Liburan Dengan Budget Minim, Inap di OYO Hotel Ajah


Setelah sempat keliling wisata religi di makam para Sunan di Surabaya, Gresik, dan Tuban, next target saya adalah liburan ke Malang. Tempat wisata yang ingin saya kunjungi sejak lama, namun selalu kepentok biaya. Dulu tidak pernah berani nekat jika budget tidak longgar. Tidak berani ambil resiko. Takut jadi gembel di kota orang. Wakakak sereeem. Sekarang sudah banyak hotel murah di Malang. Jadi tidak perlu takut lagi, karena biaya menginap bisa ditekan sekecil mungkin. Jadi bisa saving di bagian ini, untuk kebutuhan yang lainnya. Hehe, hemat.

Sebagai Emak-Emak yang setiap harinya disibukkan oleh kegiatan rumah tangga, dan keaktifan anak-anak yang sering membuat emak berasa tidak waras, saya membutuhkan liburan. Refreshing agar bisa mengembalikan amunisi ketika pulang ke rumah dan kembali bertemu dengan kenyataan.

Bagaimana tidak? Anak saya usia tiga tahun saat ini. Sejak mulai bisa berjalan diusianya yang ke 10 bulan satu hari, dia sudah sering membuat emaknya ini berasa tidak waras. Demen banget ke kamar mandi. Ngubek-ngubek air toilet, di bak mandi, bejek-bejek sabun, odol, nuang shampoo.

Bukan cuma kamar mandi yang menjadi sasarannya, tetapi juga dapur. Mengeluarkan isi lemari, seperti piring, dan perabot. Bejek-bejek makanan dari kulkas. Mainan tepung, telur, minyak, bumbu, sabun cuci piring. Segala apa yang emaknya taruh tidak aman oleh tangan kecilnya 

Hal seperti itu terus berulang hingga usianya tiga tahun saat ini. Lalu emak stress, teriak-teriak. Marah.

Hayati lelah. Emak butuh refreshing. Emak butuh liburan.


Photo: website OYO Hotels


Jawa Timur Park 2

Salah satu tempat wisata di kota Malang yang ingin saya kunjungi adalah Jawa Timur Park 2. Tempat ini menjadi pilihan saya, karena ada banyak atraksi yang menarik untuk dinikmati. Wisata yang terbagi dalam 3 Zona, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park ini setidaknya memiliki 10 Wahana yang bisa memuaskan jiwa anak-anak seperti Nurul (nama anak saya) yang aktif. Emaknya juga donk pastinya.

Saya merasa ini cocok untuk anak saya yang suka melihat binatang, dan explorasi hal-hal baru. Mungkin, dengan mengajaknya jalan-jalan di tempat ini dia bisa bahagia, dan itu bisa menjadi tebusan atas dosa saya kepadanya, yang setiap hari memberinya pengalaman tidak enak. Teriakan, marah-marah, dan tidak jarang menyakitinya secara fisik. Duh Bunda sedih menulis ini, Nak. Maafkan Bunda ya Sayang.

Batu Night Spectacular

Selanjutnya, tempat wisata di Malang yang menjadi destinasi saya adalah Batu Night Spectacular (BNS). Sesuai namanya, tempat ini dibuka malam hari.

Berbeda dengan Jatim Park 2, Batu Night Spectacular menawarkan wisata sentuhan modern yang tidak kalah disukai oleh semua kalangan. Seperti, kursi terbang, gocar mini, sepeda udara, kereta setan, bioskop 4G, taman lampion, dan lain-lain. Dari semua permainan, yang paling ingin saya tonton adalah, Dancing Fountain. Suatu air mancur fantastis yang dapat begoyang menjajaki irama nada. Beraksi lemah lembut mengikuti bermacam jenis nada yang diputar, dari jazz, instrumentalia, dan dangdut. Wow, amazing!

Nyaman Bersama OYO Hotels Indonesia

Hwaaah, tibalah kita pada titik capeknya. Iya dong, abis keliling wisata, pasti capek kan? Tibalah waktunya untuk beristirahat. Sudah tahu dong pastinya mau istirahat di mana? Yupz OYO Hotel Indonesia. Hotel yang akan menemani liburan kita menjadi sangat berharga. Dengan fasilitas yang nyaman, mudah dan murah.

