Covid Test Surabaya Bersama Halodoc

Review Halodoc, Apkikasi Halodoc, review aplikasi halodoc, rapid test Surabaya

Sejak kemunculan COVID-19 pada awal tahun 2020 lalu, memang cukup membuat masyarakat  Indonesia resah. Virus corona  yang konon penularannya begitu cepat membuat beberapa rumah sakit cepat penuh oleh pasien terjangkiti virus corona, sehingga tidak sedikit masyarakat yang akhirnya tidak berani pergi ke rumah sakit, meskipun sekadar memeriksakan kesehatan.

Bukan hanya ke rumah sakit, bahkan keluar rumah pun menjadi sesuatu yang terasa menyeramkan saat ini. Horror terasa di mana-mana. Apalagi dengan semakin luasnya beredar berita kematian akibat virus corona yang melanda beberapa negara, ketakutan masyarakat semakin menjadi. Tentu saja, siapa yang tidak merasa horror coba? Tanpa campur tangan virus saja kita ini sudah diintai kematian setiap saat kan? Hikz hikz, belum siaap.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada awal Ramadhan lalu, saya melakukan aktivitas seperti biasa, mengawasi dua bocah sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Salah satunya mencuci pakaian. Entah kenapa, ketika suara adzan zuhur mulai terdengar, ketika saya hendak mandi setelah beres mencuci, mendadak kondisi tubuh saya berubah. Tiba-tiba saya merasakan sakit kepala yang teramat sangat, dada sesak, badan terasa dingin menggigil, kening dan pipi terasa panas saat disentuh. Ketika saya mengecek suhu badan, benar saja, suhu saya berada di angka 41,8 derajat celcius. Wow, saya sungguh ketakutan.
“Masuk angin.” Kata suami. Ibu mertua menyarankan agar saya dibawa ke klinik untuk meminta pertolongan dokter, namun saya tolak. Saya tidak berani pergi ke rumah sakit maupun klinik. Yang ada saya hanya meringkuk ketakutan dan berharap keajaiban agar sembuh dengan segera.

Sambil berharap keajaiban, dan mendengarkan musik relaksasi agar tidak terbawa stress, saya berusaha browsing di internet, mencari solusi untuk apa yang saya alami. Saya ketakutan kalau-kalau terkena covid-19. Naudzubillahimindaalik. Serem kan? Apalagi anak masih kecil-kecil. Saya belum siap mati.

Lalu saya bertanya kepada beberapa teman via WhatsApp, tentang obat-obatan. Beberapa menyarankan agar konsumsi obat-obatan herbal ada juga yang menyarankan obat kimia, namun ada kekhawatiran jika meminum obat kimia tanpa resep dokter. Ugh, rasanya beneran panik ketika itu. Apalagi saya baru pergi ke pasar tiga hari sebelumnya. Benarkah saya telah terpapar virus corona? Pertanyaan tersebut terus menghantui pikiran saya sendiri sepanjang hari.

Berkenalan Dengan Aplikasi Halodoc
Meskipun rasa pusing semakin menjadi ketika menatap layar ponsel, tetapi demi keinginan untuk segera sembuh, saya tetap googling di internet utuk peroleh informasi, beruntung saya bertemu dengan aplikasi kesehatan. Di sini rasanya wajib bersyukur ya kita hidup di zaman teknologi yang serba canggih. Sungguh saya berterima kasih kepada mereka yang menciptakan dunia digital, mereka yang menciptakan internet. Pasalnya, dengan kemudahan yang mereka tawarkan itu, kini semua bisa dijangkau hanya melalui ujung jari. Termasuk mendatangkan alat kesehatan atau untuk mengecek kesehatan kita. Setelah browsing sana-sini, saya bertemu dengan aplikasi yang dapat digunakan untuk konsultasi dengan dokter, sekaligus bisa buat memesan obat yang sesuai anjuran karena memang diresepkan oleh dokter yang ahli di bidangnya. Yang menariknya lagi, obat-obatan pesanannya bisa diantar langsung ke rumah lho. Benar-benar keren kan ya.



Adalah aplikasi Halodoc, yang sangat tanggap dengan kondisi saat ini. Di mana masih ada sebagian masyarakat yang memiliki ketakutan untuk pergi ke rumah sakit. Halodoc menjawab kecemasan tersebut, dengan menghadirkan layanan chek resiko terkena corona. Halodoc juga sudah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk menyediakan rapid test dan test Polymerase Chain Reaction (PCR) yang memudahkan masyarakat untuk peroleh layanan kesehatan lho. Asiiik kaaan, jadi bisa ikutan chek Covid Test Surabaya deh biar tidak was-was mulu hati ini.

Halodoc Konsultasi Dokter
Sebagai aplikasi online, Halodoc sudah pasti bisa dong untuk konsultasi kesehatan secara online. Jadi untuk kamu yang hingga saat ini masih enggan ke rumah sakit, bisa buka saja aplikasi halodoc untuk konsultasi secara gratis, dengan dokter di sana, sebelum memutuskan apakah perlu datang ke rumah sakit atau tidak. Asik kan?

Selain itu, di aplikasi Halodoc juga kamu bisa menemukan berbagai artikel kesehatan yang bisa kamu jadikan sebagai rujukan informasi yang valid, karena ada di bawah naungan dokter langsung. Komplit sekali ya?

