Mie Ayam Enak Di Kota Gresik

 

Mie Ayam enak dan murah


Cuung siapa penyuka mie ayam?


Kali ini saya akan menceritakan pengalaman makan mie ayam enak di warung makan yang menyediakan menu mie ayam bakso. Namanya Mie Ayam Valentine 313. Berlokasi di Jl. Jaksa Agung No. 47 (depan perumahan BP Kulon) Gresik - Jawa Timur. Kalau mau info tentang minuman khas Jogja, bisa langsung cuss aja ke blognya Kak Richa Miskiyya ya.


Sebenarnya saya termasuk orang yang tidak menyukai makanan berupa mie ayam atau pun bakso. Tetapi sepertinya selera orang terkadang bisa berubah. Dan tidak menyukai juga bukan berarti tidak mau makan sama sekali kan? Jadi pas suami mengajak mampir untuk menikmati mie ayam enak dan murah di kota Gresik, saya hanya mengikuti saja.


Jadi, ceritanya saya dan suami tu suka keliling aja di komplek terdekat, dengan hanya mengendarai motor, mengajak anak-anak keliling kemudian berhenti di sebuah taman yang bisa membuat anak-anak senang bermain di dalamnya. Membaur bersama anak-anak lainnya.


Atau, berhenti di suatu tempat yang bisa menyenangkan lidah dan mengenyangkan perut. Yah walau pun tidak mewah, tetapi setidaknya yang bisa dinikmati bersama gitu. Salah satunya adalah mie ayam enak ala valentine di Kota Gresik.


BACA JUGA: PELUANG USAHA MODAL KECIL



Mie ayam bakso enak, mie ayam enak dan murah

BACA JUGA: MIE LENDIR MAKANAN KHAS RIAU

Mie Ayam Valentine

Pas suatu sore, saat kami sedang motoran di jalan yang lumayan besar dan ramai, kami melintasi depan rumah makan yang sangat ramai oleh pengunjung. 


"Mau ta makan mie ayam?" Tanya suami.

"Di mana?" Tanya saya.

"Itu sebelah kiri." Sahut suami.

"Wow ramai sekali." Ucap saya begitu menoleh ke arah yang diisyaratkan suami.

"Mie ayamnya enak, makanya ramai terus. Banyak pengunjung yang balik lagi balik lagi." Jelas suami.


"Ayolah." Karena penasaran saya pun setuju, meskipun saya bukan pecinta makanan berupa mie.


Awalnya saya agak ragu diajak makan di tempat ini, karena sangat ramai. Pasti bakal susah memilih tempat duduk dan mengantri lama. Etapi ternyata setelah didekatin tempatnya lumayan luas, dan masih bisa langsung duduk.


Mungkin karena kami datang pada waktu tanggung. Maksudnya bukan waktunya jam makan, karena jam makan siang sudah lewat, sementara makan malam masih jauh, makanya ramainya masih bisa ditoleransi.


Kami memilih duduk di dekat pelataran parkir karena memang hanya di sana kursi yang masih kosong. Saya dan kedua anak kami duduk, suami yang berjalan ke kasir memesan mie ayam. Saya memilih mie ayam bakso, Ci Sulung meminta bakso saja, sementara suami sama dengan saya. Mie ayam bakso.


Setelah makanan terhidang, ternyata selain ada bakso, dan irisan ayam, juga ada beberapa butir telur puyuhnya. Untuk minumnya, ada es oyen. Awalnya saya penasaran es oyen itu apa, karena bertahun-tahun tinggal di Jakarta, saya juga belum pernah menemukan ada es oyen. Akhirnya saya memesan minuman ini, sementara suami memesan es teh. 


Es Oyen

Tahukah sodara, apa itu Es Oyen? Ternyata dianya lebih mirip seperti es campur. Hehe, saya yang kudet. Dan setelah diicipin, dari segi rasa ini kurang pas untuk lidah saya. Alhasil saya berikan es oyen pada suami, dan saya memilih es tehnya. Hehe.


Mie Ayam Enak Dan Murah

Setelah pesanan terhidang dengan manis semuanya, kami langsung "menggarap" isi mangkuk masing-masing.  Seperti biasa, saya yang tidak seberapa menyukai ayam, khususnya bagian dada, langsung menyendok ayamnya untuk dipindahkan ke mangkuk suami.


Beruntung masih ada bakso dan telur puyuhnya, jadi saya masih dapatlah nutrisinya. Wakakakak


Saya tinggal menambahkan sambal beberapa sendok hingga pedasnya benar-benar kerasa. Sehingga mie ayam semakin mantap rasanya.


Menurut suami, keberadaan mie ayam valentine ini sudah bertahun-tahun usianya. Dan tidak pernah sepi. Mungkin karena memang harganya yang murah jadi banyak pembeli yang datang lagi dan lagi. Kalau saya pribadi, karena saya bukan pecinta mie, jadi saya jarang sekali makan mie ayam.

Ida Raihan
Ida Raihan

Hanya Seorang Ibu Rumah Tangga Dengan Dua Orang Anak Yang Suka Menulis Dan Membaca

3 comments:

  1. Lagi panas-panas di bekasi terus mampir baca tulisan kak ida. Auto ngebayangin makan bakso sama es oyen. Astaga... X)) aku ngilerrr

    ReplyDelete
  2. bakso dan mie ayam sudah makanan yang ga aneh di setiap penjuru kota ya Mbak Ida? Mau di sini (Jakarta) sampai di Gresik pun ada saja warung baso atau mie ayam yang ramai...makanan sejuta umat hehe

    ReplyDelete
  3. Baru tahu saya ada mie ayam valentine mbak. Emang skrng pedagang harus kreatif ya

    ReplyDelete