Liburan Murah Akhir Pekan



Masih sama ketika tinggal di Cikarang, menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama keluarga tidak jauh-jauh dari irit modal. Yaitu ngetem di taman yang ramai dikunjungi orang.

Kali ini yang kami kunjungi adalah Taman PKB di daerah Gresik. Selain tempatnya adem dan ramai, penjual makanan, minuman, dan mainan pun lumayan banyak. Tentu saja tidak jauh-jauh dari menyenangkan anak, karena memang tempat tersebut dipenuhi oleh permainan anak-anak. Nurul bisa bebas main ayunan, prosotan, dan odong-odong sepuasnya.



Sambil nungguin anak mainan, saya bisa sambil ngelapak di sosial media. Menawarkan mukena Prancis, mukena mewah Kayla, dan beberapa dagangan lainnya. Urusan bisnis harus terus berjalan meski liburan. Biar Emak bisa terus exsis tanpa menganggu jatah belanja dari suami. Hehe…

Puas main odong-odong, kita bisa jajan di sekitar taman. Ada banyak jenis camilan dan makanan berat. Dan yang menjadi pilihan kami adalah PENTOL alias BASTUS, atau bakso tusuk jika di Jakarta. Karena Nurul yang meminta. Murah meriah.



Di taman GKB ini lumayan adem tempatnya, karena ada pohon besar yang memayungi tempat-tempat buat duduk santai.

Dilengkapi dengan beberapa komunitas pencinta binatang, seperti ular dan lainnya. Ada juga komunitas pecinta mainan, mobil-mobilan.

Selain pedagang makanan dan mainan yang mangkal, di taman GKB ini ada juga penjual kelilingnya. Mereka menargetkan orang-orang yang sedang duduk santai untuk ditawari dagangannya. Ada yang berupa minuman, mainan maupun camilan seperti peyek kacang, kedele, teri mau pun rebon. Dengan begitu, jika kita malas berjalan, sudah ada makanan dan minuman yang datang tanpa diundang. Tinggal membayar saja.

Begitulah kami mengisi waktu akhir pekan. Walaupun simple dan nyaris tanpa biaya, itu sudah cukup menjadi refreshing bagi keluarga kami. Sehingga cukup semangat untuk melanjutkan rutinitas di hari berikutnya.

Siangnya ketika udara mulai panas, bisa dilanjutkan untuk silaturrahmi ke rumah kenalan yang ada. Maklumlah warga baru, belum banyak kenalan di kota ini.

Bagaimana dengan akhir pekanmu, Mak?

Ida Raihan
Ida Raihan

Hanya Seorang Ibu Rumah Tangga Dengan Dua Orang Anak Yang Suka Menulis Dan Membaca

26 comments:

  1. Aku pun kalo liburan cari yg irit mbak, sama lah ya kita mamak-mamak hehe. Tapi di dekat rumah nggak ada taman seperti di Gresik jadi ke monumen atau museum atau candi deh

    ReplyDelete
  2. kemarin di rumah saja, kebetulan hujan deras dan anak-anak minta ijin mandi hujan. Hiburan murah meriah buat mereka hehe...

    Saya kalau main ke taman yang banyak penjualnya gitu suka kalap, mumpung ada dan murah jadi pengen aja beli macam-macam. Sampai rumah bingung, siapa yang suruh ngabisin

    ReplyDelete
  3. taman juga favorit saya untuk jalan-jalan ajak anak. Tapi sekarang anak yg besar 11 th udah gamau kalau diajak ke taman hehe, udah gede katanya malu . Paling anak yg kecil aja yg masih 7 th masih seneng lah kalau ke taman, lumayan murmer

    ReplyDelete
  4. Akhir pekan kemarin di rumah aja nih mbak. jalan-jalannya udah pas liburan imlek, jadi sabtunya kruntelan di rumah sekeluarga hehe.

    ReplyDelete
  5. di Salatiga lagi hujan terus nih, jadi weekend kemarin kita cuma kruntelan di rumah.

    ReplyDelete
  6. Akhir pekan kemarin kami jalan-jalan ke mall. Sebetulnya memang lebih enak menyelusuri taman sih, karena di Jakarta ada beberapa taman yang memang sudah lumayan kids friendly, tapi kami keluarga pro leyeh leyeh sedangkan ke taman kan enaknya pagi pagi jadi biasanya rencana tinggal rencana. Semoga wiken ini atau wiken depan bisa terwujud jalan-jalan ke tamannya ya.

