BLANTERVIO103

Furniture untuk Rumah Minimalis, Hadirkan Desain yang Elegan

Furniture untuk Rumah Minimalis, Hadirkan Desain yang Elegan
18 January 2023


pengajuan-kartu-kredit-mudah


Banyak pasangan muda yang menyadari bahwa membangun rumah perlu dana yang ekstra. Untuk memudahkan Anda membangun hunian impian bersama pasangan, Anda bisa memanfaatkan pengajuan kartu kredit untuk mendapatkan pendanaan.

Rumah tidak perlu besar dan mewah, yang penting nyaman ditinggali. Misalnya dengan memilih rumah minimalis sebagai tempat tinggal bersama pasangan. Rumah minimalis adalah rumah yang dibangun dengan bentuk dan luas yang tidak terlalu besar dan mengutamakan kesederhanaan mulai dari segi arsitektur, furniture, dan fungsionalnya.

Furniture menjadi kebutuhan penting yang perlu Anda beli untuk melengkapi atau mengisi rumah Anda. Harga furniture yang tinggi tentu membuat Anda mempertimbangkan kondisi keuangan ketika ingin membelinya. Namun tenang, Anda bisa memanfaatkan kartu kredit untuk membeli furniture. 

Kartu kredit menjadi solusi bagi Anda yang ingin belanja online secara lebih hemat. Ada banyak tawaran promo yang bisa Anda manfaatkan, seperti cashback dan diskon dari merchant. Anda bisa memanfaatkan kartu kredit untuk membeli furniture dengan pengeluaran yang lebih ringan, karena pembayaran dilakukan secara angsuran.


Syarat Pengajuan Kartu Kredit

Di era digital yang semakin maju, saat ini mengajukan kartu kredit bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor bank. Transformasi pada sektor perbankan di zaman modern telah menawarkan kemudahan dengan hadirnya aplikasi keuangan digital mobile banking. Dengan mobile banking, Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit secara online.

Anda hanya memerlukan smartphone dan koneksi internet untuk mengunduh produk aplikasi mobile banking. Anda tinggal menginstalnya dan mengaksesnya di smartphone Anda. Sementara itu, syarat pengajuan kartu kredit yang diberlakukan oleh setiap bank tentunya berbeda-beda. Namun secara umum, syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Berusia 21 – 65 tahun untuk kartu utama,

  • 17 – 65 tahun untuk kartu tambahan,

  • Foto KTP bagi WNI,

  • Foto KITAS/KITAP bagi WNA,

  • Foto NPWP,

  • Dan bukti slip gaji/penghasilan.

Apa itu Rumah Minimalis 

Di dunia arsitektur, jika merujuk ke definisinya, pengertian dari minimalis adalah sebuah metode merancang estetika dan fungsional dapat terpenuhi dengan elemen yang paling mendasar. Minimalis adalah konsep yang menunjukkan kesederhanaan tekstur, kelurusan dan penerapan struktur yang logis atau tidak diada-ada.

Dengan demikian, rumah minimalis adalah rumah yang dibangun dengan mengedepankan konsep struktur yang logis sesuai dengan fungsional yang mendasar dan esensial. Meski sederhana, rumah minimalis tidak meninggalkan kesan estetikanya dan bisa memenuhi semua kebutuhan penghuni rumah.

Konsep desain rumah minimalis tidak hanya mengedepankan sederhana saja, tetapi juga memperhatikan desain meliputi  interior, perabotan, hingga warnanya.


Rekomendasi Furniture untuk Rumah Minimalis 



Agar tampilan rumah minimalis Anda tetap bersih, rapi, dan terlihat teratur, maka Anda perlu membeli furniture sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Gaya atau desain yang minimalis tidak hanya menjadikan ruangan lebih lega, melainkan juga membuat kesan nyaman penghuninya. 

Pada dasarnya, perabotan rumah minimalis tidak begitu sulit didapatkan. Yang terpenting Anda tahu apa saja yang dibutuhkan. Berikut beberapa rekomendasi furniture yang bisa membuat tampilan rumah minimalis Anda lebih cantik, rapi, dan tentunya lebih nyaman untuk ditinggali.

  1. Sofa Bed Multifungsi

Rekomendasi pertama yang tidak boleh ditinggalkan adalah sofa bed. Sofa multifungsi akan menghemat ruangan karena Anda bisa menaruhnya sesuai dengan fungsinya. Misalnya di area ruang keluarga atau ruang tamu. Selain berfungsi untuk duduk-duduk santai, sofa bed juga bisa digunakan sebagai tempat tidur

  1. Meja Tamu Dengan Rak Penyimpanan

Selanjutnya adalah perlu membeli meja tamu. Pilihlah meja yang dilengkapi dengan ruang-ruang untuk penyimpanan barang, seperti buku, mainan anak, dan lainnya. Anda akan lebih menghemat biaya karena tidak perlu membeli lemari yang lebih banyak untuk menaruh barang-barang kecil.

