5 Produk Kecantikaan Yang Pernah Saya Pakai



Sebagai orang yang tidak suka make up, tentu tidak banyak kosmetik yang yang saya kenal, apalagi gunakan. Namun begitu, bukan berarti saya tidak memilikinya sama sekali. Habya saja semuanya sangat sederhana, dan murah pastinya.


Inilah beberapa cosmetik yang pernah saya gunakan. Saya yakin emak semua pasti sudah tahu.

1. NU AMOOREA.
Ini bukan bedak, cream, lipstick, atau cosmetik seperti umumnya. Tetapi hanya sebuah sabun. Ya sabun Nu Amoorea ungu produksinya PT. Duta Elok Persada (DEP).

Wajah Amoorea



Cara penggunaannya sangat sederhana. Cukup basahi telapak tangan, basahi sabun, kemudian kocok hingga menjadi busa putih kental. Aplikasikan ke wajah, kemudian diamkan selama tiga menit. Bilas hingga bersih. Maka kesegaran alami dari sabun Nu Amoorea akan terasa.

Sabun ini cocok untuk kalian yang tidak suka dengan keribetan cosmetik. Karena dengan memakai Amoorea secara rutin, wajah bisa bersih glowing tanpa memakai bedak lagi. Yang menariknya lagi, sabun ini cocok untuk semua jenis kulit. Plus aman buat ibu hamil dan kulit bayi.

2. PRODUK SKIN CARE WIJAYA
Skin Care Wijaya ini adalah klinik kecantikan. Saya lumayan lama juga memakai cosmetik dari mereka. Alhamdulillah, selama memakai produknya Wijaya ini wajah saya yang sebelumnya dipenuhi flek hitam mulai mendapat banyak pujian dari teman-teman. Wajah jadi bersih dan kinclong. Sayangnya saya harus pindah kerja dan jauh dari klinik tersebut. Maka saya pun berganti produk.

3. WARDAH
Nah setelah pindah kerja, bingung dong mau pakai apa untuk wajah saya. Hingga akhirnya saya membisrkannya begitu saja. Karena tidak diurus jadi flek hitam balik lagi dong pastinya. Saya pun nyari-nyari info, produk apa yang sekiranya pasnbuat wajah berminyak saya.

Sekian lama mencari, akhirnya saya bertemu dan berkenalan dengan produknya Wardah. Alhamdulillah ternyata kulit saya cocok juga dengan memakai cream siang malamnya wardah, dari step 1 hingga ke step 2.

4. PURBASARI
Yang ini saya cocok dengan lipstick dan pencil alisnya. Karena meskipun jarang make up, sebagai wanita saya tetap harus sedia dong alat beginian mah. Persediaan untuk menamani kondangan sama suami. Kan gak seru kalau ke kondangan muka polosan tanpa polesan. Jadilah saya koleksi lipstick dan pencil alis dari Purbasari.

Buat keseharian


5. BEDAK MARKS
Hehe... terkesan tua kali ya? Tapi gak papa, saya cocok menggunakan bedak Marks ini. Karena bedak ini juga paling pas untuk disandingkan dengan sabun Amoorea yang bertentangan dengan cosmetik yang mengandung mercury. Saya belum faham sih mana-mana kosmetik yang bermercury, hanya saja, dari dulu memang saya pakainya bedak dari Kimia Farma satu ini. Dan dipadukan dengan Amoorea tidak membuat kulit wajah purging.

Itulah lima alat tempur kecantikan koleksi saya. Apa koleksi dan rekomendasi darimu, Mak? Sharing yuk di komentar.

Comments

  1. Saya sekarang kebanyakan pakai merek wardah. Tapi pan kapan mau nyoba merek lain (Kalau dah habis) hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya cuma pake Marcks. Hihi... ama lipstick tentu.

      Delete
  2. Saya pernah pakai Wardah dan bedak Marcks
    Yang lain belum pernah tuh.

    Yang nomor 1 asyik dong ya kalau tanpa make up, wajah udah segar.
    Tapi tetep pakai sunblok ya, sinar matahari serem amat buat kulit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Setiap keluar perlu juga itu sunblock. NU AMOOREA juga ada Sunblcoknya.

      Delete
  3. Marks... saya juga dulu pake mbak, maklum kelahiran 80an jadi meski pake bedak itu. bedak ini memnag sempat naik daun pada masanya ya mbak...sekarang masih ada nggak yah...kangen jadinya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada Mak. Saya ampek sekarang masih pake itu. Dari harga 4000an ampel sekarang 15 ribu.

