BLANTERVIO103

Tips Memilih Platform Aman Kirim Uang ke Luar Negeri

Tips Memilih Platform Aman Kirim Uang ke Luar Negeri
22 March 2023
Biaya-kirim-uang-ke-luar-negeri

Di zaman modern seperti sekarang, kirim uang ke luar negeri semakin mudah untuk dilakukan. Ada banyak aplikasi yang memberi fasilitas pengiriman dana ke luar negeri dan Anda bisa mengaksesnya secara online. Tentunya fasilitas semacam ini sangat membantu Anda yang punya banyak kebutuhan transaksi ke negara lain. 

Namun, pastikan untuk berhati-hati saat memilih platform yang aman agar Anda bisa berkirim dana ke luar negeri. Jangan sampai asal pilih platform dan malah merasa dirugikan akibat layanan yang tidak kredibel. Mari cari tahu seperti apa tips memilih aplikasi yang aman untuk mengirim dana ke luar negeri. 

Tips Memilih Aplikasi untuk Transfer ke Luar Negeri

Sekarang memang teknologi sudah semakin canggih, termasuk teknologi yang bisa dimanfaatkan di dunia perbankan. Ada banyak pilihan aplikasi yang menawarkan layanan transfer dana ke luar negeri dan Anda perlu memilih yang terbaik. Berikut ini beberapa tips memilih aplikasi yang kredibel untuk transfer dana ke luar negeri:

  • Pastikan Aplikasinya Legal

Pertama-tama, pastikan dulu kalau aplikasi yang akan dipakai legal dan sudah terdaftar. Ini sangat penting untuk menghindari transaksi yang ilegal dan malah merugikan Anda. Setiap jenis aplikasi mungkin akan memberikan penawaran terbaik namun hal pertama yang perlu Anda lihat adalah legalitasnya.

Memilih aplikasi digital untuk bertransaksi harus dilakukan dengan cermat. Anda akan menggunakan aplikasi tersebut untuk bertransaksi yang artinya aktivitas ini berhubungan dengan uang. Jadi pastikan sudah terdaftar secara resmi dan memiliki izin untuk beroperasi. 

  • Perhatikan Fitur yang Tersedia

Lihat dulu apa saja fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Pilihlah aplikasi yang menawarkan fitur lengkap sehingga mempermudah Anda dalam menyelesaikan proses transfer dana ke luar negeri. Jika fiturnya lengkap maka proses transaksi juga pasti terasa lebih praktis untuk dilakukan. Apalagi di era digital yang semuanya serba canggih seperti sekarang. 

Tentu saja ada banyak pilihan fitur yang mungkin ditawarkan oleh sebuah aplikasi. Salah satunya adalah fitur riwayat transaksi yang sebaiknya memang ada sehingga mempermudah Anda untuk melihat catatan transaksi. Saat melihat fitur-fiturnya, Anda juga harus mengenali apa saja fungsi dari masing-masing fitur tersebut sehingga punya gambaran pemakaian. 

  • Pilih yang Mudah Dipakai

Sangat disarankan untuk memilih aplikasi transfer yang mudah untuk digunakan. Di zaman digital seperti sekarang ini pasti orang-orang lebih menyukai sesuatu yang praktis. Anda juga tentu butuh aplikasi yang benar-benar praktis dan mudah untuk dipakai, bukan? 

Setelah memastikan legal dan fiturnya lengkap, langsung cari tahu seperti apa sistem kerja serta cara pemakaiannya. Hindari aplikasi yang cara pemakaiannya ribet dan bahkan butuh waktu yang lama. Lebih direkomendasikan memilih aplikasi yang mudah dipakai sehingga proses transfer juga bisa terasa lebih praktis. 

Kemudahan pemakaian ini juga berhubungan dengan fleksibilitas aplikasi tersebut. Pilihlah aplikasi yang mudah untuk diakses lewat berbagai jenis device. Tentunya lebih disarankan untuk memakai aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone. Hal ini akan mendukung Anda untuk melakukan transfer dimana saja kapan saja dengan mudah. 



  • Pakai Aplikasi dengan Biaya Terjangkau

Salah satu hal yang harus dipertimbangkan saat memilih aplikasi untuk transfer dana ke luar negeri adalah biaya. Tentu saja layanan aplikasi semacam ini akan memberlakukan biaya tertentu sehingga Anda bisa menyelesaikan proses transfer. Pastikan aplikasi yang Anda gunakan memiliki biaya yang terjangkau, paling tidak sesuai dengan ekspektasi Anda. 

Seperti kita tahu bahwa biaya kirim uang ke luar negeri bisa bervariasi tergantung platform yang dipakai. Jadi tidak ada salahnya untuk melihat dulu berapa biaya yang harus dibayarkan untuk satu kali transfer dana. Jangan sampai biayanya terlalu besar hingga memberatkan Anda sebagai pengguna. 

Hal ini semakin penting untuk dipertimbangkan jika Anda adalah tipe orang yang sering melakukan transfer ke luar negeri. Apabila intensitas transfer cukup sering maka sangat disarankan untuk memilih layanan dengan biaya terjangkau agar tidak terasa berat. 

  • Pilih yang Prosesnya Cepat

Pakailah aplikasi transfer uang yang menawarkan kecepatan layanan. Salah satu kendala yang sering dialami ketika ingin mengirim uang ke luar negeri adalah waktu yang dibutuhkan. Seringkali ada kebutuhan mendesak dan harus cepat transfer tapi malah layanan yang dipakai tidak bisa mengirim uang dengan cepat. 

Itulah mengapa sangat direkomendasikan untuk memilih aplikasi yang memberikan kecepatan layanan transfer. Jenis aplikasi semacam ini bisa diandalkan kapan saja saat Anda perlu melakukan transfer dengan cepat.

Transfer Uang ke Luar Negeri Pakai digibank by DBS

Saat ini Anda bisa dengan mudah kirim uang ke luar negeri menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Prosesnya mudah dan cepat serta ada banyak kelebihan yang bisa Anda rasakan saat menggunakan aplikasi tersebut. Berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan:

  • Kirim uang lebih mudah dilakukan kapan saja selama 24/7. 

  • Gratis biaya transfer untuk lebih dari 20 negara.

  • Memiliki penawaran FX rate yang kompetitif.

  • Proses transfer dana ke luar negeri sampai di hari yang sama

Layanan ini akan sangat membantu Anda yang ingin melakukan transfer uang ke luar negeri. Mudah untuk dijangkau dan prosesnya juga tidak perlu menunggu lama. Biaya kirim uang ke luar negeri juga bisa terasa lebih ringan karena Aplikasi digibank by DBS memberi penawaran FX rate yang kompetitif. 

Aplikasi digibank by DBS ini bisa jadi salah satu pilihan platform terbaik untuk kirim uang ke luar negeri. Anda bisa mencobanya secara langsung dan rasakan sendiri beragam keuntungannya. Klik di sini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai penggunaan layanan tersebut. 


Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 17 comments:

  1. Pernah harap2 cemas saat mau mengirim uang ke luar negeri. Makanya harus memastikan juga aplikasinya legal. Untung lho aplikasi digibank by DBS yang mempermudah mengirim uang ke luar negeri lebih aman dan cepat.

    ReplyDelete
  2. Catet ya siapa tahu nanti ada kirim-kirim uang ke luar negeri, meski maunya sih dikirim aja, hehehe. Btw, soal biaya layanan tuh emang bikin mikir. Maunya yang murah, bahkan nyari yang gratis. Habis potongannya lumayan

    ReplyDelete
  3. Kirim uang langsung sampai ke LN ya, noted dulu siapa tau anak2 bisa skul ke sana hehe. Tapi memang butuh layanan yg kirim uang langsung sampai, udah serba canggih, ini bisa jadi pilihan ya mba

    ReplyDelete
  4. Sebagai bisnis woman, molly wajib punya nih akun digibank by dbs. Maklum kadang2 suka dapat klien luar negeri jadi bisa terima uang dollar dengan mudah.

    ReplyDelete
  5. Saya juga sempet sih berpikir kira-kira kalau ke luar negeri kirim uang enaknya pakai apa ya, ternyata Digibank by DBS ini rekomended ya. Layanannya bisa 24 jam, bisa digunakan ke 20 negara.

    ReplyDelete
  6. aku baru ngeh kalau si Digibank DBS ini bisa transfer ke luar negeri ya mak. Karena beberapa waktu lalu sempat ngobrol sama teman yang bingung mau transfer mau transfer ke luar negeri.

    ReplyDelete
  7. Wah asyik banget DBS udah punya apps digibank yang bisa untuk kirim2 uang bahkan ke luar negeri ya. ratenya juga kompetitif utk biaya2 ya jadi gak merasa rugi. Terima kasih infonya mbak.

    ReplyDelete
  8. Halo mba Ida. Kalau memilih aplikasi yang legal menurutku penting sekali karena ini jadi dasar utama. Tapi lebih baik juga kalau ada banyak pilihan fitur yang membantu ya mba

    ReplyDelete
  9. Kemudahan yang ditawarkan saat Transfer Uang ke Luar Negeri menggunakan digibank by DBS ini banyak ya.. Dan semuanya cukup membantu sehingga uda gak ada lagi proses transfer lama dan belibet.

    ReplyDelete
  10. Gratis biaya transfer untuk lebih dari 20 negara, nah ini menarik. Jadi yang kita bayarkan ya sejumlah yang kita kirimkan saja ya, nggak ada tambahan pengeluaran lagi

    ReplyDelete
  11. sejujurnya aku belum pernah kirim uang ke luar negeri, tapi tips dari kamu ini pasti bermanfaat lho mba, makasi

    ReplyDelete
  12. Info yg sangat bermanfaat aku belum pernah sih mak mengirim uang ke luar negeri nah ini informasi bermanfaat buatku...

    ReplyDelete
  13. wah kita bisa kirim uang ke luar negeri menggunakan DBS juga ya ternyataaa.. Emang ga boleh sembarangan pilih layanan pengiriman unag, harus yang terpercaya ya maaak

    ReplyDelete
  14. Terkadang kalau mau kirim uang ke luar negeri bingung ya mbak, mau dikirim pakai apa
    Untungnya ada digibank by DBS ini
    Kirim uang ke luar negeri jadi mudah

    ReplyDelete
  15. aku belum pernah kirim uang ke luar negeri, mainnya kurang jauh nih~
    mungkin nanti ya saat anakku kuliah di luar negeri (aamiin). Makasih rekomendasinya ya Mbak Ida.

    ReplyDelete
  16. Sejauh ini saya belum ada kepentingan kirim uang keluar negeri. Namun, bagi sebagian orang, kirim uang keluar negeri adalah hal yang biasa dilakukan. Pastinya butuh jasa pengiriman uang yg kredibel ya ...

    ReplyDelete
  17. Dulu aja bingung gimana caranya untuk kirim uang ke luar negeri, sekarang makin mudah adabya aplikasi khusus tukar uang

    ReplyDelete
1897012769711992300