Pekerjaan Untuk Lulusan SMA

 

Pekerjaan-Untuk-Lulusan-SMA


Setelah lulus SMA biasaya masih bingung antara mau nerusin kuliah atau nyari kerja. Bagi yang orangtuanya berduit, tentu akan dengan mudah membiayai anaknya untuk kuliah. Namun, bagi yang perekonomian keluarganya pas-apasan, biasanya akan memilih bekerja ketimbang meneruskan kuliah.

Memang ada beberapa yang memilih bekerja sambil kuliah, tapi sayangnya enggak semua orang berpikiran seperti itu. Sedikit juga yang mampu bertahan menjalani kuliah sambil kerja.

Nah, bagi kita yang pengin coba terjun ke dunia kerja, berikut ini ada beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk lulusan SMA. Ada apa saja?


Karyawan Toko

Untuk jenis pekerjaan karyawan toko, biasanya tidak memberikan syarat pendidikan terakhir harus lulusan sarjana. Kebanyakan mereka mencari lulusan SMA yang secara ukuran penggajian masih bisa dijangkau.

Biasanya mereka masih layak untuk diberikan gaji sesuai UMK. Berbeda halnya dengan karyawan lulusan sarjana yang biasanya cenderung meminta gaji lebih tinggi dari UMK.

Memang secara akademik levelnya lebih tinggi, tapi untuk sekadar menjaga toko biasanya tidak membutuhkan skill dengan basic pendidikan lulusan sarjana. Kecuali kalau karyawan toko bagian akuntansi dan skala jualannya besar.



Jasa Cleaning Servis

Mungkin sebagian orang sedikit menyepelekan jenis profesi cleaning servis. Padahal jika kita melihat dari sisi kebutuhan dan omset dari bisnis jasa cleaning servis, tentu akan sangat terkesan.

Di era modern seperti sekarang ini jasa cleaning servis banyak dibutuhkan. Terutama di instansi-instansi dan perkantoran-perkantoran. Umumnya mereka mencari petugas-petugas cleaning servis yang cekatan dan jeli dalam menyelesaikan tugas pembersihan ruangan.

Secara akademik sepertinya memang tidak ada sekolah khusus jurusan cleaning servis. Karena secara umum keterampilan sebagai cleaning servis bisa dilatih tanpa harus sekolah tinggi-tinggi.

Nah, bagi lulusan SMA hal ini bisa jadi peluang untuk mengembangkan diri dan mencoba menjadi tenaga professional.

Jasa Rental dan Pengetikan

Bagi lulusan SMA juga bisa mencoba melamar kerja di sebuah jasa rental pengetikan. Bidang pekerjaan di jasa rental pengetikan memang tidak membutuhkan skill khusus lulusan sarjana. Sehingga cukup merekrut karyawan dengan lulusan SMA.

Nah, itulah beberapa jenis pekerjaan untuk lulusan SMA. Bagi teman-teman uang sedang mencari lowongan pekerjaan, bisa langsung akses ke website id.jooble.org. Di sana tersedia info lowongan dari seluruh dunia. 

Semoga bermanfaat dan sukses.

Ida Raihan
Ida Raihan

Hanya Seorang Ibu Rumah Tangga Dengan Dua Orang Anak Yang Suka Menulis Dan Membaca

2 comments: