MASIGNALPHAS2101
1897012769711992300

Furniture Kantor dan Hiasan Kantor

Furniture Kantor dan Hiasan Kantor
Add Comments
09 June 2020
Kursi Kantor, Meja Kantor, Hiasan Kantor

Tahukah kamu apa perbedaan antara furniture kantor dan hiasan kantor? Mungkin bagi kamu yang tidak terlalu tertarik dengan barang-barang yang ada di kantor akan menganggap semuanya sama saja. Tidak ada bedanya antara furniture kantor dan hiasan kantor. Barang-barang yang ada di kantor tidak hanya dibagi menjadi furniture kantor dan hiasan kantor saja, namun ada beberapa istilah lainnya yang mungkin belum kamu ketahui. Apa sajakah itu?
1. Mesin kantor
Ini merupakan segala alat yang digunakan untuk mencatat, mengumpulkan dan mengolah bahan-bahan keterangan dalam pekerjaan tata usaha yang bekerja secara mekanik, magnetik, dan elektronik. Mesin kantor seperti laptop, komputer, mesin scan dan print.

2. Bekal kantor
Bekal yang dimaksud di sini tentunya bukan bekal makanan yang dibawa oleh karyawannya. Bekal kantor merupakan istilah yang digunakan untuk benda-benda atau barang yang habis dalam pemakaian sehari-hari di kantor. Contohnya adalah pita, kertas, dan karbon.

3. Pesawat kantor
Tentunya ini bukan berarti suatu kantor memiliki tempat landasan pesawat. Pesawat kantor semua mesin komunikasi yang berfungsi sebagai alat untuk mengadakan komunikasi. Contohnya adalah seperti telpon kantor dan intercome.

4. Hiasan kantor
Hiasan kantor atau office ornamen merupakan benda-benda yang digunakan untuk menambah suasana menyenangkan di kantor. Biasanya hiasan di kantor tidak terlalu urgen dan tergantung kepada desain yang diusung oleh kantor tersebut. Hiasan kantor dapat sedikit mengurangi stres dari para karyawan yang bekerja. Contohnya seperti menaruh tanaman di dalam ruangan agar memberikan kesan segar dan sejuk. Hiasan lainnya juga dapat berupa lukisan yang dipajang, vas bunga dan lainnya. hiasan kantor dimaksudkan agar ruangan tidak monoton dan karyawan dapat merasa rileks.

5. Furniture kantor
Ini merupakan istilah yang mengarah kepada benda-benda yang dipergunakan dalam melaksanakan tugas atau pekerjaan. Furnitur kantor bersifat lebih urgen bahkan menjadi barang yang wajib ada untuk memenuhi fasilitas pekerja. Berbeda dengan hiasan kantor yang tidak terlalu pokok dan penting, furniture memang harus ada dan menjadi fasilitas yang wajib ada di kantor. Salah satu contohnya adalah meja kerja kantor.  Jika kamu menggunakan meja kantor untuk kegiatan bekerja, maka terdapat beberapa jenis yang mungkin dapat menjadi pilihanmu. Jenis pertama adalah meja kantor minimalis dengan gaya natural. Gaya meja ini sangat simpel tanpa dilengkapi laci penyimpanan. Meja ini akan memberikan kesan estetik sekaligus elegan dengan pemilihan bahan meja yang tepat. Kelebihannya, kamu dapat lebih mudah menggeser atau merubah letaknya karena tidak ada lemari penyimpanan yang membuatnya terasa berat. Selain itu, kamu juga dapat memilih  jenis meja kantor minimalis dengan gaya maskulin. Ini akan memberikan kesan elegan dan simple karena terdapat laci untuk menyimpan dokumen, kompartemen kusus untuk kabel dan nampan yang bisa digunakan untuk menaruh alat tulis. Pilihan lainnya adalah meja kantor dengan slot khusus. Meja ini dirancang dengan sebuah laci, termasuk jalur khusus untuk menaruh kabel listrik. Ini sangat memudahkanmu jika menggunakan perangkat listrik seperti laptop atau komputer. Selain meja, furniture kantor juga termasuk kursi dan lemari. Barang-barang tersebut harus dipenuhi keberadaannya untuk mengoptimalkan pekerjaan.

Itulah istilah yang perlu kamu ketahui agar dapat membedakan barang-barang di kantor seperti hiasan kantor dan furniture kantor. Kamu dapat mencari tahu lebih lanjut terkait ragam furniture kantor di arkadia furniture. 


