BLANTERVIO103

Wajib Tahu! 5 Tips Memilih Wedding Dress Impianmu!

Wajib Tahu! 5 Tips Memilih Wedding Dress Impianmu!
13 September 2023

 

Tips-Memilih-Wedding-Dress-Impian


Sebelum memulai persiapan pernikahan, tak ada salahnya untuk apply kartu kredit online terlebih dahulu. Nantinya kamu bisa mendapat banyak kemudahan transaksi termasuk untuk melengkapi kebutuhan wedding dress impian. 

Kita tahu kalau wedding dress menjadi salah satu komponen penting dalam sebuah acara pernikahan. Yuk, cari tahu apa saja jenis wedding dress sesuai bentuk tubuh dan bagaimana tips pemilihan yang tepat. 

Jenis-Jenis Wedding Dress sesuai Bentuk Tubuh

Dikutip dari laman weddingmarket.com, ada beberapa jenis wedding dress yang bisa kamu pakai sesuai bentuk tubuhmu. Berikut adalah beberapa jenis model wedding dress tersebut:

  • Mermaid Dress

Model gaun dengan potongan seperti ekor mermaid sudah cukup populer sejak lama. Bentuk gaun ini melebar di bagian kaki dan sangat cocok bagi kamu yang memiliki proporsi tubuh seimbang di bagian dada, bahu dan pinggul. 

Biasanya model gaun ini akan diberikan kepada calon mempelai wanita yang punya hourglass body atau bentuk tubuh menyerupai jam pasir. Aksennya sangat elegan dan bisa membuat si pemakai jadi terlihat jauh lebih tinggi. 

  • Sheath Dress

Gaun yang satu ini memiliki potongan yang sangat simple karena hanya berbentuk lurus dan dibuat fit dari atas sampai bawah. Jika kamu punya bentuk tubuh yang mungil, gaun ini pasti sangat cocok untukmu. 

Tidak hanya si pemilik tubuh mungil yang bisa memakai sheath dress. Mereka yang punya hourglass body juga bisa memakainya karena gaun ini cenderung membuat lekuk tubuh menonjol. 

  • Ball Gown

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan model gaun yang satu ini. Ball gown adalah jenis wedding dress yang modelnya megah seperti gaun yang biasa dipakai tuan putri. 

Gaun seperti ini memiliki model fit di bagian atas lalu mekar di bagian bawah. Biasanya ball gown lebih cocok bagi pemilik bahu kecil. Mereka yang bertubuh tinggi kurus juga akan terlihat lebih berisi dengan gaun ini. 

  • Backless Dress

Sesuai namanya, ini merupakan jenis gaun yang bagian belakang atau bagian punggungnya terbuka. Gaun seperti ini memiliki kesan elegan yang begitu kuat dan sangat cocok dipakai di acara pernikahan. 

Jenis gaun seperti ini cocok sekali bagi kamu yang punya ukuran badan cukup tinggi sehingga bagian punggung bisa terbuka. Selain itu gaun ini juga sangat cantik dipakai oleh mereka yang memiliki bahu tegap. 

  • A Line Dress

Model wedding dress yang satu ini juga tidak kalah populer. A line dress adalah jenis gaun yang memiliki bentuk seperti huruf A dan fit di bagian atas. Gaun ini akan memberi kesan pinggang lebih ramping dan kaki jadi lebih jenjang. 

Biasanya gaun ini lebih sering dipakai oleh mereka yang memiliki tubuh lurus dan cenderung mungil. Selain itu cocok juga dipakai oleh wanita berpinggul besar karena bagian bawah memang dibuat melebar. 

Kamu bisa lebih mudah mendapatkan wedding dress impian jika sebelumnya sudah apply kartu kredit online. Kartu kredit ini bisa kamu manfaatkan untuk transaksi secara praktis dan cepat dengan berbagai penawaran menarik. 


