Tanah Murah Di Tangerang




Bicara soal investasi masa kini, sepertinya yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah investasi tanah. Meskipun harga terus meningkat, namun karena tingginya kebutuhan masyarakat terhadap tanah, maka masyarakat pun tidak ragu untuk mengeluarkan biaya demi mendapatkan sebidang atau beberapa petak tanah.

Sejauh ini invetasi tanah memang lebih menguntungkan dibanding investasi lainnya. Karena harga tanah tidak pernah turun. Yang ada justru kebalikannya. Semakin melambung.

Kebutuhan tanah yang bisa untuk bermacam-macam keperluan seperti perkebunan, peternakanan, bangunan gudang, rumah, pertokoan, parkiran, dan lain-lain ini, akan terus dicari orang, maka sudah sewajarnya jika harga pun terus meningkat. Hal ini menjadikan tidak semua orang mampu membeli tanah.

Namun, tidak perlu khawatir, masih ada kok tanah dijual murah. Di antaranya yang terdapat di daerah Tangerang Selatan. Daerah yang sudah lumayan ramai dan tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta. Dengan akses kendaraan yang juga lumayan nyaman jika hendak bepergian. Bis sudah banyak, kereta pun ada.

Buat kamu yang hendak membeli tanah ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Diantaranya:

1. Bukan Tanah Sengketa
Ini wajib kamu ketahui dan dipastikan bahwa tanah tersebut benar-benar milik si calon penjual. Pandai-pandailah menjadi pembeli. Kumpulkan informasi sebanyak dan sedetail mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari. Jangan sampai terjadi penyesalan setelah kamu melunasi pembayaran. Tiba-tiba ada fihak yang menggugat, karena tanahnya kamu gunakan. Hal seperti ini sering sekali terjadi di berbagai daerah. 

2. Jenis Kepemilikan Tanah


Pastikan surat-suratnya asli. Kepemilikannya jelas, dan tidak ada duplikat oleh fihak mana pun. Luas tanah dan batasnya. Semua harus sesuai dengan dokumen yang ada.

Sering kejadian pembeli tanah dibuat melongo ketika tiba-tiba ada orang mendatanginya dengan membawa sertifikat tanah serupa sama surat tanah yang pernah dia beli sebelumnya. Sehingga terjadi keributan dan berakhir dengan kekalahannya, lalu menyerahkan paksa tanah yang baru dibelinya. Hal seperti itu bisa terjadi karena biasanya pembeli sedikit ceroboh dan tergiur harga murah. Sedih bukan? Jangan sampai hal semacam itu terjadi padamu.

Untuk menghindari yang demikian, kamu bisa mendatangi BPN (Badan Pertahanan Nasional), untuk mengecek keaslian surat-surat. Sekaligus memastikan tanah yang hendak kamu beli, tidak ada sengketa ataupun sedang dijadikan jaminan hutang bank oleh pemilik, atau ahli warisnya.

3. Lokasi tanah strategis
Lokasi juga sangat perlu dipertimbangkan. Semakin strategis lokasinya, maka semakin bagus prospek beberapa tahun ke depannya. Khususnya di kota-kota besar. Seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Bandar Lampung, Tangerang. Info yang pernah saya dapat, di Tangerang Selatan masih banyak tanah yang murah dan terjangkau. Kamu bisa mencari info melalui situs Jual tanah di Tangerang Selatan atau via kenalanmu di daerah sekitar.

4. Memastikan kondisi lahan
Memastikan bahwa tanah tersebut adalah benar-benar seperti yang kamu inginkan. Sesuai sama kebutuhanmu. Apakah untuk membuat rumah, berkebun, peternakan, atau sekadar buat investasi masa depan. Jika untuk bangunan, tentu kamu harus memastikan bahwa tanah tersebut memang layak untuk didirikan bangunan. Tidak miring, tidak gembur.. Sekaligus memastikan, kondisi airnya.

Itu saja yang tulisan ini bisa sampaikan, barangkali bisa membantu kamu yang mau membeli atau menjual tanah. 

Dan kalau kamu sedang mencari informasi tanah dijual, bisa lho kunjungi situs  www.jualsewatanah.com, ada banyak informasi tanah dijual yang bisa kamu dapatkan. Semoga bermanfaat.
Ida Raihan
Ida Raihan

Hanya Seorang Ibu Rumah Tangga Dengan Dua Orang Anak Yang Suka Menulis Dan Membaca

19 comments:

  1. Menurutku memang penting banget untuk mencari tempat yang strategis. KArena memang semakin strategis juga akan semakin tinggi nilai investasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Danbtanah ini kayaknya memang gak bakal pernah turun harga ya

      Delete
  2. Betul sekali. Beli tanah itu harus teliti ya. Karena bukan barang murah dan investasi jangka panjang

    ReplyDelete
  3. Wah informatif banget ka. Lumayan nih ya kalau phnya duit langsung buat invest. Tapi tetep harus pake pertimbangan yah

    etherealpotato

    ReplyDelete
  4. Jual sewa tanah ini website khusus untuk jual, beli, dan sewa tanah di tangerang aja atau bisa seluruh Indonesia ya mba? Brb kepoin website nya

    ReplyDelete
  5. Ini tanah murah di Tangeran sebelah mana nih mbak? Kok jadi pengen lihat juga ya? Karena aku sedang mencari rumah lagi untuk investasi.

    ReplyDelete
  6. Beli tanah emang harus super hati2. Selidiki latar belakanganya jangan sampai sudah DP lalu muncul masalah2 merugikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak. Banyak kejadian di orang di kampung saya

      Delete
  7. Lahhh, aku pikir di Tangerang yang notabene dekat dengan ibukota harga tanahnya sudah melambung tinggi, mbak. Ternyata masih ada juga yaaa yang harganya di bawah rata-rata.

    ReplyDelete
  8. Wah, masih ada ya tanah murah di Tangerang. Tapi relatif ya murahnya. Di Bandung pun sama. Masih ada yang murah. Asal pintar2 aja kita nyari lokasinya. :)

    ReplyDelete
  9. Kadang memang perlu waktu yang banyak ya mba untuk survey dapat harga tanah yang murah dan strategis, tapi kalo bisa dapet puasnya jadi double :)

    ReplyDelete
  10. Emang ya untuk bisa mendapatkan lokasi yang strategis Tapi dengan harga yang murah itu memang harus perlu survei yang ekstra ya

    ReplyDelete
  11. Pas banget karena ak tinggal d Tangerang dan udah mulai cari2 rumah sendiri nih. Ak sempet jiper karena kukira harganya mahal2 gitu, ternyata ada yaa yg harga miring

    ReplyDelete
  12. investasi yang gak bikin rugi sih kalo Tanah ini, tp emang harus pilah pilih juga.. enakan investasi tanah kebanding barang itu keuntungannya gak bisa hancur kayak barang trus harga nya cenderung naik karna tidak ada penyusutan

    ReplyDelete
  13. Suami bolak balik ngajak beli tanah. Masih tertunda karena keuangan belun stabil. Dan baru lunas juga rumah yang ktumepati ini. Maunya sih istirahat dulu. Tapi kalau lihat nilai investasinya memang tanah adalah salah satu pilihan investasi masa depan yg cucok.

    ReplyDelete