BLANTERVIO103

Resolusi 2022

Resolusi 2022
30 December 2021

 

Resolusi+2022


"Apa resolusimu di tahun 2022?"


Sebenarnya saya paling malas menuliskan resolusi. Sebab apa? Karena pernah juga sekali atau dua gitu menulisnya di blog, dan itu sepertinya belum terwujud. Entah saya lupa. Yang artinya, setelah menulis dan posting resolusi, saya melupakannya begitu saja. Sepertinya saya menulis hanya ikut-ikutan teman-teman blogger saja. Atau agar saya terlihat keren juga seperti mereka. Saya juga punya resolusi gitu loh. Wakakakak.


Tahun ini, tepatnya tahun depan, di 2022, saya sepertinya akan bersungguh-sungguh dengan resolusi saya. Sungguh kali ini saya memiliki niatan untuk mewujudkan mimpi saya di tahun 2022 nanti. Semoga ini bukan sekadar wacana, tetapi Allah mendengar dan mewujudkannya.


Baiklah, saya akan memulainya dari mana hal yang paling saya inginkan.


Bismillahirrahmanirrahiim, terkabul yaa Allah!


Memiliki Rumah Untuk Hunian Keluarga


Keinginan memiliki rumah adalah impian terbesar saya. Maka tahun 2022 ini saya niatkan harus bisa menabung untuk membeli rumah. Rasanya tidak enak terus-menerus numpang di rumah ibu mertua. Dan kami sudah menjalaninya selama tiga tahun. Rasanya ingin segera memiliki rumah sendiri, dan mengelola semuanya sendiri, bersama suami dan anak-anak.


Syukur-syukur jika itu tanah yang luas, sehingga masih menyisakan banyak lahan untuk bertanam buah-buahan dan sayuran, setelah membangun rumah baru yang nyaman untuk kami huni di tengah-tengahnya. Juga ada halamannya yang cukup untuk bermain anak-anak dan teman-temannya. Makbul yaa Allah.


Sejak kecil saya terbiasa dengan kebiasaan Mamak saya yang suka menanam sayuran di kebun belakang rumah, sehingga bisa berbagi dengan tetangga yang membutuhkan. Begitu juga dengan buah-buahan. Berharap saya bisa melakukan hal serupa. Menanam sayuran dan buah dengan hasil berlimpah dan bisa dibagikan ke banyak orang.


Rajin Menulis Dan Update Novel di KBM App


Sejak awal tahun 2021, tepatnya 14 Februari 2021 lalu, saya mulai membuat akun kepenulisan novel di sebuah platform bernama KBM App. Hal itulah salah satu yang membuat saya jadi jarang update akun sosial media, terutama instagram dan twitter, juga blog saya. Saya sibuk nulis novel di KBM App.


Memang, bagi saya yang baru memulai ini, menulis novel di KBM App belum benar-benar bisa menghasilkan uang seperti para Othor pemes (Author famous) yang lebih dulu terjun di sana. Pendapatan saya masih jauh sekali dari harapan. Jika dibandingkan dengan ngeblog dan bermain di sosial media juga masih sangat jauh di bawahnya. Namun saya merasa ada keseruan di sana. Meskipun banyak tantangan, saya merasa, "inilah dunia saya" saya merasa sangat nyaman menulis novel.


Maka di tahun 2022 ini, insya Allah, rencananya saya akan lebih fokus lagi dan giat untuk menulis cerita di sana. Targetnya adalah minimal 3 bab perhari. Bismillah semoga dimudahkan.


Aktif Kembali di Blog Dan Sosial Media


Tahun 2021, tulisan yang saya hasilkan untuk blog hanya 12 saja. Itu pun kebanyakan adalah tulisan non organic. Sebab itu tahun 2022 saya rencanakan akan kembali aktif menulis di blog, dan merencanakan dengan penjadwalan. Malu dong, merasa diri sebagai blogger tetapi blognya dibiarkan penuh dengan sarang laba-laba. Wakakakakak.


Tulisan ini akan menjadi blogpost yang ke 13, yang saya tulis.


Rutin Olah Raga


Sekitar empat bulan terakhir, saya merasa mulai tidak nyaman dengan kondisi badan saya yang terlihat lebih gemuk.


Jika dulu saya selalu berjuang untuk menambah berat badan, kali ini saya akan kembali berjuang untuk menurunkan kembali berat badan saya. Ternyata gemuk membuat saya sungguh tidak nyaman.


Rencana awalnya saya akan mulai ikut senam rutin yang dilakukan para ibu-ibu sekitar rumah ibu mertua, di setiap minggu pagi. Namun, sepertinya saya membutuhkan senam yang berbeda dari mereka. Rekomendasi dari teman sih senam workout


Resolusi+2022



Mengajari Anak Sulung Doa-Doa


Anak Sulung (5 tahun) kami mulai ikut belajar mengaji sejak bulan Nopember 2021 lalu. Dan dia mulai tertinggal dari teman-teman sebayanya. Dia juga sering tidak mau berangkat mengaji. Sementara saya juga tidak mau memaksa. 


Rencananya mulai tahun 2022, saya juga akan mengajarinya menghafal doa sehari-hari. Yah walaupun saya sendiri banyak doa yang belum hafal. Setidaknya anak-anak jangan seperti emaknya yang banyak doa doa pendek yang tidak hafal. Wakakakak.


