BLANTERVIO103

Mudik Lebaran, Lindungi Keluarga Dengan Astra Life Syariah

Mudik Lebaran, Lindungi Keluarga Dengan Astra Life Syariah
27 March 2023

 

asuransi-astra-life-syariah

Sebelumnya, saya ucapkan, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan untuk umat muslimin di manapun berada. Pasti sudah memiliki rencana dong ya, mau lebaran di mana? Sudah direncanakan juga kan ya, perjalanan mudiknya? Pesan saya hati-hati ya, semoga dimudahkan proses dan perjalanannya. Selamat hingga tujuan dan kembali lagi.

Ngomongin soal mudik, saya sudah empat atau lima kali lebaran berturut-turut nih belum bisa mudik. Bukan karena saya tidak merindui suasana lebaran di kampung tempat saya bertumbuh, tetapi karena keadaan memang belum memungkinkan untuk kami mudik di setiap idul fitri. Hal itu membuat saya menjadi terbiasa dengan idul fitri di rantau jauh dari orang tua. Mungkin itu yang dinamakan terbiasa karena terpaksa. Huhu, sedih.

Beruntungnya, keluarga saya di kampung juga sangat paham, sehingga silaturrahmi lebaran kami cukup dilakukan dengan video call. Yah, walaupun tetap ada yang terasa kurang, karena belum bisa memeluk tubuh mamak dan bapak. Setidaknya itu bisa mengurangi rasa rindu di antara kami.

Kami sepakat, yang paling penting dari semuanya adalah, kondisi sehat. Kami merasa bahagia ketika sudah mendengar semua dalam keadaaan sehat walau hanya melalui video call. Yupz, bagaimana pun, sehat adalah hal yang paling patut disyukuri dan diperjuangkan.

Sehat, jasmani, rohani, juga sehat dompet dan isi rekeningnya. Setuju? Hihi.

Perjalanan Keluarga Bumer

Meskipun saya dan keluarga kecil kami belum bisa mudik di tahun ini. Bukan berarti di keluarga besar kami tidak ada yang mudik dong. Kali ini adalah giliran Ibu mertua dan beberapa anaknya yang akan mudik ke belahan bumi Kalimantan. Jika lebaran-lebaran sebelumnya, anak-anak yang datang ke Surabaya, tahun ini beliau ingin merayakan idul fitri di kediaman salah satu putranya yang berada jauh di Kalimantan sana.

Saya yang saat ini tinggal bersama bumer, tahu banget bagaimana sibuknya beliau, menyiapkan oleh-oleh untuk keluarga di Kalimantan. Maklumlah, namanya seorang ibu, di mana-mana selalu begitu. Inginkan yang terbaik, saat bertemu anak-anaknya.

Membayangkan bumer dan beberapa ipar akan melakukan perjalanan jauh, Surabaya – Kalimantan, rasanya sedikit khawatir juga pastinya. Harus banget deh sering-sering mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan. Jangan sampai perjalanan mudik terasa tidak nyaman karena gangguan kesehatan. Apalagi, mudik ini sudah diharapkan sejak tiga tahun lalu, karena terhalang oleh pandemik covid-19, jadi harus ditunda.

Setiap Perjalanan Pasti Ada Resiko


Sedikit cerita, suatu hari, ketika saya akan naik sebuah moda transportasi dari Jakarta ke Lampung, saya diminta untuk membayar uang tambahan. Saya agak kaget tentunya, karena itu adalah pertama kalinya saya dimintai uang tambahan, setelah berkali-kali melakukan perjalanan.

“Untuk asuransi, Kak,” katanya. Kemudian saya memahami. Memang benar, setiap perjalanan pasti ada resikonya, kita hanya bisa berusaha untuk melakukan yang terbaik demi keselamatan. Saya pun membayar sesuai nominal yang dipinta. Sebagai upaya pembuktian #Lovelife gitulah. Berusaha meminimalisir resiko.

Memiliki asuransi merupakan hal penting untuk dilakukan, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya, dan apa saja kebutuhan yang perlu dibayar dengan uang. Iya kalau memiliki dana darurat yang cukup. Jika tidak, siapa yang akan menanggung? Jadi memiliki asuransi menjadi perlu untuk berjaga-jaga.