Terakhir, semoga COVID-19 segera berlalu sehingga aktivitas bisa berjalan dengan normal seperti sebelum virus satu ini melanda negara kita. Pasalnya bukan hanya kehidupan manusia yang terancam, tetapi perekonomian pun perlahan menjadi lesu. Pegawai yang di rumahkan, UKM yang gulung tikar, bahkan pekerja harian seperti driver ojek online yang keluarganya terancam kelaparan.

Semoga sehat selalu kita bersama keluarga!











































Ida Raihan
Ida Raihan

Hanya Seorang Ibu Rumah Tangga Dengan Dua Orang Anak Yang Suka Menulis Dan Membaca

19 comments:

  1. Yeaay, di aplikasi Halodoc bisa menemukan berbagai artikel kesehatan yang bisa dijadikan sebagai rujukan informasi yang valid, karena ada di bawah naungan dokter langsung. Komplit sekali memang, ga cuma beli obat dan chat dokter ya..layanan tes Covid-19 pun ada

    ReplyDelete
  2. Aamiin. Iya Mbak... Covid-19 ini banyak sekali dampaknya. Semoga wabah segera berakhir ya. Kondisi seperti ini sungguh sama sekali tak pernah terbayangkan.
    Sehat selalu Mbak Ida bersama keluarga...

    ReplyDelete
  3. Halodoc sangat membantu jumlah orang yang berani memutuskan akan rapid tes. Pasalnya, ada kmudahan, harga yang lebih murah, dan sosialisasi semacam ini

    ReplyDelete
  4. Dengan adanya aplikasi halodoc, kita dapat mengetahui tentang kesehatan apalagi saat pandemi covid-19 sulit untuk keluar rumah. Bila ingin mengetahui rapid test tinggal klik aplikasi halodoc

    ReplyDelete
  5. Aku juga sudah merasakan manfaatnya Halodoc ini, terutama saat anakku yang nomor dua operasi di leher dan di saat masa pandemi Covid-19.
    Cari untuk pengobatan pasca operasi karena kala itu, nggak bisa ke rumah sakit dalam beberapa waktu.

    ReplyDelete
  6. Kerenn ya mba halodoc untuk covid testnya ini
    aku pernah make halodoc tapi buat sakit biasa, konsultasi ama pesen obat
    ternyaat banyak fasilitas lain

    ReplyDelete
  7. Bersyukurnya kita sekarang kadena udah banyak aplikasi medis sepsrti Halodoc ini, jadi untuk informasi dan masalah kesehatan dan pengobatannya, tinggal klik aja.

    ReplyDelete
  8. Karena covid, kadang kalau tiba-tiba demam dan ada gejala sakit tenggorokan, batuk tuh jadi bikin panik ya mba :( mau ke dokter atau klinik pun jadi meragu. Hwaaa untung ada aplikasi halodoc yang bisa buat konsultasi dan bahkan diresepkan obatnya diantar ke rumah. Sungguh praktis dan lebih terasa aman. Eh bisa buat daftar rapid dan pcr test juga ya di halodoc. Keren nih.

    ReplyDelete
  9. Halodoc memang ngebantu banget saat ini, aku parno ke rumah sakit jadi bisa konsul online bahkan sampai beli obat

    ReplyDelete
  10. saya salah satu langganan dr aplikasi ini, mdari konsultasi dan beli obat. Praktis bgt sih. Apalagi ud ada layanan utk Covid19. Terbaik deh HALODOC

    ReplyDelete
  11. Bulan lalu saya ikuti tes Covid-19 di Halodoc hasilnya berisiko tinggi karena saya sempet satu ruangan dg kakak yg belakangan positif Covid. Maklum beliau dokter yg setiap hrnya memeriksa pasien. Setelah menjalani isolasi mandiri Alhamdulillah sampai hari ini dan mudah2an seterusnya saya dan keluarga sehat walafiat

    ReplyDelete
  12. Wah yang tinggal di Surabaya bisa ikutan juga yah mba covid test nya. Bisa konsultasi dokter, membeli obat . Mudah dan praktis deh. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan aamiin.

    ReplyDelete
  13. Kehasiran Halodoc ini membantu banget, sangat memudahkan untuk mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus ribet daftar dan antre panjang.

    ReplyDelete
  14. Halodoc solusi selama covid yaa..
    banyak nih yg rekomendasiin

    ReplyDelete
  15. Aolikasi Halodoc didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
    Jadi bener-bener terpercaya dari semua artikel dan jawaban dari dokter profesional saat membutuhkan konsultasi.

    ReplyDelete
  16. Aku juga pernah pakai halodoc buat konsul ke dokter THT kemarin alhamdulillah dapat dokter yang enak

    ReplyDelete
  17. Temenku pake halodoc pas dia panik, kenapa demam tinggi sampe berhari hari, batuk dan lemes... lah mau ke RS kan takut yaaa, untung dia keingetan punya aplikasi halodoc, akhirnya janjian dan swab test,

    alhamdulillaaah dia hanya gara gara batuk dan kecapekan, thanks to aplikasi halodoc

    ReplyDelete
  18. Cukup sering juga saya buka aplikasi Halodoc untuk cek informasi kesehatan di sana. Beberapa kali juga ngecek fee konsultasi dengan dokter-dokternya. Baru ngecek fee-nya aja sih. hehehe..

    ReplyDelete
  19. senang kalau bisa terbantu dengan pakai Haladoc ya soalnya sekarang suka waspada kalau ke rumah sakit, takut malah tertular hiks...

    ReplyDelete