  1. Lemari Pakaian Dua Pintu

Furniture satu ini juga wajib berada di kamar. Ketika akan membeli lemari pakaian, Anda perlu memperhatikan desain lemari agar sesuai dengan space ruangan. Misalnya dengan membeli lemari dua pintu yang dilengkapi dengan cermin. Atau, memilih lemari yang bisa sekaligus menjadi meja rias. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi membeli cermin dinding.

  1. Meja Makan Lipat

Jika dapur Anda sudah cukup sempit kalau ditambah meja makan, rekomendasi yang pas adalah dengan memilih meja makan yang bisa dilipat. Sehingga, Anda tetap bisa memiliki meja makan, bahkan akan terlihat lebih minimalis dan modern.

  1. Tempat Tidur Ekstra Storage 

Jenis furniture ini juga wajib Anda miliki. Carilah ranjang atau tempat tidur yang dilengkapi dengan ruang-ruang penyimpanan. Hal ini akan membuat kamar Anda menjadi lebih lega, bersih, rapi, serta tidak teledor dalam menyimpan barang-barang.

  1. Lemari TV plus Storage 

Lemari TV juga menjadi perlengkapan rumah yang patut diperhitungkan. Oleh karena itu, pilih desain lemari TV yang dilengkapi dengan penyimpanan. Lemari TV dengan rak penyimpanan juga memungkinkan untuk menjadi sekat ruangan.

  1. Rak Dinding 

Rak dinding juga menjadi furniture rumah yang wajib Anda beli. Rak dinding berguna untuk menaruh barang, seperti  buku, hiasan, dan sebagainya. Selain itu, rak dinding juga berguna untuk mempercantik ruangan.

Membeli Furniture Menggunakan Kartu Kredit

Kerap kali harga furniture yang terbilang mahal menjadi penghalang untuk segera memiliki furnitur baru. Namun jangan khawatir, Anda dapat memanfaatkan kartu kredit untuk meringankan belanja Anda. Kartu kredit yang paling pas untuk memenuhi kebutuhan membeli furniture adalah PermataShoppingCard.

Pengajuan kartu kredit PermataShoppingCard sangatlah mudah. Kartu kredit dari PermataBank ini bisa Anda dapatkan secara online melalui aplikasi PermataMobile X yang bisa diunduh di Google Play Store dan juga Apple App store. 

Dengan PermataShoppingCard, Anda bisa membeli furniture rumah minimalis dengan lebih hemat. Ada berbagai promo yang disediakan untuk menunjang belanja, yaitu adanya program cashback 5% hingga Rp200 ribu dan diskon di berbagai merchant


PermataShoppingCard juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya, diantaranya cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, mudah diakses lewat smartphone, memiliki fitur contactless card, dan sebagainya. Informasi persyaratan dan langkah-langkah mendapatkan kartu kredit ini bisa Anda baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card

Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 30 comments:

  1. Furnitur minimalis tuh memang never failed buatku karena selain memang mempercantik ruangan dan juga dia long lasting sih modelnya. Cocok juga untuk rumah mungilku mak, heheheeee

    ReplyDelete
  2. Walaupun rumah minimalist, tapi tetap butuh isian furniture sesuai dengan fungsinya ya. Kalau lihat-lihat barang di toko furniture tuh suka mupeng, walau desainnya minimalis, tapi harganya nggak minimal.
    Oh ternyata bisa juga ya mengajukan pinjaman untuk keperluan pembelian furniture. Noted!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget deh, furnitur harus yang sesuai fungsinya selain gak makan tempat ya kalau buatku. Karena senangnya rumah tuh lowong-lowiong gitu tapi tetap ada touch furnitur yang cocok dengan ruangannya.

      Delete
  3. Ruumah zaman sekarang memang rata-rata menggunakan perabotan minimalis agar menghemat space, terlihat lebih lega dan tentu saja kelihatan cantik. Sofabed sepertinya wajib dimiliki ya. Membeli furniture secara online juga merupakan solusi cepat dan tepat. Bisa menggunakan kartu kredit jika diperlukan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, walau nggak menerapkan pola hidup minimalis, tapi furniture minimalis ini memang lagi trend juga ya mbak. Dan kalau beli online, kadang emang malah bisa dapat lebih murah dibanding beli di gerai furniture

      Delete
  4. aku ada pengalaman waktu blom paham banget sm konsep padu padan furnitue sama jenis atau model rumah. Jadi rumah yg kami tempati saat ini duluuuu waktu pertama kali pindah memang serasa lebih lega dr rumah km sebelumnya jadi beli furniture yg ternyata gede2 dan bikin rumah sesak, padahal meski rumahnya lebih lega dr yg lama tp memang model rumahnya minmalis jd ya harus disesuaikan jg furniturenya ya

    ReplyDelete
  5. Ih impian banget punya rumah minimalis dengan furniture yg mèmper cantik ruangan. Saudaraku kan ada ya yg jalan furniture, itu juga kerjasama sama pihak kedua biar yg kredit dipermudah

    ReplyDelete
  6. Rumah minimalis hits jaman sekarang apalagi harga rumah mahal dg luasan besar akhirnya beralih ke luas kecil supaya kliatan rapii perlu furniture yg serbaguna dan tdk memakan tempat

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka tipe rumah minimalis, lega aja bawaannya. Furniture nya all in one, banyak fungsi

    ReplyDelete
  8. yes pemilihan furniture untuk rumah minimalis sangatlah penting, supaya isi rumah nampak lebih nyaman dan cantik meski minimalis

    ReplyDelete
  9. seneng deh liat rumah minimalis yang furniturenya juga cantik - cantik tapi simple yah

    ReplyDelete
  10. Ya Allah..
    Zaman sekarang tuh rumah minimalis memang idaman banget..
    Karena selain terlihat lebih bersih juga memang nyatanya beneran mudah dibersihkan. Sehingga satset, rumah terlihat rapi meski ruangannya tampak sederhana.

    ReplyDelete
  11. Kalo mau beli rumah paling cepat emang milih kredit aja. Untung ada permata shopping card.

    ReplyDelete
  12. Aku suka desain yang minimali gitu, kalau suami suka yang nyeni dan serba terbuka, jadi tembok tuh banyak banget yang dibuat celah udara wkkw

    ReplyDelete
  13. Kalau rumah gk tetlalu besar cocok banget furniture yg minimalis sekarang bisa beli apapun pakai permata bank credit jadi lebih oraktis tapi tetrp hrs bijaksana menggunakannya

    ReplyDelete
  14. Aku tuh pengen banget meja yang ada raknya gitu. Iya, bakalan minimalis. Menghemat space dan lainnya.

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget nih liat-liat furnitur dan membayangkan rumahku nanti kalau anak-anak udah agak gede dan rapihan hahaha. Kalau memang perlu pinjaman untuk beli furnitur, sepertinya juga mudah juga ya diaturnya

    ReplyDelete
  16. Kalau perabot atau furniture multi fungsi enak bisa hemat tempat dan penyimpanan barang bisa dimana aja di rumah minimalis

    ReplyDelete
  17. Lah justru tampilan rumah minimalis itu ga "minimalis" sebenernya sih, kudu pilih furniture yang tepat dan multi fungsi deh, kayak pemilihan Murphy bed dll gitu

    ReplyDelete
  18. Furniture minimalis emang cocok banget buat hunian keluarga minimalis. Pokoknya ngga makan banyak tempat, seperti meja makan lipat minimalis nih aku juga nyari. Untung ada solusi dari PermataShoppingCard.

    ReplyDelete
  19. Cita-citaku rumah minimalis. Termasuk ada sofa bed. Tapi keliru beli ukuran sofa bed jadi kegedean. Padahal udah diukur suami. Mau dijual. eh nyaman banget sofa bednya. Akhirnya ya wes dinikmati aja. Hehehe

    ReplyDelete
  20. Rumah minimalis tu memberi kesan bersih kalau menurutku. Aku sih suka banget model minimalis begini. Dan memang, kebanyakan furniturnya dilengkapi storage, supaya pernak-perniknya ngga terlihat berceceran atau berantakan.

    ReplyDelete
  21. Sekarang banyak yg suka rumah model minimalis, bikin ruangan jadi lapang.
    Belum lagi bosan sragam sekola8

    ReplyDelete
  22. Jadi inget dulu saat pertama kali menempati rumah, kami sangat idealis. Agar ruangan dan furniture terlihat bagus, kami gak mau beli furniture jadi. Prefer bikin karena bisa mengukur ruangan dan bisa membuat yang sesuai dengan kebutuhan.
    Jadi lebih efisien...

    ReplyDelete
  23. Rumah impian emang diperlukan banget untuk mengisi perlengkapan rumah tangga agar kegiatan berjalan dengan lancar

    ReplyDelete
  24. Desain minimalis itu bagus rapii ruangan sempit terkesan luas karena furniturenya simple. Jepang juga gitu maak meski ruangan kecil2 tp rapi furniturenya minimalis serbaguna krn disana punya rumah meeah banget banyak tinggal di apartemen mungil

    ReplyDelete
  25. Saya tuh cita2 banget mba punya tmo tdr full storage. Hemat tempat. Secara rumahku juga masuk yg minimalis banget.

    ReplyDelete
  26. Zaman sekarang enggak cuma model rumahnya aja yang minimalis, tapi furniturenya juga.

    ReplyDelete
  27. Mau banget punya perabaton rumah yg minimalis impian punya rapih dan Instagramable ya mba...

    Lebih mudah beli pakai cc dari permata bank tapi tetep hrs bijak

    ReplyDelete
  28. Kapan hari liat YouTube ci feli n review sofa multifungsinya. Ya ampun langsung nyesel beli sofa yg gak bisa apa2.haha. Krn aku tim yg suka minimalis jg. Suka aja gitu kalo satu barang bs naroh macem2 dalemnya n bs buat ini itu

    ReplyDelete
1897012769711992300