Saat ini sudah banyak sekali asuransi berdasarkan syariah, yang bisa dipilih. Salah satu adalah, #AstraLifeSyariah dari Astra.

Mengapa Harus Astra Life?


Siapa yang tidak tahu Astra Group? Di Indonesia Astra group sudah sangat terkenal. Termasuk Astra Life-nya yang melayani sepenuh hati. Dengan total asetnya yang mencapai 7,54 triliun per September 2022. Tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 268% (untuk asuransi jiwa konvensional). Angka tersebut berada jauh di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang hanya sebesar 120%.

Dengan semua pencapaian tersebut, maka #AstraLife telah menjadi perusahaan asuransi jiwa yang memiliki pertumbuhan signifikan di Indonesia. Serta berada di jalur yang tepat, untuk mewujudkan aspirasi perusahaan, menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia, sekaligus menjadi Life Insurer of The Feature.

Jadi mengapa, harus Astra Life Syariah? Setidaknya kita sudah tahu, keberhasilan Astra. Keberhasilan asuransi konvensionalnya bisa dijadikan acuan, bahwa kita tidak akan dikecewakan oleh perusahaan asuransi Astra Life Syariah.

Jenis-Jenis Produk Astra Life Syariah Dari Astra


Berikut adalah asuransi Astra Life Syariah dan manfaatnya, yang bisa kita jadikan sahabat saat perjalanan mudik untuk #LengkapiCintadanKebaikan pada saat hari raya idul fitri 2023 ini.

·   Flexi Life Syariah

 

·  Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis.

·       200% santunan tutup usia akibat kecelakaan.

·       Perlindungan sesuai prinsip syariah.

·       Mencakup perlindungan atas Covid-19.

·       Dapat dibeli secara online di, https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 



·   ASLI Asya Proteksi Syariah


·   Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.

·       Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.

·       Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.

·       Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.

·       Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau

·       Dapatkan di dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/ 

 

·       AVA iFamily Protection Syariah

 

·       Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

·       Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran. 

·       Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.

·       Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.

·       Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/  

Nah, gimana? Sudah peroleh gambaran jelas ya, mengenai asuransi jiwa Astra Life Syariah dari Astra Life? Untuk info lebih kamu bisa langsung mengunjungi websitenya, di, https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 .

Atau bisa juga dengan mengunjungi, chanel dan sosial media Astra Life di:

Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id

Facebook: @AstraLifeID

Twitter: @AstraLifeID 

Youtube: @AstraLifeID

Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 24 comments:

  1. asuransi astra life ini pilihannya oke sih menurutku. bisa diatur juga untuk kontribusinya.
    yg jelas sih mudik juga butuh asuransi yaa, trus bisa juga kasih kesayangan asuransi biar gak was2 kitanya

    ReplyDelete
  2. Mudik lebaran jadi tambah aman ya mbak Ida, karena sudah dilindungi oleh Astra Life syariah.. apalagi kalau masalah kesehatan, mau tak mau kita harus aware dan protektif

    ReplyDelete
  3. Setuju, sehat fisik, mental dan juga keuangan. Apalagi kalau bisa mudik, tambah sehat karena bahagia bisa bertemu orang tua dan sanak saudara. Tapi kalau memang keadaan belum memungkinkan untuk mudik, maka bisa menggunakan teknologi untuk tetap terhubung dalam silaturahmi

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya mak, mudik lebaran lebih nyaman juga karena sudah diberikan perlingungan dari Astra Life. Ini aku baru ngeh loh kalau Astra ada produk Syariahnya, jadi kepo pengin baca-baca detailnya.

    ReplyDelete
  5. Memiliki asuransi memang penting untuk dilakukan, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya, dan apa saja kebutuhan yang perlu dibayar dengan uang.

    ReplyDelete
  6. Mba Ida, apa kabar? Semoga sehat selalu bersama keluarga ya.
    Jadi mudik gak tahun ini?
    Sebagai mahluk, kita kan hanya bisa berikhtiar ya. Dan saya yakin asuransi ini adalah bentuk dari salah satu ikhtiar kita. Saat mendapatkan hal tidak diinginkan, setidaknya kita sudah memiliki persiapan

    ReplyDelete
  7. Iya nih tiket apapun selalu included asuransi, artinya memiliki asuransi itu sangat penting apalagi sekarang ada asuransi syariah seperti dari astra life syariah dengan biaya premi yang terjangkau dan perlindungan yang maksimal. Layanan dari Astra Life Syariah ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin lho.

