BLANTERVIO103

Review Solitaire.org, Game Online Seru Yang Menantang

Review Solitaire.org, Game Online Seru Yang Menantang
05 November 2021

 

Review+game+online+solitaire


“Waktunya me time!" Biasanya setiap kali mengatakan itu, saya sambil langsung berdiri dari depan laptop, menyambar ponsel di meja, lalu pergi ke kamar. Membaringkan tubuh di kasur dengan nyaman. Kalau sudah begitu artinya, saya sudah merasa jenuh dan penat terhadap pekerjaan yang sedang saya lakukan hari itu. Saya membutuhkan sesuatu yang dapat merefresh otak dan semangat kembali untuk melanjutkan pekerjaan di jam berikutnya. Daaan pilihan saya adalah, bermain game online di ponsel!


Jika sudah begitu, suami juga paham dan tidak mau mengusik, karena itu sudah menjadi kebiasaan saya setiap hari. Paling anak sulung kami yang biasanya suka diam-diam mengintip layar ponsel bundanya, dan bertanya, “Bunda main game ya?"

Biasanya saya jawab dengan singkat, "iya", karena kedua mata dan tangan masih fokus bermain game online GIN Rummy di ponsel. Sebuah permainan kartu yang menurut saya lumayan mengasikkan.

“Kakak juga mau main,” begitu anak sulung biasanya melanjutkan.

“Kakak kan punya ponsel sendiri, main di ponsel Kakaklah,”

“Tapi Kakak mau main yang kayak punya Bunda.” rengeknya.

“Emang Kakak bisa?”

“Bisa, Bundaa.”

"Ouh…"


Buat kamu yang belum tahu apa itu GIN Rummy, itu adalah sebuah permainan kartu solitaire, atau di kita biasa disebut dengan nama romen. Saya memainkannya di website luar negeri, www.soltaire.org. Cara mainnya sangat mudah. Namun tidak bisa dilakukan sendirian, karena harus ada lawan mainnya. Di solitaire org, kita akan berhadapan dengan komputer. Tetap asik dong pastinya, karena kita tidak perlu ribet cari lawan main. Hehe.


Review+game+online+solitaire

Permainan ini mengingatkan saya pada zaman masih kecil dulu. Jauh hari sebelum mengenal internet, saya sudah sangat menyukai permainan jenis kartu solitaire ini. Saat itu saya selalu memainkannya bersama keluarga. Ayah, dan adik-adik saya, walaupun selalu ditentang oleh ibu, karena dianggap seperti permainan judi. Padahal kan tidak mengapa ya kalau cuma buat seseruan. Hahahaha, emak gue emang fanatik, Gaes. Wakakkaka.


Ah, jadi rindu masa-masa itu.


Kini internet sudah masuk ke seluruh penjuru desa. Dan permainan game online bukan lagi hal yang sulit untuk dijangkau oleh semua orang. Game kesukaan saya masih sama dong, seputar kartu solitaire.


Awalnya saya mengoleksi game solitaire di ponsel saya. Sayangnya lama kelamaan memori di ponsel jadi penuh dan suka ngehang. Alhasil, mau tidak mau satu-persatu game yang sudah saya download terpaksa harus dihapus-hapusin lagi. Menyisakan sedikit yang paling saya sukai. Huhu, sedih deh.


Etapi, itu dulu dong, sudah berlalu. Sebelum saya mengenal solitaire.org. Sekarang dengan adanya solitaire.org, hobi bermain game pun tidak ada masalah lagi.


Saya bisa bermain game online sepuasnya, tanpa perlu download lebih dulu. Tidak perlu ada drama memori penuh lagi di ponsel, karena di solitaire org, kita bisa bermain tanpa perlu mengunduhnya lebih dulu. Dan yang paling menyenangkan nih, tidak ada iklannya booo. Yey! lengkap dah kebahagiaan ini.

 

3 Game Online Paling Mudah di Solitaire.org


Bagi saya bermain game online di solitaire itu penuh tantangan. Seru dan bikin penasaran, sehingga ingin terus memainkannya sampai berhasil menaklukkan.


Seperti kemarin hampir seharian saya mencoba satu persatu game yang ada di sana. Ada beberapa game yang saya gagal terus meraih skor, tetapi karena penasaran, saya coba lagi dan lagi dong. Dan akirnyapun berhasil. Hehe.


Jadi apa dong, game online favoritmu di solitaire, Da?