Ida Raihan
Ida Raihan

Hanya Seorang Ibu Rumah Tangga Dengan Dua Orang Anak Yang Suka Menulis Dan Membaca

19 comments:

  1. Recommended banget nih buat aku yang suka traveling tanpa pikir banyak waktu buat keliling area sekitar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak. Mumpung musim liburan Kak hayuk jalan 😁😁😁

      Delete
  2. Wahh tulisannya jadi memberikan saya pencerahan untuk ngebolang. Sering banget ngeliat iklan OYO tapi belum sempet menggunakan karena belum jalan-jalan lagi. Sepertinya saya mau ngebolang lagi dalam waktu dekat 😁

    ReplyDelete
  3. Hotel OYO memang murah tapi nggak murahan, lho. Bisa banget jadi alternatif akomodasi saat jalan-jalan. Iyalah, budget buat ke tempat wisata aja kan sudah banyak, ya. Makanya dipepet deh untuk budget di akomodasi. Lagipula, kalau sudah capek jalan-jalan, sampai kamar paling tinggal mandi dan tidur aja, hihihi ...

    ReplyDelete
  4. OYO ada di mana-mana ya mbaaa
    skarang kalo plesiran mah, udah ga perlu galau soal budget nginap.
    Aku jadi pengin cuss ke Jogja dan Solo cari OYO aja euyyy

    ReplyDelete
  5. Wah, seharusnya pas ke Gresik mampir rumahku, Mbak. Hehe. Baru dengar nama OYO hotels, kalau memang murah tapi kualitas oke patut dicoba nih.

    ReplyDelete
  6. Saya pernah pakai OYO tapi hanya di Jabodetabek. Next untuk trip yang jauh, mau coba pesan di OYO

    ReplyDelete
  7. Wah info penting nih
    Selama ini bisa traveling kalo ada saudara/teman yang bisa disinggahi
    Biaya menginap kan mahal
    Unsung ada Oyo ya?

    ReplyDelete
  8. Keren banget ya Oyo, begitu cepat menjamur di mana-mana, promonya juga menarik banget.
    Saya baru sekali nih nginap di OYO di Surabaya, kalau di Batu belum deh.
    Tapi emang ya, kalau mau liburan minim budget, mending pilih OYO aja deh :)

    ReplyDelete
  9. Belum pernah saya nginep di OYO nih, mupeng ingin cobain juga. Nyaman dan murah pula yah.

    ReplyDelete
  10. Eh daku nyaris gagal fokus pas baca tulisan BNS, kirain BTS padahal Batu Night Spectacular 😁. Malang daku belum pernah ke sana, insya Allah bisa

    ReplyDelete
  11. Pas jalan jalan ke malang bln lalu, aq nginep di oyo juga...
    Yg d dpn selecta.
    Enak strategis dan terjangkau

    ReplyDelete
  12. OYO Hotel harganya emang miring-miring.
    Cuma saya belum oernah nyobain sih.
    Depan JAtim park 2 dan sebelum juga ada OYO Hotel saya lihat.

    ReplyDelete
  13. Kalau di Banjarmasin Hotel OYO ini baru ada satu mbak 😊 tp pengen juga sih sekali2 coba staycation di OYO, katanya bagus.. 😊

    ReplyDelete
  14. Sebagai emak yang tiap hari ada dirumah kita emang butuh banget liburan dan me time.
    Biar keriput di wajah juga ilang.. hehe

    ReplyDelete
  15. Malang itu salah satu tempat impian yang ingin ku kunjungi loh kk, sekalian bisa pulang ke kampung alm ayahku di madiun dan lamongan

    ReplyDelete
  16. Ke Jatim Park 2 aku sudah pernah, BNS yang beluuum
    Semoga next liburan bisa ke Malang lagi dan nginapnya di OYO Hotel pasti :)

    ReplyDelete
  17. Belum cobain nih OYO Hotel, tapi kalau intip intip harganya sih memang murah. Nanti coba cari lagi ah, siapa tahu dapat OYO hotel yang ada kolam renangnya di Lombok.

    ReplyDelete
  18. Menarik,,, liburnya lumayan jauh y

    Makasih imfonya mbak😊

    ReplyDelete