Meriahnya Jalan Sehat Bersama Pelindo

Pelindo, Pelindo lll, jalan sehat, ultah


Kemarin, Minggu, 29 Desember 2019, merupakan satu hari keberuntungan bagiku. Sejak Sabtu sore ibu mertua sudah banyak membantu untuk persiapan jalan sehat yang akan kami ikuti. Dari pemilihan warna celana, momong Nadine untukku ke pasar cari celana training, menyiapkan jilbab, hingga ke peniti dan jarum pentulnya, lalu meminjamkan sepatu ke sepupu. Ya seribet itu saya hendak mengikuti jalan sehat yang diadakan oleh Terminal Teluk Lamong, PT. Pelindo lll.


Sebab apa? Saya belum memiliki persiapan apa pun. Saya jarang berolah raga sejak di Surabaya, sehingga tidak memiliki celana khusus berolahraga. Begitu pula dengan sepatu.

Ulang tahun, ultah, jalan sehat


Sebenarnya untuk sepatu, saya sudah order online, sayangnya sepatu belum juga datang ketika kami berangkat, dan begitu kami kembali, pesenan datang. Sebel banget yak.

Singkat cerita, kami sampai di Terminal Teluk Lamong yang berlokasi di daerah Tambak Oso Wilangon - Surabaya, pada pukul 06:21. Langsung parkir dan membaur bersama peserta lain. Sebelumnya menyempatkan diri photo-photo di jalan dan pintu masuk sebentar. Masuknya ini maksudnya bukan ke sebuah gesuang ya, tetapi lapangan luas yang ada tenda dan panggungnya. Tahulah ya, setiap kegiatan jalan santai/sehat pasti ada kegiatan outdoor seperti ini.



Kami memilih untuk tetap berdiri di luar tenda, apalagi tidak lama setelah itu jalan sehat sudah dimulai. Muter sepanjang 2km.

Sepanjang perjalanan jelas saya memanfaatkannya untuk photo apa pun yang menarik perhatian. Apalagi kanan kiri jalan yang dilalui adalah pantai. Banyak burung kuntul putih yang menambah cantik pemadangan. Kerang runcing yang membangkitkan kenangan masa kecil suami yang sering mencari kerang tersebut untuk dimakan.

Di ujung jalan, saat berputar arah, kami disambut oleh musik Angklung yang menawan, dan juga panitia yang memberi kami air mineral.



Saat arah kembali Nurul Ikhlas (anak pertama kami, 3 tahun) sudah kelelahan, dan tidur digendongan ayahnya.

Sampai di lokasi kembali, kami dihibur dengan tampilan para penyanyi undangan. Menikmati nasi box Hokben yang disediakan fihak Terminal Teluk Lamong.

Acara-demi acara terus bergulir, dan tibalah saat pengundian kupon. Sedikitnya ada 2 buah motor, handphone, kulkas, kompor, kipas, televisi, dan mesin cuci yang dibagikan melalui kartu undian secara langsung. Sementara di belakang layar, ada puluhan hadiah lainnya yang diundi.



Kami belum beruntung. Dari tiga kupon undian yang kami miliki, tidak satupun yang nyangkut. Wakakak.

Terakhir pengumuman lomba photo di Instagram. Kami beranjak hendak pulang ketika nama akun nimass13 disebut menjadi salah satu yang beruntung peroleh Rp. 500.000. Alhamdulillah.

Setelah hadiah berupa amplop berisi uang kami terima, kami meninggalkan lokasi acara yang diselenggaran dalam rangka Ulang Tahun Terminal Teluk Lamong ke 6 itu. Ada bayik yang menunggu minta ASI di rumah.
Ida Raihan
Ida Raihan

Hanya Seorang Ibu Rumah Tangga Dengan Dua Orang Anak Yang Suka Menulis Dan Membaca

24 comments:

  1. Mba Ida tinggal di Surabaya kah?
    Persisnya di daerah mana?

    Kalo aku di RUNGKUT Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya di Benowo, Mbak. Deketan donk kita sekarang.

