BLANTERVIO103

Pilihan Online Course Terbaik untuk Upgrade Skill dan Career

Pilihan Online Course Terbaik untuk Upgrade Skill dan Career
27 May 2023
rekomendasi-kursus-online-terbaik

Di era digital seperti sekarang, aktivitas belajar bisa dilakukan secara online tidak hanya di sekolah atau perguruan tinggi. Saat ini sudah banyak situs belajar online atau online course yang menyediakan kursus secara daring. Hadirnya online course ini memudahkan siapapun yang ingin menambah ilmu baik untuk upgrade skill dan karir. 


Melalui online course, Anda bisa mengambil kursus atau pelatihan dalam berbagai bidang yang Anda minati. Menariknya lagi, sejumlah online course bahkan menyediakan program pelatihan secara gratis. Namun jika ingin mendapatkan materi ilmu yang lengkap, sebaiknya Anda mengambil kursus online yang berbayar. 


Online course bisa diikuti oleh siapa saja tanpa batasan usia. Pendaftarannya pun bisa dilakukan dengan mudah secara online. Anda tinggal membuka aplikasi atau situs online course, kemudian memilih kursus yang ingin diambil. Selanjutnya pembayaran bisa dilakukan melalui mobile banking. Cara daftar m banking dan penggunaannya pastinya Anda sudah memahaminya. 


Saking banyaknya online course yang ada, banyak orang jadi bingung ingin memilih yang mana. Pastikan Anda memilih online course terbaik yang menyediakan mentor profesional dan ilmu yang Anda butuhkan. 


Rekomendasi Online Course Terbaik




Ikut kursus di online course kini semakin diminati banyak orang. Alasan orang-orang tertarik mengambil online course karena metode belajarnya yang praktis dan lebih efektif. Soal ilmu yang diberikan, Anda tidak perlu ragu karena dibawakan langsung oleh para mentor yang ahli di bidangnya. 


Hadirnya online course sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengembangkan skill untuk meningkatkan karier di dunia kerja. Berikut ini rekomendasi online course terbaik yang bisa Anda pilih. 


  1. RevoU

Salah satu lembaga kursus online yang saat ini sedang populer dan banyak diminati adalah RevoU. RevoU adalah startup yang fokus menyediakan layanan pembelajaran online secara gratis maupun berbayar. Program yang disediakan oleh Revou berkaitan dengan skill-skill di bidang digital marketing, seperti Data Analytics, Business Development, Digital Marketing, dan Product Management. 


RevoU menyediakan dua jenis program pelatihan, yaitu Intro Program selama 1 minggu dan Full Program selama 6 bulan. Intro Program, yang biasa disebut RevoU Mini Course, bisa diikuti secara gratis selama 7 hari. Meski disediakan gratis, program ini memberikan beberapa sesi mulai dari lecture, tanya jawab, simulasi, hingga tugas praktikal. 


Namun untuk mendapatkan pelatihan yang lebih lengkap dan mendalam, Anda disarankan untuk mengikuti Full Programs. Biaya yang Anda bayarkan untuk mengikuti kelas dijamin akan sesuai dengan output yang Anda dapatkan. Kursus di RevoU akan diberikan langsung oleh ahli yang profesional di bidangnya. Setelah menamatkan kursus, Anda akan mendapatkan sertifikat digital dari RevoU yang bisa menjadi portofolio penting Anda. 


  1. Glints Expert Class

Online course terbaik lainnya yang bisa Anda pilih untuk meningkatkan skill adalah Glints Expert Class. Situs belajar online ini diisi oleh para mentor-mentor profesional dan berpengalaman sehingga Anda akan puas dengan ilmu yang didapat. Glints akan memberikan sertifikat digital bagi peserta yang berhasil menyelesaikan program kelas online.


Glints Expert Class menyediakan pelatihan dalam berbagai bidang profesi, mulai dari IT, finance, marketing, sales, desain, dan masih banyak lainnya. Kelasnya ada yang diberikan dalam bahasa Indonesia dan ada pula kelas internasional yang memakai bahasa Inggris. Selain itu, Anda juga bisa bertanya secara langsung kepada mentor di kelas yang Anda ikuti. 


  1. Udemy

Udemy juga menjadi salah satu online course terbaik yang banyak dipilih orang untuk menambah ilmu dan skill. Udemy menyediakan program pelatihan berbagai bidang, mulai dari bisnis, IT, digital marketing, data science, dan skill lainnya yang berkaitan dengan career improvement


Udemy berfokus pada materi pembelajaran dan pengajaran yang teknis. Menariknya lagi, program online course dari Udemy tersedia untuk berbagai tingkat pengguna, mulai dari pemula hingga yang sudah profesional atau berpengalaman. Layanan online course dari Udemy bisa Anda akses di website resminya maupun lewat aplikasi yang tersedia di Play Store dan App Store. 


