25 December 2018

Jalan-Jalan Ke Taman Safari, Pandaan? Pusat Oleh-Oleh Jatiarjo, Sekali Dayung 3 Pulau Terlampaui




Tau dooong tempat wisata Taman Safari Pandaan? Iyah, tempat ini sudah menjadi destinasi liburan dari berbagai daerah. Bahkan dari Bali sekalipun. Khususnya anak-anak pelajar yang mengadakan acara perpisahan, study tour, maupun gathering.

21 December 2018

Cinta Dan Pengorbanan Seorang Ibu




Selamat Hari Ibu

Happy Mother's Day!

Menuliskan tentang dirimu, tentu tidak akan pernah selesai untuk lembar demi lembar buku, karena perjuanganmu begitu panjang mendampingi keluarga.

18 December 2018

Target Blogging 2019



Alhamdulillah masuk ke last day! 30 Day chalenge 2018 dari Blogger Perempuan telah selesai. Rasanya luar biasa  saya bisa melakukan ini. Konsisten menulis dan memposting blogpost sehari sekali. Amazing sekali bagi saya! Ini hal pertama yang saya lalukan selama full satu bulan sepanjang sejarah hidup saya. Masya Allah.

5 Situs Yang Sering Dikunjungi



Tantangan Day 29 ini lagi-lagi membuat saya harus memgerutkan kening untuk mengingat-ingat situs apa aja yang sering saya kunjungi. Secara selama ini jarang banget memerhatikan nama situsnya jika googling nyari refrensi. Paling kalau mau dikutip baru dah menyertakan sumbernya.

17 December 2018

5 Situs Belanja Favorite



Hidup di zaman serba canggih gini, semua serba dimudahkan. Salah satunya adalah kemudahan dalam berbelanja. Tidak seperti zaman dulu yang setiap kali butuh apa-apa harus keluar rumah, berpanas-panasan, gerah, lengket, plus desak-desakan. Apalagi jika jelang lebaran. Hadew..., gak kuat Maak...

16 December 2018

5 Kebahagiaan Sederhana



Bahagia itu sederhana. Ada yang setuju? Setuju donk bagi yang memang menemukan kebahagiaannya dalam hal sederhana. Dan tidak setuju bagi yang untuk peroleh senyum tulus saja terlalu sulit. Tak mengapa. Bisa saja kan, bahagia iyu pilihan. Dan ukuran kebahagiaan itu beda-beda setiap orang.

15 December 2018

5 Produk Kecantikaan Yang Pernah Saya Pakai



Sebagai orang yang tidak suka make up, tentu tidak banyak kosmetik yang yang saya kenal, apalagi gunakan. Namun begitu, bukan berarti saya tidak memilikinya sama sekali. Habya saja semuanya sangat sederhana, dan murah pastinya.

13 December 2018

Kenangan Masa Kecil, Hidupku Penuh Dengan Bullying



Kalau boleh jujur, sebenarnya saya malas mengenang masa kecil.  Karena masa kecil saya bisa disebut kurang bahagia. Tetapi tantangan Day ke 25 ini memang memaksa saya untuk kembali mengorek masa-masa itu. Mungkin ini bisa sekalian menjadi terapi juga untuk jiwa saya.

12 December 2018

5 Keinginan Yang Belum Tercapai



Sungguh cepat waktu berlalu yah. Rasanya baru kemarin memasuki 2018, tahu-tahu sekarang sudah mau masuk ke 2019. Apa kabarnya mimpi-mimpi tahun ini dan tahun lalu? Banyak hal yang masih belum terealisasi.

Hal Yang Paling Kusesali



Setiap orang pasti memiliki hal-hal yang ingin dilupakan. Memiliki hal-hal yang ingin dikenang. Dan hal yang disesali. Dilupakan jika itu hal yang menyakitkan. Dikenang apabila menyenangkan. Dan disesali apabila itu hal bodoh yang seharusnya tidak kita lakukan. Namun, terlepas dari keinginan-keinginan tersebut, kita semua pasti tau, banyak hal yang ingin kita lupakan justru sering menghantui. Seolah dia tidak mau pergi dari pelupuk mata. Karena itulah, para nasehat itu mengatakan, “Masa lalu itu bukan untuk dilupakan. Karena kita tidak akan pernah bisa melupakan masa lalu. Tetapi masa lalu sebaiknya dijadikan sahabat. Mengajaknya berdamai.” Saya setuju dengan ungkapan tersebut. Karena memang benar adanya.

11 December 2018

Menjadi Full Mom Blogger, Kenapa Tidak?




Jaman saya masih ngeblog di multyply dulu, menyimpan tulisan menjadi rutinitas yang biasa. Dengan niat menyimpan catatan agar kelak bisa dibaca-baca anak cucu, dan memberikan pelajaran bagi mereka. Sayangnya harapan itu sirna ketika akhirnya fihak multiply merilis informasi bahwa multiply harus tutup tahun itu. Pengguna panik. Bagaimana cara menyelamatkan postingan yang sudah sebegitu banyaknya? Alhamdulillah, karena akhirnya, para master banyak yang menemukan cara untuk menyematkan tulisan-tulisan  di blog multiply dan memindahkannya ke blog baru sesuai keinginan. Yaitu di blogspot maupun wordpress. Saya memilih wordpress ketika itu. Dan meneruskan aktivitas menulis di Wordpress.

