MASIGNALPHAS2101
1897012769711992300

Mie Ayam Enak Di Kota Gresik

Mie Ayam Enak Di Kota Gresik
Add Comments
08 September 2020

 

Mie Ayam enak dan murah


Cuung siapa penyuka mie ayam?


Kali ini saya akan menceritakan pengalaman makan mie ayam enak di warung makan yang menyediakan menu mie ayam bakso. Namanya Mie Ayam Valentine 313. Berlokasi di Jl. Jaksa Agung No. 47 (depan perumahan BP Kulon) Gresik - Jawa Timur. Kalau mau info tentang minuman khas Jogja, bisa langsung cuss aja ke blognya Kak Richa Miskiyya ya.


Sebenarnya saya termasuk orang yang tidak menyukai makanan berupa mie ayam atau pun bakso. Tetapi sepertinya selera orang terkadang bisa berubah. Dan tidak menyukai juga bukan berarti tidak mau makan sama sekali kan? Jadi pas suami mengajak mampir untuk menikmati mie ayam enak dan murah di kota Gresik, saya hanya mengikuti saja.


Jadi, ceritanya saya dan suami tu suka keliling aja di komplek terdekat, dengan hanya mengendarai motor, mengajak anak-anak keliling kemudian berhenti di sebuah taman yang bisa membuat anak-anak senang bermain di dalamnya. Membaur bersama anak-anak lainnya.


Atau, berhenti di suatu tempat yang bisa menyenangkan lidah dan mengenyangkan perut. Yah walau pun tidak mewah, tetapi setidaknya yang bisa dinikmati bersama gitu. Salah satunya adalah mie ayam enak ala valentine di Kota Gresik.


BACA JUGA: PELUANG USAHA MODAL KECIL



Mie ayam bakso enak, mie ayam enak dan murah

BACA JUGA: MIE LENDIR MAKANAN KHAS RIAU

Mie Ayam Valentine

Pas suatu sore, saat kami sedang motoran di jalan yang lumayan besar dan ramai, kami melintasi depan rumah makan yang sangat ramai oleh pengunjung. 


"Mau ta makan mie ayam?" Tanya suami.

"Di mana?" Tanya saya.

"Itu sebelah kiri." Sahut suami.

"Wow ramai sekali." Ucap saya begitu menoleh ke arah yang diisyaratkan suami.

"Mie ayamnya enak, makanya ramai terus. Banyak pengunjung yang balik lagi balik lagi." Jelas suami.


"Ayolah." Karena penasaran saya pun setuju, meskipun saya bukan pecinta makanan berupa mie.


Awalnya saya agak ragu diajak makan di tempat ini, karena sangat ramai. Pasti bakal susah memilih tempat duduk dan mengantri lama. Etapi ternyata setelah didekatin tempatnya lumayan luas, dan masih bisa langsung duduk.


Mungkin karena kami datang pada waktu tanggung. Maksudnya bukan waktunya jam makan, karena jam makan siang sudah lewat, sementara makan malam masih jauh, makanya ramainya masih bisa ditoleransi.


Kami memilih duduk di dekat pelataran parkir karena memang hanya di sana kursi yang masih kosong. Saya dan kedua anak kami duduk, suami yang berjalan ke kasir memesan mie ayam. Saya memilih mie ayam bakso, Ci Sulung meminta bakso saja, sementara suami sama dengan saya. Mie ayam bakso.


Setelah makanan terhidang, ternyata selain ada bakso, dan irisan ayam, juga ada beberapa butir telur puyuhnya. Untuk minumnya, ada es oyen. Awalnya saya penasaran es oyen itu apa, karena bertahun-tahun tinggal di Jakarta, saya juga belum pernah menemukan ada es oyen. Akhirnya saya memesan minuman ini, sementara suami memesan es teh. 


Es Oyen

Tahukah sodara, apa itu Es Oyen? Ternyata dianya lebih mirip seperti es campur. Hehe, saya yang kudet. Dan setelah diicipin, dari segi rasa ini kurang pas untuk lidah saya. Alhasil saya berikan es oyen pada suami, dan saya memilih es tehnya. Hehe.


Mie Ayam Enak Dan Murah

Setelah pesanan terhidang dengan manis semuanya, kami langsung "menggarap" isi mangkuk masing-masing.  Seperti biasa, saya yang tidak seberapa menyukai ayam, khususnya bagian dada, langsung menyendok ayamnya untuk dipindahkan ke mangkuk suami.


Beruntung masih ada bakso dan telur puyuhnya, jadi saya masih dapatlah nutrisinya. Wakakakak


Saya tinggal menambahkan sambal beberapa sendok hingga pedasnya benar-benar kerasa. Sehingga mie ayam semakin mantap rasanya.