  1. Sukaakk banget lihat website tentang furnitur atau dekor2 gitu.
    Berasa pengin meng-copy semua desainnya wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Wah aku jadi tahu mba bagian-bagian nama yang digunakan di kantor. Tapi sekarang nggak usah bingung lagi soal furniture kantor. Tinggal lihat aja ya di Arkadia furniture. Soalnya suami aku pengen juga punya ruang karja sendiri buat di rumah. Doakan ya

    ReplyDelete
  3. Ada klasifikasinya, ya. Jadi memudahkan juga kalau mau menghitung barang apa yang diperlukan

    ReplyDelete
  4. Bekal kantor itu aku pikir awalnya bekal makanan mbak 😅😅 ternyata barang habis pakai yang berkaitan dengan kerjaan kantor to. Kalau furniture kantor emang penting banget, soalnya bisa memberikan kenyamanan saat bekerja

    ReplyDelete
  5. Saya baru tahu ada istilah bekal dan pesawat kantor ini. Lucu juga ya istilahnya. Di kantor saya nggak ada istilah-istilah itu

    ReplyDelete
  6. ide bagus utk ngehias ruangan kerjaku :)

    ReplyDelete
  7. beli furnitur ala kantor bisa juga nih buat di rumah ya, apalagi yang sedang wfh biar berasa dikantor beneran. Soalnya semenjak pak suami wfh, kita beli 1 meja kerja gitu biar gak rebutan spacenya.

    ReplyDelete
  8. Wah dari semua istilah-istilah tsb aku taunya cuma hiasan kantor dan furniture kantor, yang lainnya baru tau dari postingan ini.
    Setujuu, hiasan kantor bisa berpengaruh juga terhadap para karyawan. Tanaman dalam ruangan biasanya memang bikin pikiran dan hati jadi lebih adem.

    ReplyDelete
  9. furniture kantor yang lucu lucu tuh kadang perlu ya mak biar karyawannya semangat ngantor. Kalo untuk kantor pelayanan umum seperti bank emang perlu banget ya furnitur yang lucu lucu atau yang modern, biar konsumennya betah pas nunggu.. hehe

    ReplyDelete
  10. aku langsung ngintip webya arkadia, kangen juga dengan suasana kantor kaya gitu. Banyak yang series partisinya

    ReplyDelete
  11. Wah kantor aku kalo pake oerabotan itu pasti lebih keceh dan betah. Kalo ada rekomendaso ntar ku kasihkan info ini ama bos

    ReplyDelete
  12. Baca istilah-istilah ini aku jadi kangen ngantor huhu. Kantorku walau new normal gamau ambil resiko, sampai sekarang masih WFH. Di rumah furniture kantornya terbatas masih ala-ala, nggak selengkap di kantor. Hehe.

    ReplyDelete
  13. BukBuka2 web tentang home decor atau perabotan rumah tuh asik bgt deh, jd bisa dpt ide nata2 rumah juga, apalagi kalau bisa sekalian bbeli sih

    ReplyDelete
  14. Ternyata tinta printer, dan alat tulis namanya bekal kantor ya. Aku selama kerja dulu menganggapnya peralatan tulis kantor kalo masukin ke biaya pengeluaran, hihiii

    ReplyDelete
  15. Most of the furniture in the office are already provided by the office and the secretary general, so we only need to add some accessories and additional accents we like

    ReplyDelete
  16. Furniture kantor ataupun rumah, aku paling seneng bikin sendiri daripada beli.
    Karena selain mencocokkan estetika ruangan yang dibutuhkan juga bisa custom dan yang pasti harganya jauh lebih terjangkau dengan kualitas lebih baik.

    ReplyDelete
  17. Di kantor tempat kerja kami, furniturnya masih juga menggunakan furniture yang 20 tahun yang lalu hehe. Seandainya kantor bisa berbenah dan memasang furniture baru.

    ReplyDelete
  18. Kalo nyari perabotan untuk ruang kerja suami di rumah, aku suka nyari di bagian furnitur kantor. Apalagi sekarang banyak furnitur kantor yg desainnya kece, gak kaku kayak zaman dulu

    ReplyDelete
  19. Selama saya kerja di kantor, sepertinya memang gak terlalu memperhatikan furniture atau hiasan kantor. Saya malah berpikir itu sama aja hihihi

    ReplyDelete
  20. Duh, lihat-lihat suasana kantor begitu bikin aku kangen kantorku juga. Udah 10 tahun deh berlalu. Btw, desain dan interior kantor itu selalu keren-keren ya. Aku mupeng banget

    ReplyDelete
  21. Lihat websitenya Arkadia, jadi pengen punya beberapa peralatan kantor yang bisa diaplikasikan di rumah ya.
    Btw, ku pikir bekal kantor tuh makanan :)

    ReplyDelete
  22. Istilah-istilahnya sebagian malah saya baru tahu disini Mbak. Kalau furniture dan hiasan kantor sudah akrab dengan kedua istilah tersebut. Yang mesin kantor, bekal kantor dan pesawat kantor, baru ngerti ada istilah tersebut dan beserta definisinya

    ReplyDelete
  23. Baru tahu kalau barang-barang di kantor ada istilahnya. Tahunya hanya inventaris kantor. Ternyata jenisnya dibedakan lagi..tapi mmg penataan kantor tu penting ya, biar penghuninya ga bosan dan tetap produktif..

    ReplyDelete
  24. Asli loh baru tau ada istilah2 ini. Bekal kantor itu bisa dibilang ATK gitu ya. Lucu istilahnya ya

    ReplyDelete