BLANTERVIO103

Cuan Dari Rumah Dengan Provider Yang Mumpuni

Cuan Dari Rumah Dengan Provider Yang Mumpuni
12 May 2023

 

Kualitas-Indi-Home

Sampai sejauh ini, saya selalu merasa sangat bersyukur, karena meskipun tidak memiliki pendidikan formal yang cukup, saya tetap bisa berkreasi dan bisa menghasilkan uang.

Maksud saya, yah, meskipun baru bisa untuk memenuhi kebutuhan saya pribadi, dan sedikit membantu keluarga saya. Serta orang-orang yang membutuhkan di sekitar. Saya bersyukur, karena tidak harus ngerecokin uang hasil kerja suami. Sehingga hasil kerja suami bisa saya fokuskan untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil kami sehari-hari, terutama kebutuhan anak-anak.

Iya sih, belum bisa memberi banyak kepada keluarga, tetapi setidaknya, itu cukup melegakan hati saya, karena masih dimampukan membantu walau sedikit. Semoga saja ke depannya bisa semakin banyak, berkah dan meluah. Mimpi dulu gak papa kan ya? Hahaha...

Saya bekerja dari rumah dengan mengandalkan jaringan internet. Sebab itulah saya harus memiliki internet provider yang bagus dan stabil.

Senangnya bekerja dari rumah itu, bebas. Tidak dituntut selalu berpakaian rapi seperti banyak wanita karir di luar sana. Saya lebih sering hanya memakai setelan kulot dan daster untuk keseharian di rumah. Namun saya tetap bahagia dan bersyukur. Karena, dengan itu saya tetap bisa mengurus dan mendampingi anak-anak di rumah. Menemani mereka bermain, serta membuatkan makanan kapan pun mereka mau.

Mengandalkan Internet Untuk Belanja

Orang bilang, uang bukan segalanya, tetapi segalanya butuh uang. Bener banget kan ya.

Jadi, meskipun waktu saya dan anak-anak banyak dihabiskan di dalam rumah saja, kami tetap membutuhkan uang. Toh sekarang apa-apa bisa kita dapat dengan hanya menekan tombol layar ponsel kan?

Mau makan, cukup buka ponsel. Mau belanja ada di ponsel. Mau jajan, juga bisa. Dari makanan lokal sampai makanan khas Korea, semua ada. Komplit pokoknya. Yang penting ada uangnya. Hahaha.

Nah, di sela-sela kesibukan dengan kegiatan rumah, saya juga sering bebelian lewat internet.

Boros dong kalau begitu?

Kadang. Hihi. 

Agar tidak hanya menghabiskan, saya juga memaksimalkan waktu di sela-sela mengurus rumah tangga, untuk mendapatkan uang.

Agar Berpenghasilan Dari Rumah


Untuk mengimbangi pengeluaran yang besar, saya juga berusaha mendapatkan uang untuk menutup pengeluaran saya yang suka beli sesuatu lewat online.

Beberapa hal yang saya lakukan agar tetap berpenghasilan meskipun di rumah adalah;

  1. Menulis Novel Dan Ngeblog

Salah satu kesibukan saya di rumah adalah, menulis novel online untuk beberapa platform. Dengan begitu saya bisa peroleh pendapatan dari tulisan saya tersebut.

Selain itu, saya juga ngeblog, dan peroleh uang dari review produk dari banyak brands yang ingin mempromosikan produk mereka. 

  1. Menulis Buku Cetak

Menulis buku cetak juga lumayan menghasilkan.

Berbeda dengan menulis novel online yang penghasilannya tergantung jumlah pembaca yang unlock cerita, menulis buku cetak, hasilnya lebih pasti, karena biasanya saya menulis buku untuk dicetak itu, ketika ada penerbit yang meminta saya menulis. Dan saya dibayar perbuku.

  1. Endorse Produk di Sosial Media

Penghasilan dari rumah berikutnya adalah, menerima endorse produk di sosial media yang saya miliki. Ada tik tok, instagram, twitter, dan facebook

  1. Jualan Online

Nah, selain mengerjakan yang tiga di atas, saya juga nyambi jualan online saat di rumah.

Beberapa produk saya dapatkan dari teman, dan sebagiannya dari distributor dan produsennya langsung. Seperti mukena Dalanova dan Mukena Mewah Kaylila. Beberapa produk peralatan dapur dan mainan juga saya dapatkan dari distributor import.

Alhamdulillah dari jualan online juga bisa menghasilkan keuntungan yang sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan keluarga kami.

Berkenalan Dengan Internetnya Indonesia


Kegiatan online seperti di atas tentu tidak akan bisa dilakukan, tanpa adanya dukungan dari internet yang mumpuni. Diperlukan Internet provider yang bagus serta memiliki jaringan yang stabil agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Ketika saya menulis. Baik untuk blog, novel, maupun buku. Agar terus bisa peroleh bahan tulisan, tentu saya juga dituntut agar banyak membaca dong. Nah membuka aplikasi tulis baca ini tuh, terkadang lumayan berat, jadi internet kudu stabil biar gak muter mulu.

