02 December 2018

Kota Dan Negara Impian Untuk Dikunjungi



Kamu pasti punya impian donk Gaes buat mengunjungi sebuah negara atau kota tertentu? Yah... buat berwisata gitu. Bareng keluarga tercinta atau teman-teman seperjuanganmu. Kalau saya ada beberapa kota dalam negeri maupun luar negeri.

Sudah lama sih bermimpikan untuk bisa kesana. Mungkin karena kurang afirmasi, kurang doa, dan usaha, jadi impian itu masih tetap mengawang di udara. Entah udara bagian mana, karena hingga masih juga belum teraba. Hikz... Hikz... *ambil bawang bombay.

Ini n8h Gaes kota dalam negeri yang ingin saya sambangi.

1. Lombok. Dulu saya membaca keindahan wisata Kota Lombok ini dari novelnya Tereliye berjudul Sunset Bersama Rosie. Di novel ini keindahan tempat wisata Lombok digambarkan begitu indah sehingga membuat saya klepek-klepek ingin bisa kesana. Entah sejak terjadi musibah, apakah Lombok masih tetap indah seperti dulu atau tidak. Tetapi saya masih tetap keluarpenasaran untuk kesana.



2. Benteng Marlborough di Bengkulu. Gambaran ini saya dapat dari blognya Mbak Intan. Www.inokari.com. Baru baca ulasannya tetapi saya sudah jatuh cinta dan ingin kesana.

3. Dieng. Kalo yang ini sudah pasti semua orang taulah ya. Saya baca-baca ulasannya di banyak blog milik para traveler. Semoga saya bisa sampai di sana bersama keluarga suatu hari nanti.

Itulah tiga kota di Indonesia yang saya ingin kunjungi. Dan ada juga beberapa negara luar yang menjadi impian untuk berwisata ke sana. Yaitu:

1. Jepang dimusim Semi. Negara ini terkenal keindahan sakuranya kan? Sudah sejak lama sekali ingin bisa berkunjung ke negeri ini ketika musim semi. Sayangnya hingga kini belum kesampaian.

2. Malaysia, terutama Cameron Highland yang terkenal dengan tehnya. Pernah kesana sekali sih, tapi karena ikut orang jadi belum puas. Tidak bebas nongkrong di tempat yang saya ingin berlama-lama. Plus ingin keliling di kota-kota Malaysia lainnya. Mencicipi nasi lemaknya.



3. Singapura. Kota ini seharusnya sangat dekat ya, tetapi qodarullah, hingga saat ini keinginan untuk jalan-jalan di kota ini belum juga keturutan. Kangen dengan rice chicken putihnya. Kangen sama curry puffnya yang maknyus. Beberapa kali bikin tetep belum bisa menyamai kelezatan curry puff yang dari Negeri Singa ini.

Itulah tempat-tempat yang sangat ingin saya kunjungi. Semoga suatu saat bisa sanpai ke sana bersama keluarga dan teman-teman sebagai tourism. Yaa Allah, mampukanlah kami...

4 comments:

  1. dieng sudah pernah, dan memang tempatnya indah, dingin nya memang top deh dieng mah mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa pingin bnaget kesana. Belum keturutan nie. Makasih infonya Mbak.

      Delete
  2. Dieng...akupun pengen kesana. Menikmati indahnya alam. Semoga bisa terwujud ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaa Razaaqu yaa Fattah. Iyaaa pengen banget ke sana.

      Delete