07 December 2018

10 Lagu Yang Ada di Playlist



Jika boleh jujur, mendengarkan musik dan lagu bagi saya itu moody. Tidak jauh beda dengan semangat nulis yang terkadang menggebu terkadang anjlok. Musik kalau lagi pengen mendengarkan maka saya akan mendengarkan. Jika tidak ya mendengar suami menyetel lagu kesukaannya saja kerasa sebaall banget. Apalagi suami tu di setiap aktivitasnya selalu disertai musik dan lagu. Entah itu lagu-lagu dangdutnya Rhoma Irama, lagu-lagu popnya Wali, maupun gambusnya Nisa Sabyan.


Meskipun saya tidak seberaoa menyukai mendengarkan lagu, bukan berati saya tidak memiliki koleksi. Terkadang jika moodnya lagi bagus, dan merasa perlu ada lagu untuk menemani mengetik, saya juga akan menyetelnya di laptop ataupun ponsel.

Berikut adalah 10 lagu yang mengendap di playlist saya.

1. Caravansary
Sebenarnya ini hanya musik saja. Nggak ada nyanyiannya. Tapi lagu ini sangat pas untuk diputar dan didengarkan ketika mengetik. Saya tidak tahu ini karya siapa, larena saya peroleh kiriman dari salah seorang teman sewaktu masih aktif di FLP Hong Kong.

2. Nada Sousou - Rimi Natsukawa
Awalnya saya tidak tau makna lagu ini. Tetapi mendengarkannya mampu membawa perasaan saya 'melayang' ke suatu tempat yang entah apa. Meskipun tidak tahu terjemahannya, saya tidak berniat mencari tahu. Takut kecewa terjemahannya tidak sama dengan perasaan saya. Hahaha...
Lagu ini saya peroleh dari seseorang di tahun 2007an. Seseorang yang berpesan "Jangan pernah kasih tahu siapa-siapa ya kalau saya sering ngobrol sama kamu.". Seseorang yang sering membantu saya ketika saya disakiti orang lain, namun dengan pesannya agar tetap dirahasiakan.



3. Pemilik Hati - Armada
Lagu ini mendadak bikin getar-getar aneh menjalar di hatiku. Mulanya, saya diam-diam mengagumi seseorang setelah sekian lama tidak bisa menerima orang lain masuk ke hati. Berkali-kali menjalani ta'aruf selalu gagal karena saya harus mundur lagi dan lagi. Hingga tiba-tiba pria ini muncul, Suka menyindir tidak suka di komentar-komentar status FB.

Hingga suatu hari, ketika saya sedang berada di angkutan umum, saya mendengar lagu ini. Saya merasa pria itulah pemilik hati ini. Saya menangis, begi
menyadari hal ini. "Kenapa harus dia yang tidak menyukaiku? Kenapa bukan pria lain saja yang sudah siap menerimaku apa adanya? Sedangkan pria ini sedang proses ta'aruf dengan wanita lain.

Singkat cerita, pria itu mengundurkan diri dari ta'arufnya. Dan tidak lama kemudian menikah denganku.

Jadi, lagu ini merupakan lagu kenangan bagiku. Hehe...

4. Sholallahu Ala Yasin - Ipunk Zunaiz
Sebuah sholawat dengan musik menghentak, membuat mata mengantuk jadi melek. Lagu ini menjadi favorit saya sejak bertahun-tahun.

5. Kerinduan - Rhoma Irama
Dangdut Gaes. Iyah lagu ini enak juga didengerinnya. Emang sih, sempet diketawain juga ama temen satu ruangan sewaktu masih ngantor dulu. Terapi cuek aja lah ya, namanya juga suka. Dan terkadang, kita tidak memerlukan alasan untuk menyukai sesuatu. Iya lan? Hehe...

6. Asmara - Setia Band
Nggak ada penjelasan khusus. Dia ada saja di playlist saya.

7. Kaca Yang Berdebu - Maidany
Saya menyimpan lagu ini juga sejak 2007an. Kiriman dari pria Jogja yang pernah mengajak menikah, namun karena saya merasa kami tidak sekufu maka saya tidak berani menerimanya. Takut kebanting.

8. Nurul Iman - Amar
Kalau ini lagu Nasyid Malaysia. Nggak ada cerita khusus sih, hanya suka saja.

9. Amani - Amar
Sama dengan nonor 8. Lagu ini juga Nasyid Malaysia dan hanya suka saja.

10. Ching Ai - Raihan
Sama dengan nomor 8 dan 9. Lagu ini juga milik Nasyid Malaysia. Dan saya hanya suka saja.

Itulah 10 lagu yang ada di play list saya. Semuanya lagu jadul ya. Hihi...

No comments:

Post a Comment