  1. edX

Bagi yang ingin mempelajari ilmu perguruan tinggi atau kampus, edX bisa jadi online course yang cocok untuk Anda. Situs belajar online ini menyediakan materi-materi pembelajaran dari berbagai institusi top dunia. Website belajar online edX digarap oleh dua kampus ternama dunia, yaitu MIT dan Harvard University. 


Program pembelajaran online yang disediakan oleh edX diberikan secara intensif. Anda akan membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk menyelesaikan kelas yang diambil. Selain mendapatkan materi, Anda juga diminta untuk membuat tugas dan mengerjakan tes seperti kelas di kampus. Apabila berhasil menyelesaikan course, Anda akan mendapatkan sertifikat. 


  1. Binar Academy

Binar Academy cocok bagi Anda yang ingin belajar skill digital marketing. Melalui course dari Binar Academy, Anda akan dibimbing untuk mempelajari ilmu digital marketing dari dasar hingga penerapannya langsung di pekerjaan. Anda akan mendapatkan materi mulai dari digital marketing fundamental, competitor mapping, performance analysis, Facebook Ads optimization, paid marketing strategy, dan masih banyak lainnya. 


Kelas-kelas di Binar Academy dibawakan oleh para mentor atau pelatih yang berpengalaman di bidang digital marketing. Dalam course yang diikuti, Anda akan mendapatkan challenge di setiap chapter yang telah dipelajari. Selain itu, Anda juga akan menerima feedback dari fasilitator dan dilanjutkan dengan sesi sprint review, job connect, graduation, dan final presentation


  1. Rakamin Academy

Online course terbaik lainnya yang bisa Anda pilih adalah Rakamin Academy. Online course ini cocok bagi Anda yang ingin mempelajari ilmu di bidang digital, seperti data science. Rakamin Academy telah bekerja sama dengan kampus top dunia untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang diberikan. 


Rakamin Academy akan membimbing para pesertanya mulai belajar dari nol. Modul-modul pembelajaran yang diberikan pun disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan industri terkini. Saat mengikuti kelasnya, Anda dapat mengakses materi, bahan bacaan, mendapat tugas, mengerjakan mini project, hingga virtual internship experience


Itulah beberapa online course terbaik yang bisa Anda pilih untuk meningkatkan skill di bidang yang Anda geluti. Dengan materi yang diberikan oleh para mentor profesional dan berpengalaman, ilmu yang akan Anda dapatkan dipastikan sangat berguna untuk menunjang karir Anda.


Menggunakan Mobile Banking untuk Membeli Online Course

Bagaimana, sudah menentukan online course yang Anda pilih untuk upgrade skill? Selanjutnya Anda tinggal melihat dapat program yang ada dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan belajar Anda. Kemudian Anda tinggal menggunakan manfaat m banking untuk membayar course yang diambil. 


Salah satu mobile banking terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membayar online course adalah PermataMobile X. Mobile banking dari PermataBank ini bisa Anda unduh di Play Store dan App Store. Cara daftar m banking PermataMobile X sangatlah mudah dan persyaratannya cukup sederhana. Mobile banking ini menyediakan ratusan fitur yang menunjang kebutuhan transaksi di era digital. 


Layanan yang tersedia dalam PermataMobile X, di antaranya transfer dana secepat kilat dengan BI-Fast, bayar tagihan (tagihan listrik, internet, kartu kredit, dan lainnya), cek mutasi rekening hingga 12 bulan, WhatsApp Gift, investasi Reksadana, mengelola kartu kredit (mengubah transaksi jadi cicilan, aktivasi kartu kredit, dan sebagainya), pembayaran menggunakan QR Pay, tarik tunai tanpa kartu di PermataATM dan gerai Indomaret dengan fitur Mobile Cash, dan Apply produk-produk PermataBank. 


Informasi lebih lengkap mengenai cara daftar m banking PermataMobile X dan persyaratannya bisa Anda baca melalui laman berikut ini https://www.permatabank.com/id/permatamobilex

Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 22 comments:

  1. Sekarang mah banyak yaa pelatihan online bermanfaat buat kita. Dah gitu mudah pula mendaftar dan membeli jasa pelatihannya, tinggal akses ke bank. Macam bank permata.

    ReplyDelete
  2. Dari sekian pilihan belum denger yang edX, makin banyak pilihan nih mempermudah untuk membandingkan harga dan materi yang diajarkan. Perlu nih untuk upgrade diri

    ReplyDelete
  3. ternyata banyak ya pilihan online course yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan juga budget yang ada

    ReplyDelete
  4. Layanan PermataMobile X ini banyak banget ya. Dalam 1 apps saja, sudah bisa menolong kita dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan rutin, transfer cepat, investasi dan juga dalam transaksi untuk kursus online. Ini sangat membantu agar kegiatan belajar bs berjalan lancar

    ReplyDelete
  5. Waah, RevoU paling pertama. suami aku ngajar di sana lho, ihihi. Bagian SEO dia ngajarnya xp

    ReplyDelete
  6. Familiar Glints. Ternyata banyak juga ya. Untuk upgrade skill ini menarik deh mba. Kita nggak perlu jauh2, cukup online jg bisa ya. Pandemik jadi mengubah kebiasaan, hikmahnya luar biasa..