Begitu juga ketika saya ingin terus peroleh pekerjaan di sosial media saya. Untuk menarik brands mempercayakan produk mereka agar saya review, tentu saya harus aktif juga di sosial media. Mengunggah konten secara rutin, dan aktif interaksi dengan pengunjung akun sosmed saya.

Nah, untuk melakukan itu, terutama ketika saya berkonten ria dengan mengunggah video, poto, atau tulisan, saya benar-benar membutuhkan internet yang mendukung. Tidak lemot, dan bikin darah tinggi naik.

Bayangkan, jika proses mengunggah konten saja lama karena internet yang buruk. Males banget kan pastinya. Bisa menua sebab nungguin loading kitah. Wakakakak, gak banget deh.

Yuk kenalan.

Eh kok?

Kenalan sama internetnya Indonesia, maksudnya. Salah satu internet provider terpercaya dari Telkom Indonesia, yaitu, IndiHome.

Dengan IndiHome, kegiatan sebagai konten creator akan terasa semakin asik, karena kamu bisa mengekspresikan semuanya tanpa kendala. Wow.


Telkom Indonesia hadir sebagai jawaban kebutuhan masyarakat di zaman kini yang menginginkan aktivitas tanpa batas, dengan kegiatan serba online yang memudahkan.


Jangkauan IndiHome juga sangat luas. Ketika saya pulang ke Lampung, yang wilayahnya masih pelosok, saat main ke rumah adik saya, ternyata dia sudah pasang wifi IndiHome.


Selain itu, harga berlangganannya juga sangat terjangkau.


Share This Article :
Ida Raihan

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 13 comments:

  1. Alhamdulillah sekarang bekerja dari rumah sangat memungkinkan. Mau nulis buku atau ngeblog atau jualan online bisa banget. Jangan dikira hanya di rumah trus duitnya dari mana, duh...ga zaman deh. Kan bisa kerja dari rumah pakai IndiHome.

    ReplyDelete
  2. Sekarang itu cari uang atau bekerja bisa dari mana aja kok ya mbak. Nah menulis juga merupakan peluang penghasilan yang menggiurkan. Saya setuju nih apalagi kalau pakai provider yang stabil jaringannya

    ReplyDelete
  3. Adanya internet membuka banyak peluang mendapatkan cuan. Bahkan dari rumah pun bisa. Saya seneng banget, sih. Karena bisa berdaya dengan adanya internet tanpa sering meninggalkan rumah.

    ReplyDelete
  4. Emang IndiHome tuh terbaik banget ya, mau ke pelosok sekalipun ya masih ada. Dulu dikampung tuh belum banyak jaringan IndiHome, sekarang udah banyak. Ini ngebuat kalau ada kerjaan pas pulang kampung gak pusing-pusing lagi mikirin sinyal.

    ReplyDelete
  5. Kebantu banget ya kalau ada internet di rumah tuh. Kita ngga cuma sebagai konsumen, tapi bisa jadi penghasil cuan juga kalau kreatif dan mau berusaha

    ReplyDelete
  6. Kalau tidak ada provider mumpuni, bisa-bisa kerjaan jadi terbengkalai. Apalagi tugas sekolah anakpun juga banyak di-share Via Internet

    ReplyDelete
  7. Iya saya pun begini Mba, dari rumah cari penghasilan tambahan, dari endors produk di sosmed, nulis blog juga . dan tak dipungkiri kita butuh support dr layanan internet yg bagus

    ReplyDelete
  8. Zaman sekarang penting banget sih Internet Rumah tuh soalnya satu keluarga bergantung pada internet lancar buat kegiatan sehari-hari. Apalagi pas pandemi dulu kan ya. Semua serba online

    ReplyDelete
  9. Sekarang bisa berpenghasilan meski di rumah aja ya. Asal ada internet semua pasti bisa

    ReplyDelete
  10. Semua orang butuh berdaya di rumah sehingga tetap produktif
    Sebab jika tidak manfaatkan provider yang dipasang di rumah tuh sayang banget rasanya

    ReplyDelete
  11. keren banget kak, sekarang mendapatkan penghasilan dapat dengan mudah dari internet ya, kereen

    ReplyDelete
  12. Pake Indihome internetan di rumah makin mudah dan bisa sambil cari cuan ya mba

    ReplyDelete
  13. Internet cepat benar-enar membantu menghasilkan cuan dari rumah ya mba dan pastinya juga dapat dilakukan oleh para perempuan dan termasuk ibu rumah tangga, jadi mari kita semangat berkarya menghasilkan pundi-pundi uang dari rumah mba

    ReplyDelete
1897012769711992300