Pages

21 January 2017

Berbagi Tugas Dengan Suami

Akhir pekan tiba! Waktunya memanjakan diri. Upz... memanjakan diri? Emang bisa? Ada baby gitu loh. Boro-boro memanjakan diri, pingin ngelurusin punggung aja susahnyoo ampyun. Harus pandai-pandai mencuri waktu. Karena si baby membutuhkan time khusus untuk selalu nempel dengan Bundanya. Bahkan bobokpun maunya dalam pelukan bundanya.


Naaah kalau hari libur suami ada di rumah. Senang dooonkg, karena saat seperti inilah yang bisa dimanfaatkan oleh Bunda dengan newborn baby mengistirahatkan badannya dari rutunitas ngemong. Karena suami di rumah, jadi bisa berbagi tugas dengannya. Paling jika mau menyusui saja sang Bunda yang cantik lagi baik ini menggendongnya. Selebihnya dari mandi, ganti popok, menyendawakan baby menjadi tugas suami. Dan saya bisa berselancar di socmed dengan bebas, sekaligus nulis untuk blog.

Walau begitu, saya tidak serta merta menyerahkan semua tugas ke suami lho, namanya juga berbagi tugas, jadi ya pasti saya kebagian tugas lain. Yaitu masak, nyuci pakaian, nyuci peralatan dapur, dan beberes rumah.

Dengan begitu, akhir pekan pun bisa dinikmati oleh semua. Suami bisa menjalankan hobynya ketika bayi tidur, dan saya pun bisa istirahat ketika pekerjaan rumah telah selesai. Dan jalan-jalan bertiga jika sudah bosan di rumah.

Ida Raihan
Jati Pilar, Minggu, 22 Januari 2017 (11:09)

2 comments:

  1. Penting..kerja sama itu menyenangkan..dan saling mengerti..

    ReplyDelete