    ReplyDelete
  7. Seru dan murah meriah sepertinya ya mbak, asyik kalau rumah dekat dengan taman bermain begini. Weekend kemarin kami lagi pada ngedrop, saya radang tenggorokan dan anak batuk pilek, jadi nggak krmana-kema deh ��

    ReplyDelete
  8. Di manapun tempatnya, piknik emang bukan soal jarak ya Mbak. Piknik adalah soal bagaimana kita bisa menikmati suatu tempat. Taman seperti ini pun pasti sudah menyenangkan anak-anak dan orang tuanya, jika dinikmati dengan perasaan bahagia ;)

    ReplyDelete
  9. Wah.. Mbak Ida di Gresik yaa.. adik saya rumahnya ya deket GKB, Mbak. Kalau saya di Sidoarjo.
    Saya belum pernah nih mampir di GKB. Insya Allah kalo ke rumah adik bisa mampir, deh. Maklum adik juga warga baru di sana :)

    ReplyDelete
  10. Dulu pernah main ke taman ini...saya mantan. Ahaha. Terus ke sini sama keluarga. Senangnyaaa sekarang makin bagus. Banyak area main anak juga. Dekat GKB, rumah sodara

    ReplyDelete
  11. Aku malah suka kalau ngajak anak main ke tempat murah-meriah mba, karena biasanya permainan banyak tidak menguras dompet. Beda kan kalau ke mall, satu permainan saja bisa lumayan nih ngitung jatah main.

    ReplyDelete
  12. Asiknya kalau rumah itu dekat taman dan bisa jadi area bermain anak ya mbak. Kebetulan dekat rumah mamahku juga ada namun gak banyak, sementara dekat rumahku hanya taman terbuka saja. Jadi kalau mau ajak anak bermain kudu agak jauh dikit bawa si kecilnya.

    ReplyDelete
  13. Kalau ada mobil Anda begitu bisa bisa gak mau pulang deh anak anakku haha, tapi memang bermanfaat banget taman di kota besar ya

    ReplyDelete
  14. Saya kalau lagi nggak pergi - pergi biasanya cuman main ular tangga, main bola, atau main bulutangkis juga seru mbak. Anak2 mah mau main apa aja pasti seneng asal ditemeni mamanya, hehe

    ReplyDelete
  15. Wah..asyik ya tamannya ada mainan banyak pula. Bersih lagi yak. Camilan juga ada..
    Btw, taman GKB singkatan dari apa Mak?

    ReplyDelete
  16. Taman kota mmg sangat membantu emak2 bikin liburan hemat tapi tetap menyenangkan. kalau anak2 masih kecil, mereka sudah puassss dg diajak main ke taman kota hehehe..semoga pemda2 di manapun makin concern untuk bikin taman kota bagi warganya yaa...eh yg di paragraf awal taman PKB tu mbak nulisnya

    ReplyDelete
  17. Sama mbak, saya jg sering ajak anak2 ke taman saat wiken. Kadang ke toko buku cuma buat liat2 haha.
    Yg bikin anak happy sebenarnya bukan permainannya,tapi krn bersama kita ya, ortunya.

    ReplyDelete
  18. Wah baru pindah ke Gresik ya mbak, dekat rumahku ada alun-alun biasanya buat anak olahraga dan main, iya hiburan Murmer..

    ReplyDelete
  19. Howalah mak, dirimu orang Gresik?? Kujuga orang Gresik, Perum Pongangan. Main-main yuk ke rumah..

    Aku juga pernah mengulas taman ini, tapi udah agak lama sih, awal2 taman ini ada. Dan mmg nyaman buat dipakai liburan murah

    ReplyDelete
  20. Akhir pekanku biasanya ke pasar kaget deket rumah mba, selain hunting sarapan, cari barang-barang lucu deh hehe

    ReplyDelete
  21. Kami sekeluarga kalau akhir minggu juga senang berwisata ke tempat yang dekat dan murah meriah. Apalagi sekarang di Bandung banyak taman kota yang sudah dibenahi sehingga lebih nyaman.

    ReplyDelete
  22. Hihi...aku pun tipe mamak yang suka ngajak anak-anak main di taman.
    Bener-bener hemat.

    Dan sengaja cari taman yang sepi penjual.
    HIhii...jadi fokes ke main.

    ReplyDelete
  23. aku juga lebih suka ke taman mba cuman sayang nih agak jauh dari rumah jadi males deh hahaha..kalau lagi rajin seneng ajakin anak2 ke taman murah soalnya :p

    ReplyDelete
  24. Lburan akhir pekan bareng keluarga emang selalu menyenangkan yah kak. Duh, jadi pengen call my family juga buat liburan nanti

    ReplyDelete
  25. Bahagianya anak2 itu sederhana. Semoga pemda2 mampu menyediakan sedikit lahan untuk bermain.

    ReplyDelete
  26. Yuk Gabung di IDRBET77.com
    Min.depo Rp.100.000
    Bonus Member baru 20%
    Bonu Harian 10%
    Aman & Terpercaya hanya di
    IDRBET77.com

    ReplyDelete