Menurut suami, keberadaan mie ayam valentine ini sudah bertahun-tahun usianya. Dan tidak pernah sepi. Mungkin karena memang harganya yang murah jadi banyak pembeli yang datang lagi dan lagi. Kalau saya pribadi, karena saya bukan pecinta mie, jadi saya jarang sekali makan mie ayam.

  1. Lagi panas-panas di bekasi terus mampir baca tulisan kak ida. Auto ngebayangin makan bakso sama es oyen. Astaga... X)) aku ngilerrr

    ReplyDelete
  2. bakso dan mie ayam sudah makanan yang ga aneh di setiap penjuru kota ya Mbak Ida? Mau di sini (Jakarta) sampai di Gresik pun ada saja warung baso atau mie ayam yang ramai...makanan sejuta umat hehe

    ReplyDelete
  3. Baru tahu saya ada mie ayam valentine mbak. Emang skrng pedagang harus kreatif ya

    ReplyDelete
  4. Mie ayam dan es oyen, makanan dan minuman kesukaan. Mie ayam + ceker favorit. Es oyen nya campur apukat dan durian. Wow banget..

    ReplyDelete
  5. Bakso cintaaa ... Auto ingatanku mundur ke film kcb nih hahaha es oyen lamanya nggak makan nih sejak beberapa tahun yang lalu

    ReplyDelete
  6. Mie ayamnya lucu namanya valentine..mungkin pas pembukaan pertama kali bertepatan dengan hari valentine ya mbak wkwkw sok tau yes sy nih...btw sepertinya enak mie nya dari foto nya..maklum sy pencinta mie nih mbak Ida hehe

    ReplyDelete
  7. Pasti jawaban nya suka semua ya mba, karena makanan ini bisa ditemukan dihampir setiap daerah dengan cita rasa berbeda pula.
    Dan yang paling aku suka dari mie ayam yaitu ada campuran sayur sama suwiran daging ayam nya,hem... Maknyussss
    Tapi mie ayam valentine belum pernah nyoba sih gimana rasanya,pasti bakalan jadi favoritku juga

    ReplyDelete
  8. Bener mbak selera orang bisa berubah.Aku dulunya kurang suka bakso. Setiap makan ada rasa jengah seperti mual yang hebat. Seiring waktu malah suka kalau bakso dicampur mi ayam. hmmm yummy.

    ReplyDelete
  9. Dan saya juga termasuk mie ayam garis keras... tapi baru merasakan beberapa yang terkenal di sekitaran jakarta saja sich... semoga bisa merasakan yang di gresik

    ReplyDelete
  10. Mie ayam panas-panas ditemani hujan deras uhhhh nikmat sekali kak, memang mie ayam banyak penggemarnya ya kak.Mie ayam valentine menarik ya untuk membuat pembeli penasaran, warnanya mienya bukan pink kan kak?

    ReplyDelete
  11. ada mie yamin gaaa? mauu haha. duh saya tuh suka bener sama mie ayam. apalagi mie yamin bakso pangsit rebut. nikmat sekaliiih. jadi pengen makan mie ayam nih baca tulisannya haha. apalagi nama mie ayamnya unik ya, kreatif banget ini.

    ReplyDelete
  12. Harganya berapa ini kak? Kirain tadi baksonya bentuk hati love love gitu makanya dinamain bakso valentine hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unik juga ya kak kalo sampe bentuk baksonya hati gitu.. hihihi

      Delete
  13. Mba Ida bisa to ya bedain potongan dada ayam atau yang lain. Aku kalo makan mie ayam gak pernah tau itu dada atau bukan..hahah yang penting enak semuanya masuk ke perut mba..

    ReplyDelete
  14. Bakso valentine? unik juga namanya ehehe aku mikir baksonya ada lovenya gitu awalnya, atau ada warna pinknya ekek

    ReplyDelete
  15. Es oyen aku penasaran lho, sayang nggak ada photo penampakannya ya. Dulu saya hantu makan mie ayam bakso, namun udah gak lagi... Tapi selalu suka makan walau jarang, nama warungnya unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga paling suka banget mie ayam bakso, seminggu bisa kali 2-3 kali wkwk. sekarang udah enggak. paling sebulan 2 kali aja. gak banyak-banyak dah hii.

      Delete
  16. Mie ayam adalah salah satu makanan Favorit saya, liat gambar ajah auto lapar heheh

    ReplyDelete
  17. Aku jadi laper lihat gambarnya palgi pangsit gorengnya kayaknya crispy dan kriuk banget hehehe

    ReplyDelete