MASIGNALPHAS2101
1897012769711992300

5 Ide Bisnis Yang Tiada Matinya

5 Ide Bisnis Yang Tiada Matinya
Add Comments
12 November 2020

 

5+Ide+Bisnis+Yang+Tiada+Matinya


Bicara tentang bisnis memang selalu menarik. Itu adalah salah satu yang dapat membuat manusia terus bersemangat dan bergerak maju. Dengan memiliki bisnis yang berjalan dan terus berkembang tentu hati akan lebih tenang dalam menjalani kehidupan. Tidak was-was kelak keluarga mau dikasih apa.


Sebelum baca lebih lanjut, kamu bisa kunjungi pembahasan tentang bisnis di blognya Bang Kornelius Ginting ya.


Tidak dipungkiri, di musim pandemi tahun ini, banyak usaha yang mengalami penurunan produksi, bahkan yang sampai berhenti beroperasi, khususnya yang masih berskala kecil, seperti UMKM masyarakat dengan kepemilikan modal kecil.


Tetapi, ada jenis usaha yang tidak ada matinya selama masih ada manusia di bumi ini. Saya yakin, kamu orang bakal sepakat dengan 5 ide bisnis yang tiada matinya, yang akan saya sebutkan di bawah nanti.


Tidak perlu berpanjang kali lebar, yuk simak apa saja ide usaha yang tidak ada matinya meskipun di musim pandemi seperti sekarang ini?


Berjualan Sembako

Yang pertama adalah sembako. Apa pun yang terjadi, kebutuhan akan sembako insya Allah selalu ada, karena manusia membutuhkan makanan. Jadi usaha ini meskipun membutuhkan modal yang lumayan besar, ianya tetap akan selalu didatangi orang yang berbelanja. Yang penting, tempatnya memang memungkinkan. Bukan di dekat kuburan yang sepi orang.


Ihhh, kok serem?


Iyah, kalau jualan emang nyari tempatnya kudu bener, strategis, sehingga banyak orang tahu bahwa kita jualan sembako. Jangan lupa, untuk tetap melakukan promosi. Baik melalui lisan maupun tulisan di sosial media. WhatsApp, facebook, instagram, market place, dan lainnya.


Sediakan juga tenaga untuk jasa "siap antar" ke rumah pembeli. Atau mengirimkan via ekspedisi jika dipinta.


Membuka Toko Kebutuhan Bayi

Salah seorang teman pernah mengatakan, di musim pandemik saat ini, banyak kenalannya yang justru hamil. Sebagiannya mengaitkan hal itu karena mereka, suami istri, WFH bersamaan pada awal-awal pandemi covid-19 menyerang negeri tercinta. Entlah.


Artinya apa? Akan ada bayi-bayi baru terlahir. Dan memang sudah sunatullah, bahwa manusia terus berkembang biak dengan melahirkan jundi-jundi baru pada masanya. Artinya, selama masih ada manusia, melahirkan bayi adalah keniscayaan. Jadi, kebutuhan akan terua dicari. Seperti pakaian bayi, popok sekali pakai, susu bayi, dan sebagainya. Ada banyak sekali kebutuhan bayi.


Saya lihat, di mana-mana toko yang menjual peralatan kebutuhan bayi selalu ramai oleh pengunjung.


Membuka Usaha Kuliner

Usaha kuliner meskipun masih kalah ramai jika dibanding dengan jualan sembako, tetapi usaha ini tetap lumayan ramai meskipun di tengah pandemi seperti sekarang.


Usaha kuliner bisa diawali dengan modal kecil, apalagi untukk saat ini, memasarkan jualan tidak melulu bergantung pada lokasi saja, meskipun lokasi strategis juga sangat berpengaruh pada pengunjung dan omzet. Tetapi, fasilitas internet yang mampu menjangkau semua lapisan masyarakat, juga tidak mengecewakan untuk media promosi. Yang penting kita tekun, ulet, dan mau melakukannya terus-menerus. Tidak mudah menyerah.


Usaha Isi Ulang Air Minum

Usaha satu ini juga tetap ramai lho meskipun ada pandemi. Itu karena kebutuhan masyarakat kepada air minum sangat besar, jadi ide bisnis isi ulang air minum juga tidak bisa dianggap sepele, meskipun harganya sangat murah, Rp. 5.000 - 6.000/ galon


Berjualan Pulsa, Token, Dan Kuota Internet

Kalau yang ini sih pasti sepakat pake banget ya.


