20 November 2018

Tiga Tema Favorit Saat Ngeblog




Menjadikan blog sebagai sarana untuk mencurahkan segala keluh-kesah merupakan pilihan ketika kita lelah dengan segala rutinitas harian. Selain aman dari segala bentuk kenyinyiran masyarkat bawel, space di blog lebih memungkinkan untuk menampung tulisan dalam jumlah yang besar. Beda dengan sosial media yang ruangnya sangat dibatasi, sehingga isi tulisan tidak bisa bebas sepanjang yang kita mau. Selain itu, dengan menuliskan kisah harian di blog, kita juga tidak akan terbebani dengan apa yang telah kita luahkan. Iya nggak Mak? Saya sih gituh.

Kan sering tu Mak, kejadian menulis di facebook, kemudian komentar-komentarnya pada nyinyir, akhirnya pemosting sakit hati, kepikiran. Bahkan tidak sedikit yang akhirnya terpaksa menghapus lagi postingannya *kalau yang ini saya aja kali yah. Hihi…

Curhat harian ini merupakan tema yang paling saya sukai. Nomer satu di antara semua tema. Ketahuan yak suka galau. Hehe, gak dink, kan curhat harian gak melulu kegalauan. Bisa berupa kekreatifitasan anak yang bereksperimen dengan barang-barang di rak, isi lemari, bisa juga dengan isi kulkas, atau bumbu dapur. Wakakakak…

Biasanya menulis bentuk curhatan adalah hal yang paling mudah dilakukan, karena ianya mengalir begitu saja, mengikuti kata hati. Apalagi kalau sedang galau bin syedih. Tulisan bisa mengalir begitu mudah tanpa jeda dan tanpa lelah, kemudian tau-tau kita lega dengan permasalahan yang ada. Selesai. Begitulah curhat. Mengalir seperti air.


Tema lainnya yang saya suka adalah, sekitar dunia parenting. Celoteh anak, kegiatan bersama anak, dan seluk-beluk mengenai anak. Cerita satu ini tidak pernah ada habisnya karena sebagai ibu rumah tangga, memang sudah menjadi rutinitas harian berkumpul dan bermain bersama anak. Kegiatan dengan anak merupakan hal yang paling menggembirakan untuk ditulis sejak kehadirannya di bumi persada ini. Selain keseruan-keseruan bermain, kita juga bisa belajar sekaligus mengajari anak mengenai berbagai hal.



Selanjutnya, adalah tema keluarga. Kegiatan bersama keluarga, terutama suami. Tidak dengan kegiatan di atas kasur juga dong tentunya. Banyak kok kegitaan yang bias dilakukan bersama pasangan selain di atas ranjang. Misal mencuci pakaian, mencuci perabot dapur, memasak, memandikan anak, dan lain-lain. Setelah semuanya selesai, baru deh ajak jalan-jalan. Tambah seruuu.
Selain memberikan keringanan dalam menjalankan kesibukan rumah tangga, kebersamaan dalam mengerjakan semua itu mampu merekatkan hubungan antar suami istri. Cobain deh kalau nggak percaya.

Tiga itu saja sih tema yang paling saya suka untuk menuliskannya. Walaupun tema-tema yang lainnya juga masih saya tulis, karena ide yang terlintas. Bahkan terkadang saya juga menulis non fiksi berupa cerpen untuk mengisi blog. Sayang kan kalau ada ide muncul terus menguap begitu saja. Hehe….
Mungkin karena itulah, sampai saat ini blog saya mesih belum bisa disebut bernichie. Walaupun lebih banyak menulis tentang kegiatan parenting, anak, dan pernikahan.

Tetapi, kalau untuk urusan blogwalking, saya tidak membatasi tema khusus. Apa saja saya baca. Terutama tema beauty dan travelling. Siapa tahu suatu hari nanti saya diberi kesempatan untuk jalan-jalan juga, sehingga ada refrensi yang bisa dituju setelah membaca-baca postingan teman-teman di blog. Sementara tema kecantikan saya membutuhkannya karena sebagai wanita saya paaling tidak faham diurusan make up ini. Alhamdulillah setelah membaca-baca di beberapa postingan di blog teman-teman, saya jadi tahu, kosmetik apa saja yang seharusnya dimiliki seorang wanita ketika hendak make up. Apa yang harus dibeli untuk seorang pemula seperti saya.

No comments:

Post a Comment