MASIGNALPHAS2101
1897012769711992300

Mengembangkan Dana yang Praktis dan Menguntungkan Mulai dari Rp100 Ribu

Mengembangkan Dana yang Praktis dan Menguntungkan Mulai dari Rp100 Ribu
Add Comments
18 November 2020

 

Kembangkan+Dana+Secara+Praktis

 

Rasanya sangat bangga ketika mengetahui teman-teman saya yang dulu satu perjuangan dalam perantauan telah berhasil mendirikan usaha masing-masing. Memang masih sekelas mikro, tetapi itu sesuatu yang patut dibanggakan karena mereka terus bergerak untuk maju. Mengembangkan dana hasil bekerja sebagai buruh, menjadi bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk masa depan.

 

Sayangnya, pandemi Covid-19 yang datang pada awal tahun 2020 di negeri tercinta kita ini, yang hingga sekarang masih belum juga mau hengkang, hampir menggoyahkan pondasi yang masih ringkih itu. Beberapa usaha mengalami kemerosotan. Bahkan sebagian dari mereka terpaksa mengurangi jumlah produksi karena langka pembeli. Dagangan banyak yang tidak laku. Alhasil, modal yang terbatas tidak berputar, mengendap sebagai produk yang tidak bergerak.

 

Sedih? Bingung? Pastinya. Apalagi jika usaha tersebut sudah memiliki karyawan yang menggantungkan hidupnya dari gaji kerja di sana. Mau diberhentikan kasihan, mau dilanjutkan juga berat bagi perusahaan untuk menggaji.

 

Kehadiran P2P Lending Sebagai Solusi

Efek pandemi bagi perekonomian masyarakat saat ini memang tidak main-main, sehingga jika tidak segera ditangani dengan baik, dapat menimbulkan resesi bagi perekonomian Indonesia. Jadi para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) harus segera diselamatkan.

 

Adalah Akseleran, sebuah platform Peer to Peer (P2P) Lending di Indonesia, yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga telah memperoleh jaminan keamanan. Dengan sistem crowdfunding Akseleran mempertemukan antara pemberi pinjaman (lender) dengan para pelaku UKM (borrower), di sini lender memberikan pinjaman/pendanaan pendanaan kepada para pelaku usaha yang membutuhkan, agar usaha mereka kembali bangkit dan kuat.

 

Kembangkan+Dana+Secara+Praktis


Kembangkan Dana Dengan Membantu UKM Bangkit

Sejak jaman dulu, pinjam meminjamkan uang untuk memulai membangun usaha, atau untuk menambah modal usaha, adalah hal yang lumrah dalam kehidupan manusia. Baik peminjam maupun yang meminjamkan sama-sama peroleh kebaikan dalam transaksi tersebut. Peminjam dapat kemudahan menambah modal usahanya, sedangkan yang meminjamkan peroleh imbal hasil.

 

Seiring berjalannya waktu, dan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, serta mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat, akses pinjam meminjam uang pun dilakukan dengan cara yang berbeda dan lebih mudah. Kecanggihan teknologi membawa manusia untuk terus berinovasi. Jika pinjam meminjam jaman dulu hanya bisa dilakukan oleh orang yang saling kenal dan sudah dekat saja, saat ini siapa saja bisa memberikan pinjaman dan meminjamkan uang untuk kebutuhan usahanya.

 

Jika kamu memiliki dana, dan ingin mengembangkan dana tersebut, kamu bisa mendaftarkan dirimu ke website www.akeseleran.co.id. Dengan bergabung di Akseleran, dan meminjamkan uangmu pada pelaku UKM, itu artinya kamu sudah ikut berjuang dalam memulihkan ekonomi nasional, yang sempat terdampak pandemi covid-19 di negeri ini.

 

Alasan Memilih Akseleran

Kenapa harus Akseleran? Pertama, karena, untuk memberikan pinjaman atau pendanaan di Akseleran bisa dimulai dengan dana yang sangat kecil. Mulai dari Rp. 100.000. Terjangkau sekali bukan? Ibu rumah tangga sekalipun bisa melakukannya. Kamu juga bisa mendapatkan dana awal sebesar Rp. 100.000 dengan menggunakan kode referral AKSLSITI383112 untuk mendaftarkan dirimu sebagai lender di Akseleran.

