi busa putih kental. Aplikasikan ke wajah, kemudian diamkan selama tiga menit. Bilas hingga bersih. Maka kesegaran alami dari sabun Nu Amoorea akan terasa.

Sabun ini cocok untuk kalian yang tidak suka dengan keribetan cosmetik. Karena dengan memakai Amoorea secara rutin, wajah bisa bersih glowing tanpa memakai bedak lagi. Yang menariknya lagi, sabun ini cocok untuk semua jenis kulit. Plus aman buat ibu hamil dan kulit bayi.

2. PRODUK SKIN CARE WIJAYA
Skin Care Wijaya ini adalah klinik kecantikan. Saya lumayan lama juga memakai cosmetik dari mereka. Alhamdulillah, selama memakai produknya Wijaya ini wajah saya yang sebelumnya dipenuhi flek hitam mulai mendapat banyak pujian dari teman-teman. Wajah jadi bersih dan kinclong. Sayangnya saya harus pindah kerja dan jauh dari klinik tersebut. Maka saya pun berganti produk.

3. WARDAH
Nah setelah pindah kerja, bingung dong mau pakai apa untuk wajah saya. Hingga akhirnya saya membisrkannya begitu saja. Karena tidak diurus jadi flek hitam balik lagi dong pastinya. Saya pun nyari-nyari info, produk apa yang sekiranya pasnbuat wajah berminyak saya.

Sekian lama mencari, akhirnya saya bertemu dan berkenalan dengan produknya Wardah. Alhamdulillah ternyata kulit saya cocok juga dengan memakai cream siang malamnya wardah, dari step 1 hingga ke step 2.

4. PURBASARI
Yang ini saya cocok dengan lipstick dan pencil alisnya. Karena meskipun jarang make up, sebagai wanita saya tetap harus sedia dong alat beginian mah. Persediaan untuk menamani kondangan sama suami. Kan gak seru kalau ke kondangan muka polosan tanpa polesan. Jadilah saya koleksi lipstick dan pencil alis dari Purbasari.

Buat keseharian


5. BEDAK MARKS
Hehe... terkesan tua kali ya? Tapi gak papa, saya cocok menggunakan bedak Marks ini. Karena bedak ini juga paling pas untuk disandingkan dengan sabun Amoorea yang bertentangan dengan cosmetik yang mengandung mercury. Saya belum faham sih mana-mana kosmetik yang bermercury, hanya saja, dari dulu memang saya pakainya bedak dari Kimia Farma satu ini. Dan dipadukan dengan Amoorea tidak membuat kulit wajah purging.

Itulah lima alat tempur kecantikan koleksi saya. Apa koleksi dan rekomendasi darimu, Mak? Sharing yuk di komentar.

6 comments:

  1. Saya sekarang kebanyakan pakai merek wardah. Tapi pan kapan mau nyoba merek lain (Kalau dah habis) hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya cuma pake Marcks. Hihi... ama lipstick tentu.

      Delete
  2. Saya pernah pakai Wardah dan bedak Marcks
    Yang lain belum pernah tuh.

    Yang nomor 1 asyik dong ya kalau tanpa make up, wajah udah segar.
    Tapi tetep pakai sunblok ya, sinar matahari serem amat buat kulit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Setiap keluar perlu juga itu sunblock. NU AMOOREA juga ada Sunblcoknya.

      Delete
  3. Marks... saya juga dulu pake mbak, maklum kelahiran 80an jadi meski pake bedak itu. bedak ini memnag sempat naik daun pada masanya ya mbak...sekarang masih ada nggak yah...kangen jadinya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada Mak. Saya ampek sekarang masih pake itu. Dari harga 4000an ampel sekarang 15 ribu.

      Delete