GIN Rummy


Seperti yang sudah saya ceritakan di atas. Saya menyukai beberapa jenis permainan kartu sejak kecil. Jadi ketemu solitaire ini rasanya seperti ketiban rejeki nomplok. Banyak pilihan game online di sana, tetapi yang paling saya minati adalah, GIN Rummy. Yups, game online yang satu ini paling saya favoritkan di solitaire org. Cara mainnya juga gampang, kita tinggal mengurutkan kartu bagian kita, menjadi tiga atau dua kelompok, dengan masing-masing tiga atau empat jenis kartu yang sama. Kalau sudah urut semua, kita bisa mendahului menutup permainan, dan menjadi pemenangnya. Etapi nih Gaes, jangan sembarangan pula menutup duluan yak, kalau ternyata kartu mati lawanmu angkanya lebih kecil, maka kamu dinyatakan sebagai loser. Hehe.


Hidden Object


Ini seru juga. Kita disuruh mencari benda yang tersembunyi untuk kemudian mendapatkan skor tertinggi. Sayangnya saya sering salah klik sehingga selalu minus lima, dan perolehan skor yang rendah. Wakakakak.


Permainan ini asik, juga melatih kejelian mata kita. Cobain ya Gaes.


Word Games


Game online berikutnya yang asik dimainkan di sela-sela pekerjaan, untuk menghempas rasa penat adalah, Word Games. Saya memainkan Daily Word. Game online satu ini juga membutuhkan kejelian melototin huruf demi huruf untuk menemukan kalimat yang telah ditentukan. Wah jadi kepikiran ngajakin anak memainkannya bersama neh ke depannya, biar anak semakin lancar membaca. Pasti makin seru, dan bisa buat bonding juga kan?


Itu tadi ya Gaes, tiga games online pilihan saya. Kira-kira game online pilihan kamu apa yaa. Bisa langsung kunjungin deh www.solitaire.com ya untuk bermain game online gratis sepuasnya, dan tanpa jadi beban buat memori ponselmu. Buat anak-anak juga aman kok.



Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 14 comments:

  1. Asyiik! Disela-sela waktu nulis, aku bisa mainin salah satu pilihan game dari solitaire nih. Makasih buat rekomennya mbak Ida

    ReplyDelete
  2. waah saya malah baru tahu Gin Rummy ini Mbak, karena emang belum pernah memainkannya.
    kalau Hidden Object ini kesukaanku juga si Sulung belakangan sering ikut dan penasaran ingin memainkannya juga :)

    ReplyDelete
  3. favoritku yang Hidden Object ini. dulu mainnya masih offline.
    sekarang ada yang sudah online gini, ah tergoda lagi deh buat mainnya

    ReplyDelete
  4. Solitaire pilihan permainannya banyak ya mbak, makanya aq gak pernah bosen main game di sini

    ReplyDelete
  5. Saya kenal game solitaire itu dari komputer. waktu jaman-jamannya komputer windows 95. mainnya di sekolah kalau lagi pelajaran komputer

    karena nggak adankomputer di rumah, jadinya main solitaire-nya manual pake kartu remi. 😁

    ReplyDelete
  6. Nyobain main hidden object kayaknya seru nih kalau lagi gabut di rumah. Daripada molor main game yang bisa asah otak. 🤹‍♀️

    ReplyDelete
  7. Wah aku baru tahu tentang gin rummy mbak. Jadi penasaran pingin cobain juga nih. Cuzz ah meluncur ke Solitaire.org

    ReplyDelete
  8. sekarang mah udah banyak yaa penyedia game online gratis kaya solitareorg ini mba, jadi praktis kalau mau main game

    ReplyDelete
  9. Pas banget yaa lagi me time trus main game online, wahh itu seruu mbaa. Dgn adanya game online gini jadi mengamankan memori kita dikit ya mba...

    ReplyDelete
  10. Solitaire ini game jadul yang suka kumainkan di PC dulu. Ternyata sekarang di Solitaire.org jenisnya banyak ya, Mbak.

    ReplyDelete
  11. di tengah me time aku suka main game di solitaire.org juga, aku paling suka main words game sih. mengasaha daya ingat dan kemampuan bahasa inggris, hehe

    ReplyDelete
  12. Rekomendasi games yang asik nih buat dimainkan buat menemani liburan. Karena permainan ini menyenangkan tapi geregetan juga ya

    ReplyDelete
  13. Wah, aku juga pernah main solitaire nih kak. Ringan dan nggak harus dunlod ya kak. Pastinya bisa gaming di mana pun

    ReplyDelete
  14. Game solitaire ini merupakan game kesukaanku juga, Mbak. Selain ringan juga bisa melatih otak untuk bermain lebih cepat dan menemukan solusi yang pas.

    ReplyDelete
1897012769711992300