Pages

29 May 2017

Sejak Kenal Uri Cran, Anyang Anyang Kabur Deh!

Anyang-anyangan? Pasti tau duooonggg... Itu loh, rasa kebelet pipis yang menyiksa. *Upz... Hihi... 


http://uricran.co.id

Ya, bagi saya, anyang-anyangan itu sangat menyiksa. Bagaimana tidak, lha wong anyang-anyangan itu sakit saat buang air kecil. Para wanita yang pernah mengalami pasti tahu, seberapa tersiksanya terkena anyang-anyangan (pria juga bisa terkena loh, jadi hati-hatilah kalian).

80% wanita pernah mengalami penyakit satu ini. Sesuatu yang dapat mengganggu keceriaan kita ketika sedang berjalan-jalan atau pun berkumpul dengan teman-teman. Setidaknya itu yang dulu sering saya alami. Ketika sedang bermain, seru-serunya mengobrol, tiba-tiba kebelet pipis yang tak dapat ditahan. Dan begitu jongkok di tempat pipis, ternyata yang keluar cuma seuprit. Begitu berdiri lagi, kebelet lagi. Akhirnya jongkok lagi, yang keluar sedikit lagi. Begitu seterusnya hingga beberapa menit. Belum lagi rasa sakitnya yang menyerang saluran kencing ketika air yang cuma seuprit itu hendak keluar. Ugh, caaapeeekkk...


Pernah suatu malam, saya terbangun jam dua dini hari, perut rasanya kenceng karena kebelet pipis. Saya pun langsung ke toilet. Tidak seperti biasanya yang lancar-lancar saja, malam itu pipis saya keluar sedikit, panas, dan sakit di bagian perut bawah.
"Ugh anyang-anyangan lagi deh." Gumam saya.
Saya tahu betul rasanya, karena sudah sering mengalami hal semacam ini. Biasanya saya mengalami anyang-anyangan di siang hari. Entah mengapa saat itu tengah malam saya terkena. Dalam keadaan bangun tidur. Waktu itu saya belum tahu, apa penyebab sakit anyang-anyangan itu.

Rasanya segerrr asem manis.


Tidak ingin berlama-lama di toilet, saya pun segera bebersih diri dan kembali ke kamar. Beruntung saya masih punya Uri Cran. Tanpa pikir panjang, segera saya ambil satu sachet Uri Cran, dan menyeduhnya dengan kurang lebih 150 mili air. Langsung saya minum. Usai minum saya hanya duduk-duduk saja di karpet. Rasanya mau tidur juga gak bakal nyaman dalam kondisi begitu. Tetapi, ajaib! Tidak sampai lima menit, anyang-anyangan yang saya rasakan hilang. Ternyata, menyediakan Uri Cran di rumah merupakan cara terbaik mengobati anyang-anyangan. Saya pun kembali ke pembaringan, dan pulas lagi. :D

Sejak itu saya semakin percaya, bahwa Uri Cran ampuh mengatasi susah buang air kecil. 

Uri Cran. Terbuat dari buah cranberry dengan rasa yang pas di lidah saya. Bagi saya, Uri Cran ini sebuah keajaiban. Karena dia memberikan kemudahan konsumen yang susah menelan pil/kapsul dan sejenisnya seperti saya. Uri Cran ada dalam bentuk serbuk dibungkus dalam sachet. Gampang diseduh. Rasanya pun mantaaappp... saya sukaaaa. Perpaduan asam dan manis. Segerrr pokoknya.

Pas banget buat saya yang oleh dokter pernah vonis terkena infeksi saluran kemih (ISK). Sesuatu yang tak pernah terpikirkan sama sekali.

Sejak kecil saya sudah sering sekali anyang anyangan. Menurut dokter penyebab anyang-anyangan saya adalah kurang minum, dan suka menahan buang air kecil, karena itulah akhirnya saya terkena ISK.

Ada beberapa tips agar kita tidak terkena anyang-anyangan.

Banyak minum air putih: Dengan banyak mengkonsumsi air putih, maka pipisnya menjadi lancar.

Jangan suka menahan pipis: Jika kebelet segera lakukan, jangan menunda-nunda. Karena itu bisa menjadi salah satu penyebab ISK, yang diawali dengan anyang-anyangan.

Minum Uri Cran: Dengan minun Uri Cran 2x sehari, dapat mencegah anyang-anyangan.

Itulah pengalamanku mengobati anyang-anyangan dengan Uri Cran. Kamu yang belum pernah mengalami, sebaiknya dijaga deh. Demi Tuhan, anyang-anyangan itu gak enak bingits.

Ida Raihan
Cikarang, Senin, 27 Mei 2017 (08:00)

6 comments:

  1. Hi Mba Ida, bener banget ini penyakin anyang anyangan sangat mengganggu kecerian dan kebahagiaan hidup ya mba. Tersiksa sekali kalau menurut saya sih, yang dulu pernah 1x kali kena ini penyakit. Bagus Mba sharingnya.
    salken ya dari
    http://www.fillyawie.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget pokoknya Mbak. Aku dah seriiing banget. Hikz...

      Salam kenal Mbak Filly.

      Delete
  2. Aku mo beli obatnya belum dapat2 nih, kebetulan aku lg mengalami anyang2en hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di apotek Jeng. Ida nyari di Giant juga gak ada.

      Delete
  3. aku juga uda cobain uri cran mba diseduh air dingin behhhh maknyoss semoga kita sll sehat y mba jgn sampe terkena anyang2an aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz! Enak ya Mbak rasanya. Dan pas aku terkena anyang-anyangan, lantaran minum Uri Cran jadi sembuh.

      Aamiin.

      Delete