Wujudkan Resolusi Bisnis 2019 Bersama Ralali.com



Zaman dulu, orang membangun bisnis cakupannya hanya lingkungan saja. Kalau pun bisa keluar itu membutuhkan kerja keras pemasarannya. Pengenalan produk hanya bisa disampaikan dari mulut ke mulut.


Kini, di era digital menjalankan bisnis bisa dibilang jauh lebih mudah. Dengan cakupan yang jauh lebih luas. Jangkauannya mencapai seluruh tanah air, bahkan bisa sampai keluar negeri. Dan itu bisa dilakukan meskipun hanya dengan berada di balik meja. Komputer dan ponsel. Wow… perkembangan zaman yang luar biasa!

Tampilan halaman depan, ralali.com


Pelaku bisnis saat ini pun semakin bervariasi. Dari berbagai kalangan. Remaja, pekerja, petani, tukang ojek, ataupun ibu rumah tangga.

Bagi saya sendiri, dunia bisnis, khususnya online, sebenarnya sudah dijalani sejak 2013 lalu. Itu artinya, sudah berjalan lima tahun sampai sekarang. Jika dilihat dari hasil bisnis selama itu, rasanya jauh sekali dari keberhasilan. Bisnis saya masih begini-begini saja. Stagnan. Bahkan bisa dibilang mengalami kemunduran yang lumayan parah. Lebih tepatnya terperosok ke titik paling dasar kegagalan. Dan itu memberi saya banyak sekali pelajaran. Memaksa saya untuk merenungi mengapa endingnya seperti ini.

Dari perenungan itu saya menemukan, apa penyebab kegagalan saya dalam berbisnis. Di antaranya saya kurang fokus, dan suka bertindak serampangan saat melakukannya. Kurang perhitungan. Salah satu contohnya, saat mengambil produk dari supplier. Harga yang kemahalan dan kualitas yang jeblok, sehingga kurang bisa bersaing dengan pebisnis yang memiliki produk sama dengan saya. Ditambah saya kurang berinovasi dalam rangka merebut hati pelanggan. Akhirnya stok produk saya pun menumpuk, dan modal yang seharusnya diputar kembali tidak lagi berjalan. Bisnis saya pun terhenti. *mewek bombay.

Tidak ingin mengulang kegagalan tahun-tahun sebelumnya, saya pun bertekad untuk mengubah strategi. Harus mengubah cara bisnis yang dulunya salah.

Untungnya saya mengenal ralali.com, situs belanja yang memudahkan para pebisnis untuk menciptakan usaha yang menyenangkan dan menghasilkan. Sehingga saya bisa menyusun resolusi bisnis di tahun 2019.

Tampilan aplikasinya di Play Store


Ralali.com. merupakan perusahaan e-commerce yang menyediakan berbagai produk dengan harga grosir, yang tentu saja harga lebih murah sehingga bisa dijual lagi. Dengan  begitu, ralali.com yang memiliki pelayanan B2B (business to business) ini, merupakan marketplace yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan belanja bisnis kita. Sehingga kita bisa mewujudkan mimpi  membuka usaha di tahun 2019. Karena dengan pelayanan B2B yang bertugas menghubungkan antara pebisnis satu dengan pebisnis lainnya, ralali.com mampu menciptakan keuntungan bagi kedua belah fihak.

Selain itu, di ralali.com, juga disediakan fasilitas RFQ (Request For Quotation), yaitu jasa pemenuhan kebutuhan produk yang sulit ditemukan, atau memang belum ada di sana. Keren banget kan?

Kolom Request For Quotation


Jadi, tidak perlu ragu ya, Kawan, untuk menciptakan sejarah bisnismu bersama ralali.com

Belajar dari pengalaman pahit di atas, kali ini saya mencatat dan menyiapkan beberapa tahapan untuk bisnis di 2019 ini.

Di antaranya:

Rencanakan Bisnis Dengan Matang.
Siapa sih yang mau jatuh pada lobang yang sama? Pasti tidak ada dong. Begitu pun saya. Karena itulah, agar tidak mengulang pengalaman bisnis yang gagal, kali ini saya kudu ekstra hati-hati dalam bertindak. Harus memiliki perencanaan yang matang. Memiliki target dan pencatatan yang baik. Serta memikirkan tindakan apa yang perlu dilakukan untuk memenangkan persaingan bisnis dengan cara sehat di era digital ini.

Ambil Peluang Yang ditawarkan Ralali.com
Mumpung ada kesempatan dari ralali.com gak boleh disia-siakan dooong. Apalagi di ralali.com selain bisa ambil produk dengan harga grosir, kita juga bisa menjadi reseller di sana.

Lakukan sekarang.
Saya sudah mendaftar dong di ralali.com. 

Menunda adalah pekerjaan yang paling merugikan. Baik dari segi waktu maupun pendapatan. Karena itu harus segera bertindak. Dan inilah yang sedang saya mulai. 

Amankan nama toko online di ralali.com
Ini nggak jauh beda dengan ketika kita akan membeli domain untuk sebuah blog. Untuk mengamankan nama yang cocok dengan kita, maka harus segera bertindak. Contoh sederhananya, saya suka memakai nama GalleryIda, untuk online shop saya. Jika ternyata nama sudah tidak bisa karena user tersebut sudah ada yang menggunakan. Nyesek kan? Makanya buruan daftar deh di ralali.com sebelum nama pilihanmu dipakai orang lain.