10 December 2018

Pekerjaan Rumah Yang Kusukai



Tema hari ke 21 ini membuat saya harus berfikir keras. Yaitu mengenai pekerjaan rumah tangga yang kusukai. Emang ada? Maka itu saya harus berfikir keras untuk menemukannya dan coba menilik kata hati. Selama berumah tangga selama ini, saya dan suami saling bekerja sama. Mencuci pakaian sering bersama-sama. Mencuci perabot dapur, juga sering suami yang mengerjakan. Apalagi urusan menyapu dan memgepel. Ini saya maales banget. Plus nyetrika, itu pekerjaan yang paaling tidak saya sukai. Jadi apa dong yang disukai? Nah sekali lagi, itu yang sedang saya pikirkan sedari tadi. Dari subuh, sejak begitu mengetahui tema hari ini. Kalau boleh jujur nih ya, kayaknya hampir nggak ada tu pekerjaan rumah tangga yang saya sukai. Hehe…Tetapi, sebagai ibu rumah tangga, pekerjaan rumah, suka tidak suka tetaplah harus diakrabi. Hikz, hikz...

08 December 2018

Beginilah Kegiatan Hari Liburku




Ibu rumah tangga, perlu donk refreshing di akhir pekan juga. Memang sebagian orang masih ada yang beranggapan bahwa ibu rumah tangga itu tidak ngapa-ngapain. Enak, setiap hari di rumah, tidak bekerja. Wow! Dikiranya ibu rumah tangga itu santai, tiduran, makan, gitu kali ya?

07 December 2018

10 Lagu Yang Ada di Playlist



Jika boleh jujur, mendengarkan musik dan lagu bagi saya itu moody. Tidak jauh beda dengan semangat nulis yang terkadang menggebu terkadang anjlok. Musik kalau lagi pengen mendengarkan maka saya akan mendengarkan. Jika tidak ya mendengar suami menyetel lagu kesukaannya saja kerasa sebaall banget. Apalagi suami tu di setiap aktivitasnya selalu disertai musik dan lagu. Entah itu lagu-lagu dangdutnya Rhoma Irama, lagu-lagu popnya Wali, maupun gambusnya Nisa Sabyan.

5 Chanel Youtuber Favorit



Pada kesempatan kali ini, temanya adalah Youtuber favorit. Day 18. Saya harus kembali buka-buka chanel youtube saya, untuk melihat siapa saja yang sudah saya subcribe karena saya sukai kekreativitasannya dalam membuat video. Sayangnya yang banyak saya temukan adalah mereka yang chanelnya dipenuhi oleh drama Korea. Hehe... pecinta Drakor nih sayah.

06 December 2018

5 Hal Yang Ingin Saya Lakukan di 2019



Impian 2019. Secara serius belum kepikiran sih. Tetapi kalau keinginan-keinginan sederhana banyak. Bahkan di antara yang ingin saya tulis ini agenda tahun sebelum 2018 yang belum terlaksana. Sebelum 2018? 2017 donk? Iyah. Bahkan 2016. Wuih... niat nggak sih?

05 December 2018

10 Blog Untuk Dikunjungi



Menjadi blogger pasti tidak asing dengan istilah BlogWalking (BW). Yaitu saling mengunjungi blog sesama blogger. Pada setiap kunjungan dan membaca postingan baru pasti ada saja yang didapat oleh blogger. Baik itu pengetahuan, semamgat, maupun inspirasi. Tidak sedikit yang akhirnya memilih beberapa blog menjadi favoritnya. Dan selalu ingin mereka kunjungi lagi.

04 December 2018

Jika Mendapat Uang 100 Juta



Postingan kali ini, mengambil tema pengganti. Jika peroleh hadiah uang 100 juta, apa yang akan kamu lakukan?

Semoga ini bukan hayalan, tetapi sebuah doa dan pengharapan. Makbul yaa Allah.

03 December 2018

Kepribadian Menurut Zodiak



Sore ini terpaksa berselancar ke Om Google. Tidak lain karena tugas tema di hari ke 14 ini adalah tentang zodiak dan saya sama sekali tidak faham mengenainya karena memang tidak pernah lagi membaca-baca tentangnya. Apalagi ramalannya, sama sekali tidak saya percaya. Dan memang di dalam keyakinan saya, kita tidak diperbolehkan mempercayai ramalan, apa pun bentuknya. Karena itulah saya tidak pernah lagi mencari info mengenai teropong zodiak.

02 December 2018

Kota Dan Negara Impian Untuk Dikunjungi



Kamu pasti punya impian donk Gaes buat mengunjungi sebuah negara atau kota tertentu? Yah... buat berwisata gitu. Bareng keluarga tercinta atau teman-teman seperjuanganmu. Kalau saya ada beberapa kota dalam negeri maupun luar negeri.

01 December 2018

5 Tips Hidup Sehat Versiku



Hidup di zaman serba instant harus pandai-pandai menjaga diri biar idup gak instant juga *eh?, itu susah-susah gampang. Masalahnya ada banyak hal menarik yang harus dihindari. Harus pandai membawa diri. Harus pandai pilih makanan, de el el.