04 December 2018

Jika Mendapat Uang 100 Juta



Postingan kali ini, mengambil tema pengganti. Jika peroleh hadiah uang 100 juta, apa yang akan kamu lakukan?

Semoga ini bukan hayalan, tetapi sebuah doa dan pengharapan. Makbul yaa Allah.


Sebagai hadiah, Itu merupakan angka yang fantastis tentunya. Hanya keajaiban dari Allahlah uang segitu bisa diterima. Tetapi semua bisa saja terjadi jika Allah telah ridho. Ini yang ingin saya lakukan jika saya mendapatkan uang 100 juta saat ini.

Pertama: Saya akan menyisihkan 10%nya untuk diberikan kepada orang lain yang membutuhkan bantuan. Sedekah. Lalu, sisanya saya akan membagi menjadi 2 bagian. Separuhnya, untuk mencari tempat tinggal. Yah… mungkin 45 juta untuk ukuran saat ini tidaklah mudah untuk dibelikan sebuah rumah yang layak. Tetapi saya yakin pasti masih ada jika sederhana dan tidak di tengah-tengah kota. Cukuplah untuk tinggal keluarga baru seperti kami yang baru memiliki satu anak. Dengan begitu, saya dan suami bisa mandiri tanpa menumpang dan bergantung kepada orangtua. Ya, saat ini kami sedang diuji yang lumayan berat bagi ukuran seorang lemah iman seperti saya. Ujian ekonomi. 

Kedua: Saya akan membeli sebuah kendaraan untuk usaha suami saya. Sejak usaha kami oleng, dan akhirnya tutup, kami sedikit kesulitan mencari penghidupan. Hanya dari belas kasih Allah lah kami masih bisa bertahan hingga saat ini. Alhamdulillah.

Berharap, dengan adanya motor suami bisa membangun usaha lagi dari nol. Entah itu dimulai dari dengan menjadi ojek online, atau kembali jualan makanan.

Ketiga: Melunasi semua hutang! Ini yang paling bikin senewen. Hutang. Sejak tiga tahun terakhir, kami terjerat hutang. Dan ini sungguh membuat gelisah sepanjang malam dan hari. Rasanya terlalu sempit untuk gerak kemana pun dengan belenggu hutang ini. Semoga beneran ada keajaiban 100 juta dari Tuhan sehingga hutang kami segera lunas.

Daan, masih sisa donk, bisa mengajak anak bermain di alun-alun yang murah meriah, plus buat persiapan lahiran. Iyah, saya harus mulai menyiapkannya karena kehamilan ini sudah memasuki bulan ke lima. Sementara suami belum peroleh kerja. Dan belum ada persiapan sama sekali.



Yaa Razaaqu yaa Mughnii… Semoga Engkau mendengar harapan dan rencanaku ini, sehingga hadiah uang 100 juta itu bisa benar-benar datang kepada kami. Aamiin.

2 comments:

  1. Semoga Allah segera membukakan pintu rezeki untuk keluarga mbak Ida. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yaa Razaaqu yaa Mughnii. Makasih banyak Mbak Nur.

      Delete