    ReplyDelete
  8. Masya Allah sekarang ada asuransi syariah juga yah yang preminya juga masuk akal

    ReplyDelete
  9. Setujuu mudik harus memastikan semua sehat, terutama sehat keuangan dan rekening yaa, ihihi

    ReplyDelete
  10. suka sedih kalau dengar berita kecelakaan saat mudik ya mba.. padahal mau ketemu dengan keluarga. Kalau pakai asuransi kita bisa lebih tenang ya

    ReplyDelete
  11. makin tenang aman dan nyaman klo.pakai insuramce syariah gini ya

    apalagi brand Astra kredibel bgt
    trima.kasiihh infonya

    ReplyDelete
  12. Hai Mba Ida. Ada beberapa jenis asuransi jiwa astra life. Jadinya kita punya pilihan sesuai dengan pilihan kita ya mba :)

    ReplyDelete
  13. Wah iya, saatnya mudik
    Kalau sudah punya asuransi Astra Life seperti ini, mudik jadi aman dan nyaman ya

    ReplyDelete
  14. Saat mudik harus banyak persiapan yang Kita lakukan ya Mba. Termasuk punya asuransi jiwa, asuransi perjalanan juga penting. Asuransi dari Astra cukup menguntungkan dan jadi investasi di masa depan

    ReplyDelete
  15. Asuransi Astra Life Flexi Syariah bisa jadi favorit nih. Tanpa cek medis pun bisa cair. Produk dari Astra memang selalu bermanfaat dengan baik.

    ReplyDelete
  16. Banyak juga ya Jenis Produk Astra Life Syariah dari Astra ini. Tinggal pilih deh mana yang sesuai sama budget dan kebutuhan kita akan perlindungan. Yang jelas, keberadaannya memang penting biar hati juga lebih tenang

    ReplyDelete
  17. Asuransi itu bagus, sedia payung sebelum hujan, kita gatau umur takdir memberi perlindungan kepada keluarga melalui ikut asuransi tidak salah kan yaa...

    ReplyDelete
  18. Hati hati saat mudik itu penting
    Dan lebih penting kalau sudah punya asuransi karena buat jaga jaga

    ReplyDelete
  19. Wah bumer dan saudaranya mudik ke Kalimantan bagian mana mbak?
    Kami jg belum bisa ke Kalimantan, tp kyknya mau ke Surabaya :D
    Memiliki asuransi jiwas sangat penting namun berharap kita semua gak pernah memakainya ya.
    Pilih asuransi jiwa yang konven kyk Astra Life Syariah ini ya gak perlu yg pakai invest2, jd lbh tau pemakaiannya utk apa. thanks infonya.

    ReplyDelete
  20. Jadi ingat suamiku yang sudah bertahun-tahun nggak mudik pas lebaran. Memang sih ya mbak kalau melakukan perjalanan jauh itu banyak ketakutannya jadinya wajar kalau ada asuransi selama Perjalanannya

    ReplyDelete
  21. Dengan asuransi perasaan pasti lebih tenang. Apalagi jika memutuskan untuk melindungi diri dan keluarga dengan asuransi syariah seperti Asuransi Astra Life Syariah. Semoga perjalanan Ibu Mertua dan saudara iparnya ke Kalimantan dilancarkan, ya, Mbak.

    ReplyDelete
  22. baca berita terkait kecelakaan saat mudik jadi ngeri ya mba, dan penting juga ada perlindungan beginii krn keluarga yg ditingggalkan pastinya ga akan berat sekali

    ReplyDelete
  23. Mudik aman dan nyaman jadi salah'satu yang harus diusahakan ya mak. Apalagi mudik lebaran itu cuma setahun sekali. Sayang kalau ga maksimal

    ReplyDelete
  24. Setuju banget, punya asuransi tuh emang hal yang penting ya maaaaak.. untuk proteksi proteksi hal yang ngga diinginkan kedepannyaaaa.. untungnya ada Astra Life Syariah yang cocok untuk kita ya maaak

    ReplyDelete
1897012769711992300