 

Kedua, terdaftar di OJK. Ini sangat penting, sehingga lebih aman dan meyakinkan. Kamu pernah kan tiba-tiba menerima SMS dari nomor ponsel yang tidak dikenal, marah-marah, bahkan meneror, dengan panggilan dan WhatsApp? Hanya karena nomor ponselmu ada di deretan kontak salah satu kenalanmu. Rupanya mereka meminjam uang di P2P ilegal yang tidak ada pengawasan OJK, sehingga menyulitkan peminjam dan orang-orang di sekitarnya. Akseleran, adalah P2P Lending yang aman. Akseleran juga sudah terserfitikasi ISO27001 full scope, sehingga dalam operasionalnya sangat menitikberatkan pada perlindungan terhadap konsumen.

 

Ketiga, ada agunan sebagai jaminan, sehingga bisa meminimalisir kerugian atau gagal bayar. Kita semua pasti tahu, dalam dunia bisnis, pasti ada risiko kegagalan. Karena memang tidak semua usaha selalu berjalan mulus sesuai harapan. Selain itu, Akseleran juga memberikan pinjaman kepada usaha yang dinilai produktif, sehingga risikonya lebih terukur.

 

 

  1. Untuk saat ini, terjamin di OJK itu penting banget

    banyak kasus (saudara dan temen terjerat pinjol) yang para peminjam diperlakukan semena mena dengan bunga luar biasa tinggi dan semua kontak ybs dihubungi, duuuuh.. bener bener speechless...

    ReplyDelete
  2. Akseleran ternyata sudah terdaftar di OJK. Membantu banget siapa saja yang ingin berinvestasi mulai 100 ribu udah bisa ya mbak. Ibu rumah tangga kayak kita nih makin semangat jadinya. Apalagi bagi pelaku UKM, yang butuh modal berwirausaha terbantu sekali ya meningkatnya kualitas produk dan penjualannya.

    ReplyDelete
  3. benar sekali mbak, Akseleran ini emang pas buat ibu-ibu brlajar investasi, btw aku kemarin baru saja dapat pengembalian dana yg aku invest di akseleran ini, dan hasilnya lumayan bgt lho

    ReplyDelete
  4. Akseleran ya mba namanya. Baru denger aku. Jadi akseleran ini bukan kita yang pinjam uang ya tapi kita yang meminjamkan uang ke usaha kecil kan ya. Semoga aku nggak salah nangkep hihihi 😂. Berarti ini sama dengan kita membantu orang lain yang membutuhkan ya mba lewat daftar di akseleran ini

    ReplyDelete
  5. Harus hati-hati banget ketika meminjam, ya. Harus yang terdaftar di OJK. Kalau enggak memang serem deh

    ReplyDelete
  6. Membantu banget, bisa mulai dengan dana 100.000 saja. Untuk kaki lima memadai.

    ReplyDelete
  7. Wah memilih yang seperti ini harus hati2 banget ya karena sekarang banyak yang abal-abal bodong, harus teliti sebelum ambil keputusan ambil akseleran mana

    ReplyDelete
  8. Harus berhati-hati ya, mesti terdaftar di OJK nih. Mesti betul-betul bisa memilih dan memilah mana yang aman dan aman yang gak

    ReplyDelete
  9. seumpama usaha yang kita pinjami gagal, apakah uang kita bisa kembali (setidaknya utuh meski tanpa bagi hasil?)
    Atau ada perjanjian di awal untuk kemungkinan kasus seprti ini?

    ReplyDelete
  10. Iya memang harus hati-hati meminjam dana di lembaga seperti ini ya harus yang resmi. Terus, memang untuk hal produktif seperti bikin usaha karena bunganya cukup tinggi..

    ReplyDelete
  11. Aku masih bingung dengan P2P lending semacam akseleran ini. Baca artikelnya jadi agak ngerti.

    ReplyDelete
  12. Dengan Akseleren, kita investasi yang digunakan untuk membantu (menjadi dana yang dipinjamkan) untuk modal usaha UKM ya mbak. cool ya Akselren ini

    ReplyDelete
  13. Nah penting banget nih memilih pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK ya supaya Aman.

    ReplyDelete
  14. Kalau investasi di Akseleran begini, mungkin rugi gak ya, kak Ida?
    Aku sungguhan gak punya ilmu sama sekali mengenai investasi di p2p lending.
    Tapi ini menarik banget...

    ReplyDelete
  15. aku pernah denger juga nih tentang akseleran. Idenya keren banget. Penasaran mau gabung dan cobain jugaaa.. hehe. Makasi infonya ya maaaak

    ReplyDelete
  16. Terdaftar di OJK dan modal awalnya sangat terjangkau. Dua hal itu yang paling menarik dari Akseleran. Kalau masalah untung sih ngikut aja ya. Yang penting aman dan terjangkau dulu.

    ReplyDelete