Tips Memilih Wedding Dress

Memang ada banyak jenis wedding dress yang bisa kamu pilih. Tapi pastikan kamu mengambil pilihan dengan tepat dan bijak. Berikut ini beberapa tips memilih gaun pengantin yang dilansir dari beautynesia.id:

  • Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Tips pertama, tentu saja kamu harus menyesuaikan model wedding dress dengan bentuk tubuh. Tadi sudah dijelaskan satu per satu jenis wedding dress sesuai dengan bentuk atau proporsi tubuh si pemakainya. 

Di sini kamu harus mengenali bentuk tubuhmu sendiri. Jika sulit untuk mengenali bentuk tubuhmu, mintalah bantuan orang yang profesional. 

  • Perhitungkan Budget

Tentunya kamu juga harus mempertimbangkan budget. Jika memungkinkan, kamu bisa memanfaatkan promo kartu kredit untuk mempersiapkan wedding dress impian dengan mudah dan cepat. 

Di zaman serba modern seperti sekarang, fasilitas transaksi memang semakin lengkap. Kamu bahkan bisa memakai layanan kartu kredit untuk mendapatkan wedding dress impian di hari istimewamu. 

  • Pilih Bahan yang Nyaman

Pastikan kamu juga memilih jenis bahan yang nyaman. Wedding dress ini akan kamu pakai untuk durasi waktu yang cukup lama. 

Pastinya kamu bisa lebih bebas bergerak jika gaun tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas dan cukup nyaman di kulit. 

Tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai jenis bahan berbeda. Dari sini kamu bisa menentukan mana jenis bahan yang terasa paling nyaman dan bisa membuat kamu bebas bergerak selama pesta berlangsung. 

  • Sesuaikan dengan Venue

Sudah pasti kamu harus menyesuaikan pilihan jenis gaun dengan venue pernikahan yang kamu pakai. Apakah pernikahanmu digelar indoor atau outdoor dan seperti apa suasana di venue tersebut. 

Ini penting untuk dipertimbangkan karena setiap jenis venue membutuhkan model gaun yang berbeda. Jika kamu memakai wedding dress yang salah maka akan terasa kurang nyaman dan pastinya tidak bisa harmonis dengan venue pernikahan. 

  • Pilih Warna yang Tepat

Masalah warna juga sangat penting untuk diperhitungkan. Pastikan kamu memilih jenis warna yang paling sesuai dengan karaktermu dan bisa harmonis dengan model gaun maupun suasana di venue

Tentu setiap orang memiliki selera warna yang berbeda. Apalagi jika harus menyesuaikan dengan mempelai pria maupun bridesmaid. Jadi lebih baik pikirkan secara cermat dan pilih jenis warna yang paling tepat menurutmu. 

Persiapan wedding dress untuk hari pernikahanmu bisa jauh lebih mudah berkat kartu kredit digital pertama di Indonesia dari digibank by DBS. Kamu akan mendapatkan berbagai kemudahan dengan approval 60 detik. Langsung saja klik di sini apply kartu kredit online dan nikmati beragam keuntungannya.


Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 3 comments:

  1. Aku dulu dibilangin sepupu yg mau merias aku kala itu buat memilih warna kuning atau orange, mbak. Soalnya tone kulitku kan kuning. Nah biasanya eyeshadow menyesuaikan warna baju mantennya, jadi kalau warna kebayanya biru, bisa-bisa eyeshadowku juga biru yg mana ngejreng banget buat kulitku 🤣🤣

    ReplyDelete
  2. Aku gak kepikiran pakai gaun yang heboh ala Princess karena tinggi badan yang gak seberapa. Yang penting nyaman sih karena kan itu hari bahagia

    ReplyDelete
  3. Kadang nggak kepikiran juga kalo dress wedding ini juga harus menyesuaikan venue. Aku sukanya dress wedding yang simpel elegan

    ReplyDelete
1897012769711992300