Pages

07 July 2017

Belanja Persiapan Ramadhan Dan Lebaran? Di Elevenia Aja

Si kecil yang bersemangat buka paketan

Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan pertama saya memiliki bayi. Usianya baru tujuh bulan. Tahun lalu saya sudah tidak puasa karena pas Ramadhan datang saya sedang hamil muda yang maboknya lumayan parah. Perut mual, kepala pusing, dan tidak bisa menghirup bau-bauan. Baik bau makanan maupun perlengkapan kamar mandi dan parfum. Apalagi bau suami. Nggak banget deh. Setiap suami pulang kerja, saya langsung mual. Mandi tidak mandi sama saja bagi saya. Baunya tetap bikin mual. Hew... Amazing banget pokoknya. Dan bayi cantik saya pun lahir enam bulan jelang Ramadhan 2017.

Ramadhan kali ini, saya berniat puasa full satu bulan agar tidak menumpuk hutang-hutang puasa saya. Apalagi hutang puasa tahun lalu belum dibayar sama sekali. Dua puluh sembilan hari total hutang puasa saya, yang juga harus saya tebus dengan membayar fidyah (denda untuk puasa yang tidak dijalani, dan belum dibayar dikemudian hari, hingga datang Ramadhan berikutnya) juga. Lumayan banget kan? Kalau sehari nebus fidyahnya lima belas ribu aja untuk satu orang satu kali makan, udah berapa tu. Hihi...

Salah satu menu persiapan berbuka pada Ramadhan


Akhirnya untuk bisa memenuhi keinginan puasa full di bulan Ramadhan tahun ini, saya pun menyiapkan semuanya sejak Ramadhan belum tiba.

Di antaranya;

• Menyediakan bahan makanan buat si kecil yang mulai mencicipi makanan padat sebagai makanan pendamping asi. Seperti makanan instan yang terbuat dari beras merah, kacang hijau, dan beras putih untuk dibuat bubur jika saya tidak sempat mengolah makanan dadakan untuknya. Atau saya campurkan ke dalam menu empat bintang si kecil secara bergilir. Jika hari ini beras merah, maka di lain hari kacang hijau atau beras putihnya. Untuk kebutuhan ini, saya "mengoprek" elevenia, dengan mengetik "makanan mpasi" di kolom pencarian. Kabar baiknya, saya juga baru tahu kalo di elevenia ternyata ada buanyak makanan mpasi untuk bayi. Para Bunda tidak perlu repot lagi jika ingin membuat bubur buat bayinya. Banyak varian rasa. Dari beras merah, beras hitam, beras coklat, pisang, kacang hijau, dan lain-lain. Komplit plit.

Baju baru persiapan lebaran


• Menyediakan makanan/minuman yang bisa dijadikan booster asi, agar si kecil tidak kekurangan minum saat bundanya berpuasa. Untuk hal ini saya nyetok kurma dan susu untuk membuat nabiz (minuman hasil campuran kurma dengan susu yang diblender. Dipercaya dan telah dibuktikan bisa menambah/melancarkan asi). Di elevenia juga ada kurma lhooo... Palm Fruit, Date Crown, Golden Date, dan banyak lagi lainnya. Tinggal klik aja barang sampek di rumah kita. Hehe...

• Menyambung silaturrahmi dengan keluarga dan teman-teman. Meminta maaf kepada mereka, terutama kepada kedua orangtua dan mertua. Meminta doa mereka semua, agar dilancarkan dalam menjalani ibadah puasa. Anak sehat, bundanya juga kuat hingga hari kemenangan tiba. Lebaran.

Menunggu mobil, Ayah dan si kecil kompakan saat lebaran


Nah, soal lebaran ini, sebenarnya saya ingin punya handphone baru, agar pas kunjungan di rumah saudara-saudara bisa mengabadikan kebersamaan itu, sayangnya kebutuhan untuk persiapan Ramadhan dan kebutuhan lebaran yang membengkak tidak memungkinkan saya untuk membeli handphone baru. Padahal saya sudah browsing juga di elevenia, untuk mengecek spesifikasi handphone yang bisa menunjang kebutuhan mengabadikan kenangan lebaran pertama si kecil. Tetapi karena kebutuhan lainnya lebih urgent, seperti baju lebaran si kecil, jadi sementara handphone biarlah mengendap sebagai rencana di kesempatan selanjutnya. Bisa juga untuk Ramadhan tahun depan. Hehe...

Untuk baju lebaran si kecil ini, lagi-lagi elevenia yang menjadi rujukan. Cukup mengetik "baju balita" maka wush... Elevenia akan langsung menampilkan banyak pilihan baju anak-anak di bawah lima tahun. Tinggal pilih, klik, bayar deh.

Untuk pembayaran dijamin aman. Gak bakal kena tipu penjual abal-abal seperti yang sering kita temui curhatan buyer yang kena tipu di suatu forum-forum jual beli. Di elevenia pembayaran menggunakan escrow system. Buyer akan mentransfer ke fihak elevenia lebih dulu, dan ketika barang telah diterima dengan aman, uang baru akan diteruskan ke seller. Keren kan? Makanya ke elevenia aja. Yuk... Yuk... Yuk...

Ida Raihan
Cikarang, Jum'at, 07 Juli 2017 (19:27)

8 comments:

  1. Enaknya lagi kalau belanja di elevenia itu kita dapet poin juga hehe.

    ReplyDelete
  2. Apalagi setiap poin bisa ditukar dengan bonus2 kerennya, jadi tambah suka belanja di elevenia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini nih salah satu yang menggiurkan. Plus gratis ongkir di setiap tanggal 11.

      Delete
  3. Semuanya ada yang jual ya di Elevenia :)

    ReplyDelete
  4. aku juga bbrp kali blanja di elevania dan cukup puas dengan pelayanannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah gitu pingin balik lagi dan lagi ya Mbak. Jadi rujukan belanja online deh.

      Delete