5 Keinginan Yang Belum Tercapai



Sungguh cepat waktu berlalu yah. Rasanya baru kemarin memasuki 2018, tahu-tahu sekarang sudah mau masuk ke 2019. Apa kabarnya mimpi-mimpi tahun ini dan tahun lalu? Banyak hal yang masih belum terealisasi.

Tidak mudah memang menjalani dan mengusahakan menggapai banyak keinginan dalam waktu satu atau dua tahun. Beberapa bisa tercapai namun tetap harus menerima kenyataan ketika yang lain bisa bisa digapai. Tetap semangat, dan berusaha menggapai di tahun berikutnya.

Inilah 5 keinginan yang belum berhasil saya gapai di tahun terlewati.

1. Memiliki rumah sendiri, Dan Usaha Yang Sukses.
Selama empat tahun menikah dan menjalani biduk rumah tangga dengan suami, alhamdulillah banyak hal menyenangkan telah kami lalui. Tidak ada ujian yang berarti. Kecuali enam bulan terakhir di penghujung 2018 ini. Yaitu ujian ekonomi. Mungkin kami kurang berhati-hati selama ini, sehingga kami harus menghadapi ujian ini. Perekonomian yang sedang lumpuh, membuat kami harus hidup menumpang di rumah orangtua kami. Dan keinginan memiliki rumah sendiri belum terwujud. Berharap tahun 2019, kami sudah bisa kembali mandiri dan memiliki rumah pribadi. Memiliki usaha yang sukses dan bisa memberikan lapangan kerja. Amiin yaa Razaaqu Yaa Mughniii.

2. Umrohkan Mamak dan Bapak.
Keinginan lain yang belum tercapai adalah mengumrohkan mamak dan bapak. Mimpi mamak dan bapak untuk datang, dan hadir di depan ka'bah membuat hati ini selalu diliputi kegelisahan untuk segera menunaikan mimpi mereka. Sayangnya, hingga detik ini Allah belum karuniakan rezeki agar saya bisa mengantarkan mereka mewujudkan keinginannya ke sana. Semoga Kau bukakan pintu rezeki-Mu di tajun 2019, Rabb.

3. Jalan-Jalan bersama keluarga.
Terutama adalah ke Malaysia, Hong Kong, dan Singapura. Walaupun lama tinggal di Hong Kong dan puas jalan-jalan di sana, tetapi keinginan untuk kembali mengunjungi kota ini masih ingin saya lakukan. Tetapi keinginan yang belum terwujud kali ini adalah jalan-jalan bareng keluarga. Singapura dan Malaysia, meakipun sudah pernah ke sana juga masih tetap ingin kesana lagi.

Jalan-jalan bareng keluarga


4. Membelikan Hunian dan Kendaraan buat Orang Tua.
Kali ini keinginan saya sejak lama. Ingin membelikan hunian yang nyaman buat mamak dan bapak. Sekaligus kendaraan buat mereka jika ingin bepergian. Acara pengajian misalnya. Atau dipakai untuk pergi ke masjid setiap waktu sholat berjamaah. Kondangan dan ke pasar. Sayangnya sampai saat ini pun belum terwujud. Semoga bisa terwujud di tahun 2019. Aamiin.

5. Menerbitkan Buku Baru.
Nah ini nih yang molornya panjang banget. Sampai-sampai buku tidak lagi ramai peminatnya. Namun pun begitu, keinginan menerbitkan buku lagi seperti dulu masih tetap ada. Lagi-lagi, semoga tahun ini bisa kesampaian.

Itulah keinginan-keinginan saya tajun lalu yang hingga saat ini belum tercapai. Semoga Allah mengabulkan doa kami, dan tahun 2019 bisa terwujud semuanya.

Comments

  1. Aku ikut mendoakan semoga segala keinginannya bisa segera terwujud ya mbak. Keinginan bisa memacu kita untuk tekun beruaha ya sambil diiringi doa dan kesabaran

    ReplyDelete
  2. Semoga segala keinginannya terwujud dan dimudahkan segala upayanya... Aminnnn

    ReplyDelete
  3. Semoga di tahun 2019 ini semua cita2 mak Ida yg belum tercapai, dimudahkan dan dilancarkan jalannya oleh Allah SWT dan menjadi rezeki yang baik utk Mak Ida dan keluarga ya ��

    ReplyDelete
  4. Aamiin~
    Semoga lancar dan semua keinginan diijabah Allah.

    Senang sekali bacanya.
    Karena Semua keinginannya bermuara pada keluarga.

    ReplyDelete
  5. semoga keinginannya di tahun ini tercapai ya mba...pengen juga saya menerbitkan buku baru lagi yg solo :)

    ReplyDelete
  6. Semoga tercapai, Mbak Ida..

    Dan sama dengan keinginanku untuk punya rumah sendiri. Semoga di tahun 2019 mimpi kita terwujud. Tetap semangat dan berusaha.

    ReplyDelete
  7. Keinginannya mulai banget mbak, memberangkatkan bapak dan ibu ke tahan suci. Semoga terwujud kaak?

    ReplyDelete
  8. Semoga segala keinginannya tercapai ya mbak. Yang penting jangan lupa menikmati dan mensyukuri hidup yang ada sekarang.

    ReplyDelete
  9. Keinginannya mulia semua mbak. Semoga dijabah Allah SWT. Aamiin.

    ReplyDelete
  10. Semoga semua keinginannya dikabulkan Allah Subhanallahu Wa Ta'alla di tahun 2019 ini ya mbak. Aamiin.

    ReplyDelete
  11. ... kadang kala doa kita tidak langsung diijabah Ilaahi Robbi

    ... juga kadang kala yang kita kira baik, mungkin tidak menurut ilmu Allah.

    Tapi, percayalah, semua ada hikmahnya!

    Semoga hanya yang terbaik buat mba Ida sekeluarga ya...

    ReplyDelete
  12. Semoga keinginannya lekas terwujud ya mbak, terutama poin memiliki rumah dab mengumrohkan orang tua. Doa baik akan berakhir baik.

    ReplyDelete

Post a Comment

back to top