Ide bisnis berjualan kuota internet, pulsa dan token selalu banyak peminatnya. Mau gimana lagi, itu semua sudah menjadi kebutuhan wajib saat ini.


Nah selesai sudah pembahasan 5 ide bisnis yang tak lekang oleh waktu. Kamu pilih yang mana? Hayuk dimulai bisnisnya!


Kalau ada pegalaman ide bisnis, boleh donk dishare si kolom komentar.

  1. Nah bener mbak membuka toko kebutuhan bayi dan jualan pulsa internet dan paket data sudah jadi kebutuhan primer sekarang ya.. bisnis yang ga mati tergilas zaman hehehe semoga sukses deh kalau berbisnis ini

    ReplyDelete
  2. dulu ibu aku jualan sembako, zaman masih sekolah sering banget bantuin jaga warung. emang sih gak ada matinya. sampai sekarang aja semakin menjamur warung sembako. tapi ya emang untungnya gak terlalu banyak. kalau kata ibu saya untungnya cukup untuk jajan anak-anaknya aja, haha.

    ReplyDelete
  3. Jualan pulsa kayaknya bisnis yang menjanjikan seperti sekarang, mengingat situasi sekarang belum bisa bepergian jauh otomatis orang menggunakan smartphone untuk videocall,atau berselancar didunia maya mengusir kebosanan.
    Nah,, pasti butuhin yang namanya kuota ataupun pulsa ya kan, jadi laris manis pastinya bisnis ini.

    ReplyDelete
  4. Ternyata membuka usaha kuliner itu gak mudah ya, lelahnya double. Salut aku sama mereka yang penuh energi dan sampai jadi enterpreneur sukses

    ReplyDelete
  5. memang ada niaga yang tidak ada matinya namun jg ada yang tidak banyak dibutuhkan orang sehingga harganya memang lebih dimahalkan ya mbak

    ReplyDelete
  6. Aku pengen banget punya toko sembako kak, btw isi ulang galon juga oke ya menjanjikan sepertinya, tapi kalau untuk token pulsa apa bisa jalan ya kak, dilihat makin yang beli lewat digital gitu.

    ReplyDelete
  7. eh aku kog di titik males usaha gitu ya hahahaha. ini mau berangkat belanja aja aku asli muales... eman-eman gitu. pengennya yang modal dikit untung mayan, apa itu? entahlah... pulsa, sembako gitu modal lumayan untung kecil, fashion modal banyak untung sedang apalagi kalau sisa bikin muales pol

    ReplyDelete
  8. Yup bener banget kak.. sembako, kuliner dan kuota inet, kebutuhan bayi serta isi ulang air minum... ini seperti kebutuhan yg akan selalu ada dan harus dipenuhi

    ReplyDelete
  9. Usaha sembako, token, pulsa dan internet rasanya emang gak ada matinya ya kan Kak. Soalnya setiap harinya kita butuh makan, kuota internet juga setiap hari sudah jadi kebutuhan dasar.

    ReplyDelete
  10. Token pulsa dan voucher internet masih oke nih. Tapi untungnya kecil. Jualan perlengkapan bayi ini kayaknya yang menjanjikan, apalagi sekarang mau jualan kan gak perlu toko, bisa pakai WA juga. Mantep ide-idenya mbak.

    ReplyDelete
  11. Bener banget, ide bisnis di atas memang tidak ada matinya. Selalu dibutuhkan. Yang diperlukan mungkin, bagaimana mengemas bisnis tersebut sesuai zamannya. Termasuk memanfaatkan teknologi digital. Karena semakin kesini, tingkat persaingan semakin ketat, manusia butuh, kemudahan, cepat, dan instan

    ReplyDelete
  12. Sekarang aku jualan pulsa dan kuota internet. Tapi buat keluarga aja, belinya pake syopi, jadi untungnya aku dapat kalo pas ada voucher hihi

    ReplyDelete
  13. Impianku banget, kak. Pengen buka usaha air isi ulang soalnya, kebutuhan air isi ulang kan selalu jadi prioritas gitu. Jadi pengen banget buka punya sendiri

    ReplyDelete