Pages

27 January 2017

ASUSPRO B8230 Si Mungil Yang Super Keren

Awalnya, saya membuat blog di Multiply pada tahun 2009, dengan tujuan agar bisa mendownload lagu-lagu kesukaan saya waktu itu. Tak pernah terlintas sedikitpun di benak saya bahwa akhirnya saya akan sampai pada tahap sekarang ini. Membuat blog satu lagi di WordPress dan mengisinya dengan berbagai curhatan, lintasan pikiran, dan pengalaman sehari-hari. Namun demikian, saya tetap berusaha menampilkan konten yang bisa menginspirasi, atau minimal bisa diambil manfaatnya oleh pembaca. Saya juga berusaha menawarkan keindahan pada tampilan visualnya. Dan itu, bukan hal yang mudah bagi saya yang masih minim pengetahuan mengenai tekhnologi dan blogging. Saya harus mencari informasi kesana-sini, browsing kesana-sini. Kadang bisa mencapai 6 -10 window terpampang di laptop saya demi informasi yang saya butuhkan. Saya juga harus banyak membaca untuk memperluas wawasan, sehingga pembaca tidak bosan dengan tulisan saya. Selain itu, saya juga banyak menonton film dan drama luar negeri (yang ini mah memang hoby) untuk menambah pengetahuan.



Seiring berjalannya waktu, blogging tidak lagi sesederhana catatan curhat ataupun catatan harian. Blogging di masa kini, memerlukan sesuatu yang lebih. Selain konten dan tampilan yang memukau, menyertakan gambar dan video yang menarik juga sesuatu yang penting. Sementara membuat video lebih sulit lagi dibanding membuat tampilan sebuah blog. Apalagi jika tidak ada alat yang mendukung. Untuk itulah saya memerpukan laptop/komputer dengan spek yang luar biasa. Yang mendukung pembuatan video, pengeditan gambar, dan lain-lain. Sekaligus memenuhi hoby saya yang kadang suka lupa daratan jika sudah di depan laptop. Blogging, browsing, nonton film/drama luar negeri, chating, buka Facebook, Messenger, dan main game, bisa saya buka saat sekali duduk. Wow... Nggak hang tuh laptop? Makanya saya membutuhkan laptop yang kinerjanya luar biasa! Dengan kemampuan multitasking untuk menunjang semua kebutuhan saya tersebut. Dan produk-produk ASUS dengan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor adalah solusi dari semua yang saya butuhkan.


Bagi seorang Blogger, Laptop/Notebook adalah suami kedua. Kemanapun dia melangkah, laptop/notebook harus selalu mendampinginya. Naah, Notebook ASUSPRO B8230 adalah benda yang sangat memungkinkan untuk dibawa kemana saja. Modelnya yang mungil dengan layar 12 inci, berat 1,3kg memudahkan blogger untuk membawanya kemana saja. Dan yang paling penting, batrei bisa bertahan selama 8 jam lebih! Wow... Gak perlu cemas deh kalo ada kegiatan di outdoor.

Selain modelnya yang ciamik, ASUSPRO B8230 juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang lumayan besaar. Yakni 256GB, sementara RAMnya 4GB. Tentu ini sangat memudahkan blogger untuk menyimpan video dan gambar-gambar yang dijepretnya dari mana-mana. Asyik kan, kan? Pasti ngiler! :D

Kelebihan lain dari Notebok ASUSPRO B8230 adalah, kemanannya. Ya. Notebook ASUSPRO B8230 juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mampu memproteksi data secara maksimal. Di antaranya: USB lock, HDD protection, fingerprint, TPM module, Kensington lock, Smart Card reader. Konon katanya keamanan ini, didesain dengan standar pengujian militer MIL - STD 810G. Wow... seru sekali tentunya. Dengan proteksi semacam ini urusan penyimpanan data kita terjamin deh ya. Dan saya pun tidak akan was was jika laptop dipinjam oleh saudara.

Daaan masih ada lagi lho kelebihannya. Yaitu bagi yang suka menonton film atau main game seperti saya, ASUSPRO B8230 ini menggunakan layar Anti Glare, sehingga tidak akan membuat lelah mata meskipun berlama-lama di depan notebook. Plus keyboarnya dilengkapi dengan backlit, sehingga pengguna tetap bisa bekerja meskipun dalam keadaan minim cahaya. Sangat cocok buat para blogger deh pokoknya.

Terakhir, harganya. Rp. 18.000.000 hihi...


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

Ida Raihan
Jati Pilar, Jumat 27 Januari 2017 (15.24)

14 comments:

  1. pengen tante, tp kok harga nya luar biasa ya?
    ini mah buat orang tajirrrrrr.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Speknya juga luar biasa. Seauailah sama harga.

      Delete
  2. Asus selalu berinovasi ya agar bisa menelurkan notbuk kece buat pelanggannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mak. Kepuasan pengguna sepertinya diperhatikan betul.

      Delete
  3. Aku juga pengen nih mak, suksea ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk beli, Mak. 18 juta saja.

      Aamiin yaa Rahmaan. Makasih banyak, Mak.

      Delete
  4. lancar mengemudi... andalan. berkarya

    ReplyDelete
  5. pengen beli buat gantiin yang lama,

    ReplyDelete
  6. Saya juga naksir netbook yang ini...Moga sukses ya Mak lombanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok dibeli Mak.

      Aamiin yaa Rahmaan. Makasih banyak Mak Santi.

      Delete
  7. Kecil kecil cabe rawit ya laptop ini. Sesuai dengan harganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... Belum sanggup saya belinya Mak...

      Delete