    ReplyDelete
  7. Ternyata banyak juga pilihan online course ya, baik gratis maupun berbayar jadi tidak ada lagi hambatan untuk meningkatkan kualitas diri karena semua pilihan untuk mengupgrade skill sudah tersedia tingga dipilih sesuai minat dan kebutuhan.

    ReplyDelete
  8. Ada satu yang online course yang mau saya ikuti, tapi sampai sekarang belum kesampaian. Sekarang teringat lagi. Upgrade skill ini bukan cuma untuk usia muda kan. Buat usia matang kayak saya juga tetap penting

    ReplyDelete
  9. Wah noted nih.. list buat anakku kalau nanti butuh cours online. Karena gak dipungkiri sih kita makin adaptasi sm jaman digital

    ReplyDelete
  10. Mupeng sih bacanya, apalagi kayak edx itu beneran dari harvard? Cuma minder takut bahasa inggrisnya formal banget, nanti malah bengong denger bule nyerocos. Tapi kayak gini sih bagus, terutama bagi ibu2 di rumah yang butuh ilmu tanpa harus pergi jauh2

    ReplyDelete
  11. Wah, kayaknya aku kudet dari list itu belum ada yang pernah aku akses. Mungkin krna blum butuh ya. Btw terima kasih infonya. Manfaat banget nih buat nambah insight

    ReplyDelete
  12. sangat membantu ya memudahkan banget transaksi secara online ya permata bak ini, jadi bisa pilih couse dengan mudah deh

    ReplyDelete
  13. Langsung dicatet catetin deh semua situs untuk onlin ecoursennya. Sebagai ibu rumah tangga yang kesulitan untuk ikut course di luar rumah tenyata bisa terfasilitasi dengan adanya course online seperti ini yah.

    ReplyDelete
  14. waaah sekarang buanyaaak yah online course termasuk buatan anak bangsa. Dulu aku ikutan itu masih dalam bahasa Inggris. Kadang ga nyambung, kadang lanjut aja dah, hahaha.
    Kalau buat menambah CV dan portfolio menurutku ambil yang berbayar supaya ilmunya lebih lengkap. Online course juga bisa bagus hasilnya selama kita niat menjalankan prosesnya.

    ReplyDelete
  15. perkembangan teknologi memudahkan kita ya untuk mempelajari hal-hal baru. ikut kursus pun ga perlu datang langsung, tetapi bisa lewat online course. yang aku tahu dari list di ats baru udemy nih.

    ReplyDelete
  16. Seru banget belajar online.
    Apalagi saat baru-baru pandemi. Kalau pagi sibuk sama urusan sekolah online anak-anak, kalau uda lengang, bisa ikutan belajar online yang waktunya fleksibel.

    ReplyDelete
  17. Zaman now banyak banget memang ya pilihan online course untuk upgrade skill. Harus pilah-pilih yang sesuai kebutuhan dan bagus kualitasnya, ya. Rekomendasi di atas patut dicatet, nih :)

    ReplyDelete
  18. Wah banyak juga ya tempat kursus online yang bisa upgrade skill kita. Kepengen deh aku ikutan. Misalnya soal desain grafis atau digital marketing gitu. Untuk digital marketing, aku pengen bisa mulaiu seriusi bisnis aku yang baru menemai biji aja nih. Nyari aaah...

    ReplyDelete
  19. Di zaman sekarang untuk mengupgrade skill itu enggak perlu repot, ya. Ada kursus online yang bisa membantu kita. Mereka juga sudah sesuai dengan standard tinggi, sehingga setelah selesai kursus bisa kita aplikasikan di dunia kerja.

    ReplyDelete
  20. Dari daftar pilihan online course di atas, aku familiar dengan RevoU dan Glints.

    Mampir di sini jadi lebih terpapar lagi betapa banyaknya tersedia pilihan online course terbaik.

    Tinggal pilih sesuai kebutuhan ya, Mak!

    Eh, btw,
    Mak sudah coba yang mana saja?

    ReplyDelete
  21. Di masa sekarang rasanya wajib nambah skill. Apalagi yg berhubungan dg IT dan pemasaran. Karenanya ambil kursus online gak ada ruginya terlebih cara bayar kursusnya gak pake ribet, kan bs pakai mbanking

    ReplyDelete
  22. Kalau zaman sekarang ada yg mengeluh karena kurang skill itu bukan karena dia kurang pandai melainkan disebabkan rasa malas saja. Buktinya begitu banyak ilmu yg bisa didapatkan hanya dengan menarikan jari-jari melalui bernagai jenis aplikasi belajar seperti yg Mbak Ida tulisan ini. Kuncinya hanya satu, siapkan dana dan bekerjasamalah demgan Permata mobile X.

    ReplyDelete
1897012769711992300