Lejitkan Omset Bersama ralali.com
Sebagai manusia yang percaya bahwa rezeki sudah ada yang mengatur, sudah ada jatahnya. Kita tetap diwajibkan untuk berusaha menjemputnya. Karena kita juga tidak tahu, dari arah mana rezeki itu akan datang. Nah, siapa tahu kan rezeki itu ada melalui ralali.com. Jadi gak ada salahnya kita memaksimalkan usaha dengan cara bergabung juga di marketplace satu ini.

Infak, Sedekah dan Doa
Nah ini penting, teman. Dalam rezeki yang Tuhan titipkan ke kita, itu terdapat rezeki orang lain. Jadi jangan lupa, untuk memberikan haknya kepada mereka yang membutuhkan. Jangan khawatir, memberikan sebagian rezeki yang ada pada kita tidak akan membuat miskin. Percaya deh. Yang ada justru sebaliknya, Allah akan mengganti dengan berlipat-lipat. Target saya, 2019 ini bisa bersedekah minimal Rp. 100.000/hari. Aamiin.

Satu lagi nih, yang tak kalah menarik dari ralali.com. Marketplace yang memiliki slogan, “Business Start Here” ini juga menawarkan jasa pembayaran elektronik dan pendanaan bisnis dengan system kredit melalui filtur kredit kredivo dan ralalicicilan.

Jadi tunggu apalagi? Segera daftaaar menjadi anggota ralali.com agar bisa peroleh kemudahan-kemudahan bisnis, untuk mewujudkan mimpi menjadi pengusaha di tahun 2019. Karena sesuai slogannya, ralali.com memiliki keinginan untuk dapat memberikan solusi permasalahan kepada masyarakat yang ingin memulai menjalankan bisnisnya. Wow mantap sekali bukan?

Comments

  1. masyaAlloh mba IDa target sedekahnyanya bikin aku gemeteran semoga ya mba terealisasi dan konsisten selalu. akupun pengen jadi ahli sedekah bismillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cita-cita aja dulu Mbak. Keinginan dari dulu yang belum bisa terealisasi. Semoga kita termasuk dalam golongan ahli sedekah yang diridhoi ya Mak...

      Delete
  2. Saya beberapa kali pernah dengar soal Ralali ini, tapi belum pernah coba buka. Berarti mereka menyasar yang grosiran ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru denger akhir tahun ini Mbak. Iyah grosiran, untuk memudahkan para pebisnis.

      Delete
  3. Semoga resolusi di tahun 2019 terwujud. Saya juga ada niat (baru niat) pengen buka usaha sendiri gitu. Seperti cocok juga ya mencoba Ralali. Biar bisnis kita makin berkembang dan bisa sukses.

    Aamiin..

    ReplyDelete
  4. Yes, semoga bersama Ralali.com bisa melejitkan bisnis di tahun 2019 ini ya Mbak Ida. Aamiin.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah makin banyak marketplace yang memudahkan kita bertransaksi yaa.. Semoga bisnisnya lancar yaa mba, dan target sedekahnya dimudahkan.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah yah mba, jika punya bisnis ada solusinya, apalagi gak perlu khawatir soal Supply barang

    ReplyDelete
  7. Semoga tercapai di 2019 ya mba. Kalau perencanaan sudah matang, tinggal dikonsisteni ya mba, semoga sukses.

    ReplyDelete
  8. Ah mau bisnis online sebenarnya, tapi aku kadang kurang telaten mengelola nya. Gimana ya, masa kudu ada pekerja. Semoga bisnis Ida dengan kerjasama di Ralali sukses yaa

    ReplyDelete
  9. Ya ampun Mbak saya jadi keingetan lagi tentang bisnis. Sekarang lagi mikir, ra kira bisnis apa ya yang cocok saya jalani? �� mungkinkah ralali jawabannya? ��

    ReplyDelete
  10. Wah iya nih selagi masih bisa gini dan kalau sudah tau mau jalanin apa jadi tambah enak lagi. Pengen ah liat Ralali.

    ReplyDelete
  11. Pilihan marketplace semakin beragam ya Mak, tapi melihat poin sedekah ini kok rasanya bikin lebih mantep menggunakan ralali sebagai tempat memulai bisnis.

    ReplyDelete
  12. Idem mbak, dulu sempet berbisnis tapi gak fokus, pas anak2 msh bayi2 hehe. Skrng udah keenakan ngeblog jd gak ada bisnis apa2 lagi. Jd pengen jg muali bisnis kecil2an lg kyk dulu. Melalui Ralali oke jg kyknya TFS

    ReplyDelete
  13. Huwa, aku mau daftar juga ah buat usaha souvenirku mba Ida
    Makasih banget mba Ida udah ngenalin ralali. Asikk ada platform yang membantu ukm ini jadi seneng deh

    ReplyDelete
  14. Barakallahu fiik, mba...
    Memang dengan sedekah, kita makin kaya yaa...
    Tapi seringkali godaannya adaaa aja.

    Semoga Allah mudahkan selalu.

    ReplyDelete

Post a Comment

back to top