      Delete
  4. Wardah udah pernah pakai bedaknya, kalo purbasari aku pakai lipstiknya. Duh itu bedak Marcks itu nostalgia banget deh hehe, masih ada ternyata ya. Jadi pengin beli lagi :D

    ReplyDelete
  5. Bedak yang pernah nge-hits pada jamannya ya marcks, saya pernah beli lipstik purbasPur tapi cuma baru 2x pakai lalu habis nggak ketahuan diambil anak saya buat mewarnai gambar, akhirnya pindah ke Wardah sampai sekarang

    ReplyDelete
  6. Produk Nu Amoorea dan Skin Care Wijaya aku baru denger mba. Kalo yang lainnya aku pernah pakai malah ada yang masih dipakai

    ReplyDelete
  7. wah, dari kelima itu aku sama sekali gak ada yang pernah make loh mbak *malu*
    Aku kalau makeup sama skincare sukanya bodyshop seh, udah dari jaman kuliah tahun 2006 pake itu sampe sekarang. Kadang nyobain yang lain juga tapi balik lagi ke situ

    ReplyDelete
  8. Aku pakai bedak Marcks itu waktu SMP mak hihihi. Berhentinya karena tau2 gak cocok lagi aja. Padahal murah meriah ya, dan bisa dipake jd bedak dingin gitu.

    ReplyDelete
  9. punyaku kebanyakan wardah. lipstik purbasari jg ada 1. sisanya produk endorse yg ga abis2 :D

    ReplyDelete
  10. Saya juga pakai lipstik purbasari sama bedak marks.. kalau bedak marks udah dari jaman SMA pake dan masih setia sampai sekarang, hihi

    ReplyDelete
  11. Nomor 2, 4 dan 5 aku juga pernah pakai. Sekarang masih ganti2 skincare. Kadang beli apa yang ada

    ReplyDelete
  12. pengen banget beli amoorea. digemabr-gemborkan bikin wajah bersih. nanti deh setelah tabungan lumayan, saya sisihkan buat beli produknya. moga cocok dan kinclong kayak mbak

    ReplyDelete
  13. Bedak Marks terbaeeeek! udah dari dulu dan masih banyak yang pakai hingga sekarang.

    ReplyDelete
  14. Saya sampai sekarang pakai nomor 3 dan 5, Mbak....cocok dan setia karena aman bahannya. Yang lain belum pernah coba.

    ReplyDelete
  15. Diantara semuanya yg sama ama aku adl bedak mars mba. He. Tp skrg udh mindah ke viva. Krn mars lbh mahal. Huhu

    ReplyDelete
  16. Sama bun aku pernah pake skin care wijaya. Tapi kok aku ga cocok yah. Bunda flek itemnya ilang? Aku dulu pake creamnya aja sekali beli doang abis itu aku balik k LBC bun

    ReplyDelete
  17. Aku kebanyakan pakai Wardah. Tapi untuk cuci muka palai Luvital, serum pakai Luvital, sama kalo dapat dari brand, hihiii... Untungnya kulit mukaku apa aja masukk

    ReplyDelete
  18. Skincare wijaya ini produk dari klinik kecantikan gt berarti ya mbak?
    Baru oernah denger soale.

    Btw bedak marcks is da beesst! Hahaha

    ReplyDelete
  19. Aku penasaran sama Nu Amoora ini krn sering lihat status temenku. Itu memang detoxnya sampai mengerikan ya keluar jerawat2 tapi beda2 tiap orang lamanya?
    Waktu pakai Nu Amoora detok yg keluar kaya gimana & berapa lama?
    hihi maaf ya aku penasaran aja pingin tau, soalnya hasilnya memang glowing gitu cuma takut sama detoxnya.

    ReplyDelete
  20. Wardah dan Purbasari ini favoritku banget sebagai produk lokal, mereka juara. Untuk Wardah aku hanya cocok produk make up saja. Kalau Purbasari lipstick only. Sebenarnya aku penasaran banget sama Pixy sih.

    ReplyDelete
  21. Aku lagi pake Innisfree buat serum sama boosternya pakai Natural Republic.
    Alesannya cukup simple sebenernya, karena modelnya.
    Hhahaha..


    Kalo Innisfree modelnya Yoona sama Babang Min Ho, kalo Natrep pakai EXO.

    Oh iya, Innisfree ini sepaket sama krim siang, malam sama masker.

    ReplyDelete
  22. Aku juga pake bedak Marks untuk keseharian mba. Tapi kalau mau pergi, bedaknya pake yang formulanya lebih padat sehingga bisa nempel lebih lama.

    ReplyDelete
  23. Dulu andalanku bedak Marks juga waktu SMP sampe SMA.
    Aku jadi pede aja gitu makenya kalau ke sekolah...

    ReplyDelete
  24. Wah tulisannya menginspirasi ni mba, jadi pengin nulis apa aja kosmetik yg pernah saya coba dan kasih reviewnya. Makasih.

    ReplyDelete
  25. Dulu banget aku pake marks SMP kayaknya deh terus sama wardah deh yang lainnya belum pernah pake :p

    ReplyDelete

Post a Comment

back to top