MASIGNALPHAS2101
1897012769711992300

Ibadah Tenang Bersama Umma ID

Ibadah Tenang Bersama Umma ID
Add Comments
17 August 2020

 

Umma, umma.id, umma Indonesia

 

Sejak pandemi covid-19 menyerang Indonesia, masyarakat dihimbau untuk tidak berkegiatan di luar rumah. Semua dilakukan demi keselamatan bersama, karena kita tidak pernah tahu siapa yang bakal membawa virus dan menularkan kepada yang lainnya. Jadi stay at home adalah pilihan yang tepat, bagi yang tidak ada urusan penting di luaran sana.

 

Yang dulunya suka pergi ke masjid untuk sebuah pengajian rutin pun dihentikan sementara. Jenuh? Tentu. Kangen juga dong dengan kegiatan yang sebelumnya rutin dilakukan? Pastinya.

 

Sayangnya, meskipun new normal telah diumumkan, bukan berarti masyarakat sudah boleh bebas bepergian atau mengadakan kegiatan. New normal bukan berarti corona telah tiada. Sebab itulah sebaiknya tetap di rumah saja selama virus belum benar-benar hengkang dari negeri tercinta kita ini. Sayangnya, kita juga belum tahu kapan ujian covid-19 ini akan berlalu. Kenyataannya masih ada saja kasus pasien baru yang terkena virus satu ini. Mari terus berdoa, semoga keajaiban itu segera datang. Penyakit dan virus, apa pun bentuknya segera hengkang. Aamiin.

 

Jadi gimana dong solusi buat yang sering ikut hadir dalam pengajian? Apalagi para ummahat itu banyak yang membawa pertanyaan-pertanyaan seputar ibadah, untuk mendapat jawaban ustadz-ustadzah saat kajian? Karena kajian libur jadi pertanyaan tentang agama Islam tetap mengandap di benak dong yah? Duh galau.

 

Tenaaang, Ummahat. Yuk lanjut baca tulisan ini.

 

Umma.Id Aplikasi Mobile Yang Menjawab Pertanyaanmu

 

Memiliki pertanyaan seputar ibadah itu lebih galau dari ketika kamu memiliki pertanyaan kepada sang kekasih. Jelas, kepada kekasih yang sesama manusia saja kita bisa galau, dan mengganggu pikiran yang dapat membuat kita tidak bisa tidur tiga hari tiga malam, apalagi ini berkaitan dengan keyakinan, dengan ibadah kita kepada Sang Keabadian. Jadi harus segera dituntaskan.

 

Lalu bagaimana jika susah ketemu Ustadz atau Ustadzah seperti saat ini?

 

Tenaaang. Era teknologi yang serba canggih seperti sekarang ini, apa pun bisa menjadi lebih mudah. Bahkan pertanyaan yang mengganjal di dada pun bisa segera teratasi hanya dengan menggunakan ujung jari, di mana pun kamu berada. Wow!

 

Gimana dong?

 

Buka saja Umma.Id di androidmu. Ada banyak Ustadz dan Ustadzah yang telah bergabung di sana yang akan menjawab kegalauanmu. Gampang sekali bukan? Dengan Umma Tanya jawab Islam, apa yang kamu risaukan, bisa terjawab!

 

Dilengkapi Dengan Fitur Penunjang Ibadah

 

Umma, aplikasi umma, umma.id, umma Indonesia

Selain tanya jawab Islam, Umma juga dilengkapi dengan fitur penunjang ibadah lainnya. Seperti Al-Qur’an lengkap dengan terjemahannya,dan penunjuk arah kiblat berbasis GPS. Selain itu, bagi kamu yang membutuhkan refrensi lainnya untuk dijadikan sebagai penunjang ibadah harian, di Umma juga banyak artikel yang bisa kamu baca, serta video ceramah dan kajian dari para ustadz yang telah terverifikasi sehingga bisa meyakinkan kamu untuk melanjutkan ibadah dengan lebih afdhol.

 

Yang tidak kalah menarik nih, aplikasi umma yang kini telah diunduh oleh lebih dari lima juta orang ini, juga memiliki fitur komunitas lho. Fitur ini memberikan ruang kepada kita untuk bisa berkomunikasi sesama pengguna. Juga memberi kesempatan buat bertanya-tanya langsung kepada Ustadz yang bertugas mengawal ruang komunitas tersebut. Wah, lengkap sekali ya!

 

Jadi, buat kamu yang memiliki berbagai permasalahan seputar agama, atau memiliki pertanyaan tentang agama Islam, seputar ibadah sehari-hari, kamu bisa langsung cuss membuka aplikasi ini untuk menemukan jawabannya. Mudah kan?

 

 

  1. Alhamdulillah sekali ya, Mbak Ida. Walau masa pandemi membatasi ruang gerak kita, tapi selalu ada solusinya. Nah, termasuk kehadiran Umma.Id ini. Jadi segala hal seputar Islam bisa kita dapatkan dan pelajari dari Umma.ID ini.

    ReplyDelete
  2. Aku merasakannya kak Ida. Kayak mana rindu banget ngaji tiap pekan. Gak bisa ke mesjid. Syukurnya sekarang ada Umma ya kak.. jadi gak khawatir kalo bingung dengan ibadah. Bisa ditanyakan di aplikasi itu..

    ReplyDelete
  3. wah, senangnya jadi di umma bisa dua arah ya karena ada fitur komunitas yang memberikan ruang kepada kita untuk bisa berkomunikasi sesama pengguna. Juga memberi kesempatan buat bertanya-tanya langsung kepada Ustadz, lengkap banget ini:)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah,..
    Sering lihat iklan Umma.id
    Langsung penasaran, pas buka aplikasinya eh, bener keren dan memenuhi kebutuhan ya mbak.

    Apalagi Alquran dan jadwal sholatnya, bermanfaat banget. Plus banyak kajiannya. Masya Allah..

    Seneng dengan aplikasi ini.

    ReplyDelete
  5. Bagus yaa..ini mah aplikasi yang bermanfaat banget. Kalau ada pertanyaan, jawabannya bisa dicari di sini. Apalagi sudah dilengkapi dengan fitur penunjang ibadah pula.

    ReplyDelete