Lebih Rajin Lagi Update Sosial Media


Terutama akun instagram, TikTok, dan twitter yang jarang sekali disentuh. Kalaupun buka buka seringnya hanya menonton mukbang Chinese Food. Hehe.


Kondisi pandemi dua tahun terakhir ini sungguh membuat kami jarang sekali bisa keluar, alhasil saya bingung, konten apa yang mesti saya unggah di sosial media saya. Apalagi saya tidak memiliki banyak koleksi poto. Alhasil, yang dijepret ya kegiatan anak-anak di rumah saja setiap harinya. Itu lagi, itu lagi. Huhu…


Ngevlog


Rencana selanjutnya adalah niatan untuk membuat video. Sudah kebayangnya sih konsepnya mau seperti apa, tetapi mungkin mau dipelajari lagi. Dan masih akan menyesuaikan dengan kondisi. Lihat dulu apakah duo bocils sudah bisa disambi untuk mengerjakan semua itu atau belum. Semoga saja sudah bisa.


Terakhir, selamat tahun baru 2022 untuk teman-temqn semua. Semoga tercapai semua resolusi, dan sehat semua kita dan keluarga.

Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 22 comments:

  1. Semangat ya mba. Insya Allah bisa melaksanakan semua yang direncanakan di tahun 2022 nanti. Semoga bisa lebih konsisten. Memang ya harus dicatat dan bikin to do list harian, mingguan dan bulanan sih

    ReplyDelete
  2. Ikut mengamini doa-doa mbak Ida. Semoga Allah memberi kemudahan terwujud semua harapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Dewi juga ikutan mendoakan. Semoga tercapai harapan-harapan mbak Ida ya.

      Delete
  3. Semoga resolusi bisa terwujud ya kak, terus terang aku belum bikin resolusi untuk tahun ini

    ReplyDelete
  4. Melawan kemalasan ku sendiri 😂😂

    ReplyDelete
  5. Aamiin, moga terwujud ya mb, resolusiku tahun 2022 kayaknya punya tabungan pendidikan buat anak dua anakku yang bocil, dan biaya kuliah kakaknya

    ReplyDelete
  6. Luar biasa Mbak Ida, semoga semua terwujud ya, semangat untuk tahun yang lebih baik.
    Btw keren banget suka nulis novel, kalau saya belom bisa dong, novel itu butuh konsentrasi soalnya :D

    ReplyDelete
  7. Poin pentingny rajin menulis, blogger itu emang wajib rajin menulis ya mba.. hehehe

    ReplyDelete
  8. aku juga udah nulis resolusi buat 2022 ini, mau update blog minimal seminggu sekali, trus mau bikin vlog juga, duh semoga terwujud karena biasanya banyaknya ya magernya wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  9. Rutin olahraga, samaan nih mbak, akhir2 ini udah ngerasa berat sekali badan, huhu..

    semoga bisa tercapai satu persatu ya mbak, aamiin..

    ReplyDelete
  10. Kalau saya malah gak ada target apapun. Soalnya target tahun lalu aja gak sampe. Semoga istiqomah dg resolusinya ya kak.

    ReplyDelete
  11. semoga semua resolusinya segera terwujud ya Mbak, apalagi untuk rumahnya.
    hmm, semangat ngeblog Mbak,, ayoooo bisa yuukkk, bisaaaa. jadi pengen baca lho novelnya, tapi saya belum download KBM Apps :D

    ReplyDelete
  12. Masya Allah mbak semangat sekali, semoga semuanya bisa tercapai dengan lancar sesuai waktunya ya :)

    ReplyDelete
  13. Ikut mengamini apalagi yang rumah. Kalau udah ada tempat berteduh sendiri, rasanya jauh lebih nyaman

    ReplyDelete
  14. Allhamdulilah ya mba mendoakan semoga terealisasi apa yang menjadi resolusi 2022 aamiin.

    ReplyDelete
  15. Masya Allah moga terwujud semuanya ya, Mba. BTW saya juga pingin deh belajar nulis di KBM, cuma ya itu takutnya blog dan socmed-nya terbengkalai. Karena saya pun kurang bisa ngatur waktu dan mood juga. Sukses semua ya mba...

    ReplyDelete
  16. aamiin ya allah, semoga resolusinya di ijabah ya mbaa... beberapa resolusi kita sama nih,,,

    ReplyDelete
  17. aamiin allahuma aamiin untuk semua resolusinya mba Ida, tercapai di tahun 2022 ini bismillah, yakin aja pasti dikasih jalan

    ReplyDelete
  18. Keren Mbak bisa nulis novel di aplikasi KBM App. Semoga bisa segera membuahkan hasil ya dan semoga resolusi yang ditulis di artikel ini bisa terwujud. Bisa makin produktif juga nulis di blog. Aamiin.

    ReplyDelete
  19. Wah resolusinya keren...semangat yaahh semoga tercapai semuanya dengan lancar, Mbak Ida 😍

    ReplyDelete
  20. semangat nulis di KBM lagi dulu kan rajin nulis novel, semoga Mbk Ida makin sukses ya!

    ReplyDelete
  21. amin semoga resolusi tahun ini berjalan dengan lancar ya mba
    hiks, olahraga juga sama kayak aku tapi aku banyak gagal dan magernya
    baru bulan lalu mulai lari lagi bareng temen temen komunitas

    ReplyDelete
1897012769711992300