Pages

14 February 2017

Taman Sehati, Alternatif Liburan Akhir Pekan

Pindah dan tinggal di Cikarang sebenarnya bukanlah pilihan. Tetapi keadaan memang mengantarkan keluarga kecil kami menetap di Cikarang - Jawa Barat. Seperti biasa, dan sebeumnya. Di manapun berada, saya tetaplah saya, yang tidak suka keluyuran atau menenangga jika tidak ada keperluan. Jadilah sehari-hari hanya bersemedi di dalam kamar. Menikmati sepi sambil berselancar di maya.

Nah, pas Minggu lalu, suami libur dua hari. Saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan langka ini. Saya ajak my lope-lope untuk mencari kontrakan baru, karena tempat yang kami huni selama setahun belakangan benar-benar sudah tidak menyisakan kenyamanan bagi saya. Terutama jika tetangga sebelah sudah di rumah. Musik yang diperdengarkan benar-benar serupa hajatan. Sementara saya punya bayi yang membutuhkan ketenangan.


Maka berangkatlah kami pada Sabtu pagi menuju Jababeka. Dalam perjalanan mencari kontrakan baru itu kami melewati Gor Wibawa Mukti yang sepertinya sedang ada acara. Dua Panser Anoa berdiri kokoh di Taman Sehati yang berada di sekitar Gor. Tenda-tenda ramai terpasang. Penjual makanan dan minuman tidak ketinggalan.

Yang namanya Gor tentu sudah jelas ya untuk apa diberdirikan? Gelanggang Olah Raga. Nah yang menariknya nie, di Taman Sehati juga ada tempat olah raganya lho. Alat-alat seperti yang ada di gym ada di taman ini. Dari alat jalan santai sampai untuk lari di tempat. Macam-macam pokoknya. Saya belum tahu apa saja namanya. Hanya sedikit tahu kegunaannya. Hehe...

Di taman ini, tidak dihiasi dengan banyak bunga atau tanaman sebagaimana umumnya taman. Tetapi tempat ini lumayan bagus untuk mengajak dan membawa buah hati jalan-jalan. Meskipun (sepertinya) belum selesai pembangunannya, taman ini sudah ramai oleh pengunjung. Banyak anak remaja yang berfoto-foto di berbagai sudut bersama teman-teman mereka. Orangtua bersama anak-anak mereka. Dan kami juga masuk ke taman ini bersama buah hati kami. Itu artinya taman yang berada di Cikarang Timur, Bekasi ini, bisa menjadi alternatif keren untuk liburan di akhir pekan.

Ida Raihan
Jababeka, Selasa, 14 Februari 2017 (08:52)

12 comments:

  1. Replies
    1. Iya Mbak Ribka. Masih tampak tanah di sana sini. Udaranya juga seger lho di sini.

      Delete
  2. setahun yll suamiku juga mau dipindah ke cikarang mbak..untungnya ga jadi...apik banget ya tamannya mbak aku suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada plus minusnya sih Mbak tinggal di Cikarang. Enaknya gak macet. Dan gak sepanas Jakarta. Masih banyak pepohonan di sini.

      Delete
  3. Liburan kemarin gue malah banyak bantu orang tua di kampung.

    ReplyDelete
  4. aku lihat digambarnya kayak nya pas jalan2 cuaca gak panas bgt ya mba.. Adem banget tuh.. Aku suka jalan2 ditaman yang banyak anak kecvilnya. Suka liat tingkahnya kalau lagi main.

    folback dan main ke blog saya juga ya mba www.theamazingjasmi.com.. ^^

    Makasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak adem. Cikarang masih banyak pepohonan Mbak,jadi gak terlalu panas

      Delete
    2. Udaranya masih lumayan seger lah ya.. Gak bikin sesak. ^^

      www.theamazingjasmi.com

      Delete
    3. Yupz! Apalagi kalo pagi pagi motoran ke sana. Jalanannya brrr... Sejuk.

      Delete
  5. I wish Bandar Lampung punya taman seperti ini Mbak. Yang dibangun lagi2 mall.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dikemudian hari ada. Lampung udah panas banget kan?

      Delete