      Delete
  2. sudah lama ga ikut jalan sehat gini. Terakhir kapan ya. dah lama, kalaupun ada cuma CFD-an trus kebanyakan pas momen tersebut makan doank wkkwkw

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, kegiatan olah sehat bersama keluarga juga mendapatkan hadiah melalui postingan IG. Barakallah mba.

    ReplyDelete
  4. Coba lagi mbak, kalau belum beruntung. Coba-coba dan akhirnya dapat. Senang bisa ikut acaranya ya mbak, sekalian olahraga, hehe

    ReplyDelete
  5. Seru banget dong masih ada burung kuntul di sana. Semangat jalan sehat sekeluarga ya

    ReplyDelete
  6. Ssru banget acaranya mbak, jadi yang menang dapat 500rb siapa nih? Mbak ida iah?

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah masih ada rezekinya ya mba. Bagi dong hahaha *kidding

    ReplyDelete
  8. Ini yang namanya sambil olahraga dapat duit hehehe 😁😘😘 Iya dong mbak Ida kan katanya jarang olahraga..tau2 terealisasi jalan santai trus berkah dapat undian 500K itu istimewa... maksudnya biar bsk2 makin rajin OR nya. Mantapppp deh 😊

    ReplyDelete
  9. Kenapa ya jalan sehat selalu ada undian kuponnya.. lalu kenapa saya jarang banget menang ya klo ada undian wkwkwk jadi curcol

    Seru acaranya mbak, karena dapat hadiah, horeee

    ReplyDelete
  10. Asyik dapat penghargaan IG
    Eniwei saya juga ngga pernah beruntung kalo ada door prizes

    ReplyDelete
  11. Asyik yaaa, bisa ikut kegiatan jalan sehat. Jalan santai dengan bahagia. Kalau di Bogor, seringnya event running, sih. Soalnya Bapak Walikota memang tukang berlari. Jadilah warganya diajak berlari semua, huehehe ...

    Nah, apalagi tuh pulangnya dapat hadiah Rp 500 ribu. Bisa ketagihan tuh ikutan jalan sehat lagi besok-besok, hahaha ...

    ReplyDelete
  12. Wah senangnya, selain bisa ikutan acara yg seru pulangnya dapat hadiah...
    Bisa buat jalan2 lagi tuh, hehe

    ReplyDelete
  13. Wah, lumayan ya Mbak. Selain bikin sehat badan, eh sehat juga dompet dapat duit 500.000. Hihihi

    ReplyDelete
  14. Rame euy acara jalan sehatnya ya mbak. Seragam serba ijo gitu. Saya udah lama banget sih sejak punya bayi, gak ikutan acara jalan sehat gitu.

    ReplyDelete
  15. Wah..seru acara jalan sehatnya apalagi dpt menang lomba foro dan hadiahnya lumayan itu..

    ReplyDelete
  16. Wah seneng banget dapat amplop dan dapet sehatnya juga yaa Mbak Ida.. Bener² meriah deh jala sehat bersama Pelindonya. Tfs

    ReplyDelete
  17. Seru banget ya kak acaranya, next time kalau ada event ini sepertinya sayang untuk dilewatkan

    ReplyDelete
  18. Memang asik banget kalau bisa rame rame berolahraga apalagi ketika mengikuti jalan sehat selain badan sehat Tentu juga membuat pikiran stres karena bisa bersama-sama dengan orang lain

    ReplyDelete
  19. Seru juga ya acaranya, apalagi kalo dapat hadiah, sayangnya tiga kupon ga ada yang dapet ya, Sama kayak saya waktu ada tur.😂

    ReplyDelete
  20. Olah raga jalan sehat memang asyik disamping bisa mengeluarkan keringat. Apalagi dapat hadiah duh ... Senangnya

    ReplyDelete
  21. Serunya bisa ikut acara olahraga jalan sehat.. Apalagi dpt hadiah pula, dobel@ untung dong, selain sehat dpt hadiah..

    ReplyDelete
  22. Yang paling dinanti dalam event jalan sehat seperti ini pas pengundian kupon ya Mbak. Apalagi hadiahnya biasa bikin mupeng. Alhamdulillaah juga ya Mbak bisa bawa pulang hadiah 500ribu dari hasil posting di IG.

    ReplyDelete