Beginilah Kegiatan Hari Liburku




Ibu rumah tangga, perlu donk refreshing di akhir pekan juga. Memang sebagian orang masih ada yang beranggapan bahwa ibu rumah tangga itu tidak ngapa-ngapain. Enak, setiap hari di rumah, tidak bekerja. Wow! Dikiranya ibu rumah tangga itu santai, tiduran, makan, gitu kali ya?


Kalau yang beranggapan seperti itu orang luar rumah sih gak masalah. Bagus dong hidup kita terlihat enak di mata orang lain. Tetapi jika sampai suami juga beranggapan seperti itu, sakiiiiit. itu yang sering saya simak dari beberapa curhatan teman-teman saya. Baik di beranda social media mereka, maupun curhat langsung.

Dulu sewaktu masih di Jakarta setiap libur saya selalu keluar rumah. Entah mengunjungi kenalan, ketemuan bareng-bareng teman, maupun kegiatan-kegiatan lain, seperti bila ada kegiatan blogger atau pertemuan komunitas. Setelah pindah ke Cikarang, kegiatan liburan akhir pekan, suami selalu mengajak jalan-jalan saja di titik-titik keramaian yang sekiranya bisa untuk refreshing. “Biar Bunda tidak bosan.” Katanya. Meskipun terkadang juga hanya mengajak anak ke pusat permainan untuk menyenangkannya. Kalau anak senang, emak juga pasti senang.


Mengajak anak ke pusat permainan


Lalu pindah ke Lampung, kami tidak ada kegiatan khusus. Sudah umum, kegiatan warga di Lampung daerah orang tua saya tinggal tidak ada bedanya hari kerja maupun hari libur. Urusannya hanya dapur, sumur, ladang.

Dan sekarang satu bulanan ini kami berada di Surabaya. Masih sama seperti di Lampung, hari-hari berjalan sama. Bangun tidur beberes diri, mandi, sholat, lalu mencuci pakaian. Mau jalan-jalan pun tidak ada kendaraan. Plus tidak ada tempat menarik di sekitar rumah. Jadi semua berjalan apa adanya. Kegiatan ibu rumah tangga.

Jangan Tanya masalah mood ya… sudah pasti boseeennn. Ingin bisa ngeluyur seperti sewaktu di Jakarta. Weekend bisa pergi tamasya, bisa ke Bandung, ke Bogor, dan kemana pun diri ini mau. Apa boleh buat, kondisi saat ini belum memungkinkan untuk itu semua. Oh… Rabb… Helpmeeee...

Dan pagi ini saya pilih mengetik catatan ini, untuk mengisi kekosongan. Dari pada tidur lagi. Hihi…

Itulah sekelumit kegiatan saya di hari libur saat ini. So Gaes, apa kegiatanmu? Di weekend begini pergi kemana? Biar saya membaca ceritamu saja dah. Hikz, hikz…

Comments

back to top